x

Ini yang Disiapkan Luis Milla Sebelum Uji Coba Persib Kontra Persikabo

Minggu, 27 November 2022 10:03 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Persib Bandung asuhan Luis Milla menggelar latihan di Stadion Persib, Jumat (25/11/22), untuk persiapan menghadapi Persikabo dalam laga uji coba.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1Persib Bandung, menggelar latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (25/11/22), untuk persiapan menghadapi Persikabo dalam laga uji coba.

Pertandingan uji coba menghadapi Persikabo, rencananya akan digelar pada Minggu (27/11/22) di Bogor. Laga tersebut disiapkan Luis Milla untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023 yang rencananya akan dilanjutkan kembali pada awal November 2022.

"Ya kami berlatih untuk mempersiapkan tim jelang laga hari Minggu," kata pelatih Persib, Luis Milla, setelah memimpin latihan.

Pelatih asal Spanyol ini menuturkan, pertandingan uji coba menghadapi Persikabo bisa menjadi ajang untuk memantau kondisi dan kesiapan anak asuhnya sebelum berkompetisi.

Pasalnya, skuad Maung Bandung sudah cukup lama tidak berhadapan dengan tim dari level terbaiknya kompetisi yang sama Liga 1. Sebelumnya, Persib latihan bersama atau uji coba dengan tim peserta Liga 2 FC Bekasi City.

Baca Juga

"Bagi kami ini akan menjadi tes yang sangat bagus sebelum dimulainya liga yang mana itu sudah saya nantikan," ungkap Luis Milla.

Pada latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/11/22), skuad Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Baca Juga

Tiga gol Persib pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Marc Klok pada menit 45 melalui tendangan penalti, serta Beckham Putra Nugraha saat memasuki menit 81 dan 93.

Game internal dan uji coba menjadi program yang disiapkan oleh Luis Milla, selama kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dihentikan. Hal itu, disiapkan agar pemain bisa menjaga kondisi kebugaran dan sentuhan bola.

Mantan pelatih Timnas Indonesia mengaku, sudah mendapatkan kabar mengenai kompetisi Liga 1 2022-2023 yang akan bergulir kembali pada awal Desember 2022.

Baca Juga

1. Luis Milla soal Liga 1 yang Makin Dekat

Pelatih Persib, Luis Milla (kiri) bersama dua asistennya.

Menurut Luis Milla, menjelang dilanjutkannya kembali kompetisi Liga 1 2022-2023, persiapan anak asuhnya berjalan dengan lancar. Meski demikian, laga uji coba dibutuhkan untuk melihat perkembangan dan kesiapan pasukannya sebelum tampil kembali di kompetisi.

"Kabarnya liga akan kembali dimulai dalam waktu dekat dan bagi kami, pekan ini sudah menjalankan pekerjaan dengan sangat baik terutama dari pemain. Mereka butuh laga hari Minggu nanti untuk menguji kemajuan dari pemain," ungkap Luis Milla.

Sebelumnya, Manajemen Persib Bandung mengatakan, sangat mendukung program latihan yang disiapkan oleh Luis Milla untuk persiapan menghadapi kelanjutan Kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pihaknya akan memfasilitasi program latihan yang disiapkan oleh Luis Milla, di antaranya latihan bersama dengan tim lain atau uji coba seperti pada dua pekan lalu.

Saat itu, skuad Maung Bandung menggelar latihan bersama dengan tim peserta kompetisi Liga 2, FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/11/22).

Baca Juga

"Kita berusaha untuk buat latihan bersama, berusaha untuk menggelar latihan bersama seminggu sekali," kata Teddy Tjahjono, Rabu (23/11/22).

Lebih lanjut Teddy menuturkan, program latihan yang disiapkan oleh Luis Milla tersebut bakal disesuaikan dengan jadwal kompetisi. Sehingga, manajemen saat ini masih menunggu kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

"Tentu saja ini kembali ke kepastian jadwal liga, karena akan menentukan jadwal tim, termasuk jadwal latihan bersama. Ada beberapa opsi melakukan latihan bersama, kita saat ini akan godog," ungkap Teddy.

Latihan bersama menurut Teddy, sangat penting digelar saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dihentikan. Karena, dengan adanya game pemain bisa tetap menjaga sentuhan bola dan atmosfer pertandingan.

Selain itu, latihan bersama menjadi salah satu cara untuk menghilangkan kejenuhan, karena setelah menjalankan program latihan pemain bisa menerapkan materi yang didapat dalam latihan.

"Penting, karena kan bagi tim, pemain setelah berlatih pasti butuh refreshing, penyegaran untuk mengimplementasikan apa yang sudah dilatih,"

"Tim pelatih juga melakukan evaluasi hasil latihan seminggu dalam uji coba tersebut, dilakukan beberapa evaluasi percobaan di simulasi latihan jadi itu sangat penting," kata petinggi Persib Bandung di Liga 1, Teddy Tjahjono. 

Baca Juga
Persib BandungPersikaboLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Persikabo 1973

Berita Terkini