x

Rekap Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022: Korsel Bendung Uruguay, Portugal dan Brasil Full Senyum

Jumat, 25 November 2022 05:22 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah rekap hasil Piala Dunia 2022 yang laganya digelar pada Kamis (24/11/22) petang hingga Jumat (25/11/22) dini hari. (Foto: REUTERS/Molly Darlington).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rekap hasil Piala Dunia 2022 yang laganya digelar pada Kamis (24/11/22) petang hingga Jumat (25/11/22) dini hari meliputi Swiss vs Kamerun, Uruguay vs Korea Selatan, Portugal vs Ghana, dan Brasil vs Serbia.

Swiss vs Kamerun dan Brasil vs Serbia adalah sajian dari Grup G. Para favorit yang diunggulkan sukses memanen tiga poin.

Laga pembuka, Swiss vs Kamerun, dimainkan di Al Janoub Stadium dan Die Nati dapat menaklukkan The Indomitable Lions dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan ini semakin menarik karena sang pencetak gol tunggal, Bree Embolo, menolak untuk merayakan lesakannya.

Pasalnya striker 25 tahun itu meski memegang paspor Swiss dan sudah memperkuat timnasnya sejak 2015 namun lahir di Kamerun dan masih memiliki relasi erat dengan negara benua Afrika tersebut.

Baca Juga

Sementara itu Brasil dapat menggebuk Serbia dua gol tanpa balas dan menghindari tren tergelincirnya para raksasa di matchday pertama fase grup Piala Dunia 2022.

Selecao patut berterimakasih pada Richarlison yang menyumbangkan brace meski sepanjang 80 menit penampilannya ia amat jarang menyentuh bola.

Baca Juga

Hanya saja striker milik Tottenham Hotspur tersebut punya penempatan posisi yang baik sehingga kini langsung masuk dalam jajaran pemain tersubur di Qatar, tempat penyelenggaran turnamen.

Kini Brasil dengan bantuan agresifitas gol dapat memuncaki klasemen sementara Grup G.

Kemudian berurutan Swiss, Kamerun, dan Serbia membuntuti dari belakang namun urutan ini masih bisa berubah pada putaran kedua.

Baca Juga

1. Ronaldo Bawa Portugal Menang

Selebrasi pemain Timnas Portugal usai Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka ke gawang Ghana dalam laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 (Foto:REUTERS/Albert Gea).

Untuk Grup H dibuka dengan Uruguay vs Korea Selatan. Cukup banyak yang mengantisipasi partai ini namun sangat disayangkan karena tidak satupun gol tercipta di Education Stadium.

La Celeste sedikit lebih dominan dengan 57% penguasaan bola namun dari sepuluh percobaan tembakan hanya ada satu yang mengarah ke gawang lawan.

Sedangkan Taegeuk Warriors meski kerapatan pertahanan mereka patut dipuji namun gagal memberikan ancaman nyata pada kiper Sebastian Rochet.

Pertunjukan sebenarnya ada di Stadium 974 tempat Portugal vs Ghana digelar. Setelah bermain 0-0 di babak pertama, paruh kedua kemudian diwarnai oleh drama liga gol.

Selecao das Quinas mampu unggul leboh dulu lewat penalti Cristiano Ronaldo namun Andre Ayew dengan cepat bisa menyamakan skor untuk The Black Star.

Baca Juga

Joao Felix dan Rafael Leao kemudian membuat Portuga kembali memimpin setelah keduanya dimanjakan oleh assist manis Bruno Fernandes.

Ghana dapat mencuri satu gol lagi lewat aksi Osman Bukari namun peluit panjang sudah ditiup sebelum mereka bisa setidaknya mengamankan satu poin.

Baca Juga

Portugal praktis menyemen tempat di puncak klasemen Grup H Piala Dunia 2022 dengan koleksi tiga poin disusul oleh Koreal Selatan dan Uruguay.

Ghana ada di dasar hirarki namun mereka jelas masih punya setidaknya dua laga lagi untuk memastikan tidak pulang terlalu dini dari Qatar.

Berikut ini adalah rekap hasil Piala Dunia 2022:

Swiss 1-0 Kamerun
Uruguay 0-0 Korea Selatan
Portugal 3-2 Ghana
Brasil 2-0 Serbia

Baca Juga
Cristiano RonaldoKamerunUruguaySwissPortugalGhanaBrasilKorea SelatanSerbiaPiala Dunia 2022RicharlisonHasil Piala Dunia 2022

Berita Terkini