x

Duel Klasik Siap Tersaji, 3 Lawan Potensial Prancis di Fase Knock-out Piala Dunia 2022

Minggu, 27 November 2022 13:11 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Kylian Mbappe dari Prancis berduel dengan Andreas Christensen dari Denmark di Piala Dunia 2022 REUTERS-Marko Djurica

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 lawan potensial Timnas Prancis di fase knock-out Piala Dunia 2022, di mana bisa menyajikan kembali duel klasik melawan Inggris.

Prancis baru saja memastikan diri mereka lolos dari babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 setelah pada pertandingan kedua berhasil mengalahkan Denmark, 2-1.

Prancis harus bersusah payah kala berhadapan dengan Denmark. Sempat unggul 1-0 melalui Kylian Mbappe, Denmark kemudian berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-61’.

Memanfaatkan umpan pojok, Andreas Christensen berhasil menyambut bola dengan sundulannya dan membuat kedudukan sama kuat, 1-1.

Sama kuat, Prancis yang mencoba tampil maksimal demi terlepas dari kutukan juara bertahan akhirnya berhasil meraih kemenangan setelah Kylian Mbappe kembali menjebol gawang Denmark di menit ke-86’.

Baca Juga

Tim berjuluk Les Bleus tersebut memastikan diri mereka setelah duduk di peringkat pertama Grup D dengan torehan 6 poin.

Armada Didier Deschamps tidak mungkin terkejar oleh peringkat ketiga dan keempat yang saat ini baru mengemas 1 poin.

Baca Juga

Terlebih lagi, Kylian Mbappe dan kawan-kawan hanya menyisakan satu pertandingan melawan tim mudah Tunisia yang saat ini terbenam di dasar klasemen.

Bakal melawan tim non-unggulan di pertandingan terakhirnya membuat Prancis diprediksi akan melalui babak penyisihan grup dengan poin sempurna.

Telah pastinya Prancis lolos dari babak penyisihan grup, berikut adalah lawan-lawan potensial Prancis jika mampu lolos ke fase knock-out. Siapa saja? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. Polandia – Babak 16 Besar

Laga Piala Dunia 2022 Grup B antara Inggris vs Iran, selebrasi pemain Inggris merayakan gol bersama rekannya. (Foto: REUTERS/Paul Childs)

Prancis memiliki potensi untuk bertemu dengan Polandia pada babak 16 besar nanti. Meski saat ini Polandia berada di puncak klasemen Grup C, akan tetapi statusnya diprediksi akan lengser oleh Argentina di pertandingan terakhir.

Pertemuan Prancis dan Polandia sejatinya pernah beberapa kali terjadi, di mana Les Bleus jauh unggul di atas Bialo-Czerwoni, julukan Timnas Polandia.

Total, kedua kubu telah bertemua sebanyak 16 kali dengan Prancis delapan kali meraih kemenangan, Polandia tiga kali, dan sisanya berakhir imbang.

Dari semua pertemuan tersebut, Prancis dan Polandia hanya sekali bertemu di Piala Dunia dalam pertandingan play-off 1982.

Prancis saat ini sedang tidak terkalahkan, dua pertandingan babak penyisihan grup berakhir disikat armada Didier Deschamps.

Baca Juga

Inggris – Perempat Final

Prancis sejatinya akan begitu mudah melewati Polandia saat babak 16 besar nanti. Jika lolos, Inggris siap menunggu mereka di babak perempat final.

Inggris sejatinya menjadi salah satu tim yang diunggulkan setelah babak 16 besar mereka diprediksi akan melawan Ekuador, peringkat kedua dari grup A.

Baca Juga

Pertemuan antara Prancis dan Inggris dipastikan akan menjadi pertemuan yang layak karena kedua tim sama-sama diunggulkan di turnamen ini.

Pertemuan dua kubu juga akan menjadi pertemuan klasik, sebab rivalitasi mereka telah terawat setidaknya 90 tahun lamanya.

Dalam 7 pertemuan terakhir mereka, Prancis terlihat lebih unggul karena berhasil meraih empat kemenangan bebanding satu, dengan dua sisanya berakhir imbang.

Baca Juga

2. Portugal – Semi Final

Selebrasi pemain Timnas Portugal usai Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka ke gawang Ghana dalam laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 (Foto:REUTERS/Albert Gea).

Lawan potensial jika Prancis mampu melaju hingga babak semi final adalah Portugal. Selecao das Quinas sendiri tampil begitu meyakinkan di pertandingan awal Piala Dunia 2022.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan setidaknya berhasil meredam perlawanan Ghana dengan skor 3-2. Selain itu, permain Portugal juga terbilang tidak buruk.

Menunjukkan permainan menyerang dan transisi yang baik membuat Portugal akan menjad lawan sepadan bagi Prancis di babak ini.

Portugal diprediksi akan bisa melalui babak perempat final sekalipun akan bertemua Belgia ataupun Jerman.

Baca Juga

Begitu pun juga dengan Prancis, Les Bleus sejatinya juga akan bisa menembus babak perempat final dengan mudah.

Hal itu ditunjukkan dengan statistik pertemuan mereka atas Inggris yang terlampau mentereng karena berhasil meraih empat kemenangan dibanding satu dalam 7 pertemuan terakhir.

Baca Juga

Bertemu Portugal, Prancis sendiri diselimuti catatan apik lantaran dalam 7 pertemuan terakhirnya berhasil meraih empat kemenangan berbanding satu, sedangkan dua sisanya berakhir imbang.

Kedua kubu pernah sama-sama bertemu di Piala Dunia 2006 silam di mana saat itu Prancis yang berhasil keluar sebagai pemenangnya.

Baca Juga
InggrisPrancisPiala Dunia 2022Tim Nasional Prancis

Berita Terkini