x

Profil Pemain Garuda Select 5: Givary Lotra Widyanto, Siap Gebuk Tim Inggris

Jumat, 25 November 2022 13:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
M. Givary Lotra Widyanto, pemain terbaik Piala Jakarta U-15 2022 lolos seleksi Garuda Select 5.

INDOSPORT.COM - Berikut profil pemain Garuda Select 5, Muhammad Givary Lotra Widyanto. Penyerang sayap yang siap menggebuk siapa saja lawannya di Inggris.

Diketahui, Garuda Select adalah program kerja sama PSSI dan Mola TV untuk mengirimkan sejumlah pemain muda berbakat untuk dilatih di Inggris.

Program pelatihan ini sudah berjalan sejak 2019, dan kini telah memasuki musim kelima,. Para pemain baru saja tiba di Inggris pada Senin (21/11/22) kemarin.

Salah satu pemain yang sudah tiba di Loughborough, Inggris, yakni Givary Lotra Widyanto, atau yang akrab disapa Lotra.

Lotra merupakan pesepak bola kelahiran 2006, memiliki tinggi 167 cm, cukup tinggi untuk posisi sebagai pemain depan.

Baca Juga

Lotra diproyeksikan untuk menjadi winger Garuda Select, dan tugas utamanya ialah membuka ruang tembak hingga mencetak gol ke gawang lawannya di Inggris nanti.

Lotra juga bisa bermain sebagai gelandang serang, yang membuatnya bisa jadi pilihan utama bagi pelatih Garuda Select di Inggris.

Baca Juga

Faktanya, ini bukan kali pertama bagi Lotra bermain di luar negeri. Tahun 2018, ia juga masuk dalam skuat Okky Splash Soccer Team U-12 yang bertanding di Singapura.

Kala itu, Lotra Cs harus menghadapi tim LFA Protectors sebagai tuan rumah (Singapura), RC Tanuan Labuyo (Filipina), Johor Darul Ta’zim (Malaysia), dan ZES Football (Guam).

Saat pandemi, Lotra yang merupakan siswa dari Cipta Cendekia FA, juga mengikuti Gothia Cup China World Youth Football Online Competition melalui video YouTube.

Baca Juga

1. Garuda Select, Impian Lotra yang Tertunda

M. Givary Lotra Widyanto, pemain terbaik Piala Jakarta U-15 2022 lolos seleksi Garuda Select 5.

Givary Lotra sejatinya pernah mengikuti seleksi Garuda Select 4, tahun lalu, tetapi saat itu ia masih terlalu muda, dan diminta pelatih untuk ikut lagi tahun ini.

Benar saja, saat unjuk gigi di Piala Jakarta, Givary Lotra langsung mencuri perhatian talent scout asal Inggris, sehingga ia pun meraih satu tiket ke skuat Garuda Select 5.

Tiket Garuda Select berhasil ia dapatkan setelah bermain sangat apik di Liga Zein Piala Jakarta U-15 2022, Oktober lalu.

Kala itu, Givary Lotra dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Jakarta U-15 2022, dan meraih hadiah individu sebesar Rp1,5 juta.

Tahun lalu, Givary Lotra mungkin hanya bisa bersabar saat melihat rekannya di tim Cipta Cendikia FA, Hanif Ramadhan dan Rafly Selang mengikuti Garuda Select jilid 4.

Baca Juga

Kini, Lotra resmi meneruskan jejak para pemain muda binaan CCFA untuk berlatih di Eropa, di bawah binaan dua legenda timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Memang, sampai saat ini Givary Lotra masih belum memperkuat tim Elite Pro Academy Liga 1. Namun, ia terus mencari peluang untuk bermain di ajang internasional.

Baca Juga

Dalam enam bulan ke depan, Givary Lotra akan menimba ilmu sepak bola bersama skuat Garuda Select di Inggris, beruji coba dengan sejumlah akademi tim kelas dunia.

Jika bisa bersaing mendapat tempat di tim utama Garuda Select, maka sangat mungkin jika sejumlah tim Liga 1 akan antri untuk mendapatkan tanda tangan Givary Lotra.

Menarik untuk menantikan bagaimana penampilan apik Givary Lotra Widyanto bersama skuat Garuda Select 5 di Inggris.

Baca Juga
InggrisProfil Atlet dan FotoLiga IndonesiaBakat Muda IndonesiaProfil Atlet MudaprofilGaruda SelectPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini