x

Sikat Arab Saudi, Lewandowski 'Balaskan Dendam' Lionel Messi ke Pemain Ini

Minggu, 27 November 2022 11:03 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Robert Lewandowski dari Polandia merayakan gol kedua ke gawang Arab Saudi di Piala Dunia 2022. REUTERS- Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM – Robert Lewandowski berhasil 'balaskan dendam' Lionel Messi dalam kemenangan Polandia vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022.

Polandia berhasil mengalahkan Arab Saudi pada matchday kedua Grup C dengan skor 2-0. Ppertandingan ini berlangsung di Stadion Education City.

Laga kali ini memiliki arti khusus bagi Robert Lewandowski. Pasalnya, ia berhasil pecah telur dengan mencetak gol perdananya di Piala Dunia.

Selain itu, ia berhasil mencatatakan 600 gol di sepanjang karier sepak bolanya. Dengan torehan ini, bintang Barcelona itu sejajar dengan legenda sepak bola Brasil, Pele.

Selain pecah telur Lewandowski pada laga kali ini, hal lain yang menjadi sorotan adalah ia secara tak sengaja menginjak lengan salah satu pemain Arab Saudi yakni Ali Al-Bulayhi.

Baca Juga

Hal ini terlihat dari unggahan akun Twitter @NdubuezePrince5. Menariknya banyak netizen yang menyebut Robert Lewandowski berhasil 'membalaskan dendam' Lionel Messi.

Dendam yang dimaksud adalah sebelumnya Ali Al-Bulayhi merupakan pemain yang menjadi viral setelah membisikkan sesuatu kepada Messi.

Baca Juga

“Kamu tidak akan menang, kamu tidak akan menang,” ujar Al-Bulayhi kepada Messi.

Selain itu, kemenangan Polandia atas Arab Saudi juga bisa menjadi pembalasan dendam tim Argentina yang dikalahkan pada pertandingan perdana Piala Dunia 2022.

Dengan hasil ini, Arab Saudi harus merosot ke peringkat ketiga klasemen. Sementara itu, Polandia berhasil menduduki peringkat pertama diikuti oleh Argentina.

Baca Juga

1. Robert Lewandowski Cetak Gol Bersejarah

Robert Lewandowski dari Polandia merayakan gol kedua ke gawang Arab Saudi REUTERS- Kai Pfaffenbach

Robert Lewandoski tampil gemilang pada laga Polandia vs Arab Saudi yang berhasil mengantarkan The Eagles kokoh di puncak klasemen Grup C.

Berbagai rekor telah ia torehkan dalam pertandingan malam tadi. Ia berhasil mencatatkan 600 gol di sepanjang karier sepak bolanya.

Tak hanya itu, pencapaian Lewandowski tambah spesial karena gol ini merupakan gol perdana striker andalan Barcelona selama dirinya mengikuti ajang Piala Dunia.

Menarik bukan, dalam empat kali pertandingan di Piala Dunia, baru kali ini Robert Lewandowski berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Pada edisi Piala Dunia 2018, ia gagal mencetak gol, alhasil Polandia terpuruk dan langsung tersingkir di fase grup. Oleh sebab itu, gol kali ini terasa spesial bagi Lewandowski.

Baca Juga

Melansir dari BBC, Robert Lewandowski mengaku terharu dengan gol perdananya di Piala Dunia kali ini. Hal ini juga terlihat kala pertandingan, ia langsung dihampiri rekan satu timnya.

“Saya sadar mungkin Piala Dunia kali ini merupakan ajang terakhir saya. Sejak lagu kebangsaan diputar, saya sudah merasa emosional,” ungkap Lewandowski.

Baca Juga

“Saya tak ingin hanya dikenang sebagi pemain yang tampil di Piala Dunia. Tapi juga untuk pemain yang mencetak gol di sini,” tambahnya.

“Saya selalu berjuang keras untuk mencetak gol di Piala Dunia. Dan saya berhasil,” ujar Robert Lewandowski.

Dengan kemenangan ini, Polandia bisa menciptakan sejarah bisa lolos ke babak sistem gugur, minimal menahan Argentina pada matchday ketiga Grup C.

Baca Juga

Sumber: Twitter Ndubueze Prince Chiagoziem

Lionel MessiRobert LewandowskiPolandiaArab SaudiPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini