x

Wonderkid Manchester United jadi Dalang Keributan Tunisia vs Australia di Piala Dunia 2022

Minggu, 27 November 2022 03:31 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Wonderkid Manchester United, Hannibal Mejbri, menjadi dalang dibalik keributan yang terjadi dalam laga Tunisia vs Australia pada Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Wonderkid Manchester United, Hannibal Mejbri, menjadi dalang dibalik keributan yang terjadi dalam laga Tunisia vs Australia pada Piala Dunia 2022.

Tunisia dan Australia bertemu dalam matchday kedua Grup D Piala Dunia 2022, di Stadion Al Janoub Al Wakrah, Sabtu (26/11/22) sore.

Duel yang mempertemukan kedua negara yang menjadi penghuni grup D tersebut, berlangsung dengan sengit sejak pertandingan dimulai.

Namun, Australia berhasil memetik kemenangan dan meraih 3 poin, untuk mencoba menempel pemuncak klasemen sementara Grup D Piala Dunia 2022, Prancis.

Kemenangan yang diraih oleh tim nasional berjuluk Socceroos tersebut, berkat sumbangan gol dari Mitchell Duke di menit ke-23.

Baca Juga

Padahal dalam laga tersebut, Tunisia lebih mendominasi permainan, serta bisa menimbulkan peluang yang lebih banyak.

Pasalnya, melansir dari Whoscored, Tunisia mendominasi dengan 58 persen penguasaan bola. Sementara Australia hanya mencatatkan 42 persen.

Baca Juga

Selain itu, Elang Kartago, julukan Tunisia, juga mendapatkan 14 tembakan, dengan 7 diantaranya mengarah ke gawang yang dijaga Mathe Ryan.

Sedangkan, Australia bermain lebih efektif, meski hanya 2 tembakan mengarah ke gawang. Hal tersebut dikarenakan salah satu peluang tersebut dapat dimanfaatkan menjadi gol.

Sehingga, keadaan itu membuat salah satu pemain Tunisia, Hannibal Mejbri, merasa frustasi dalam laga melawan Australia di Grup D Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Mejbri Lempar Bola ke Veteran Australia

Hannibal Mejbri. Foto: Instagram@hannibal.mj.fan

Hannibal Mejbri, merupakan pemain Manchester United yang dipinjamkan ke salah satu tim divisi 2 Liga Inggris, Birminham City.

Mejbri sendiri baru memulai debutnya bersama dengan Timnas Tunisia pada Juni 2021 lalu, di era kepelatihan Tunisia sebelumnya, Mondher Kebaier.

Namun, gelandang Tunisia tersebut tidak bisa menunjukkan perilaku respect terhadap salah satu pemain senior Australia, Mitcell Duke.

Pasalnya, saat pencetak gol semata wayang Timnas yang berjuluk Socceroos tersebut terjatuh dan menahan rasa sakitnya, setelah dilanggar pemain Tunisia.

Hannibal Mejbri justru mengambal bola, kemudian pemain berusia 19 tahun ini melemparkannya ke wajah Mitchell Duke.

Baca Juga

Hal tersebut lantas mengundang respon dari para pemain Tunisia lainnya, yang langsung melakukan protes kepada wasit.

Sebagai tambahan informasi, Mejbri sendiri tidak bermain dalam pertandingan antara Tunisia menghadapi Australia. Ia hanya duduk di bangku cadangan hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga

Pemain kelahiran Ivry-sur-Seine pada 2003 tersebut, memang dikenal sebagai pemain yang memiliki tempramen tinggi ketika bermain.

Hal tersebut juga diakui oleh legenda Manchester United, Garry Nevile, yang mengatakan bahwa Hannibal Mejbri sering melakukan pelanggaran, karena tidak suka dilewati oleh pemain lawan. Apalagi di kompetisi sekelas Piala Dunia 2022.

“Agar adil setidaknya anak itu menunjukkan sesuatu. Sejujurnya, dia (Hannibal Mejbri) ingin menunjukkan kepada semua orang cara merebut bola dan memberikan tekanan pada lawan. Saya bangga padanya,” ujarnya dikutip dari Sportbible lepas laga Australia vs Tunisia.

Baca Juga

Sumber: Sportbible

Manchester UnitedAustraliaTunisiaPiala Dunia 2022Hannibal MejbriUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler