x

5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Piala Dunia 2022: Mbappe Teratas, Ronaldo Gigit Jari

Senin, 28 November 2022 15:24 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bintang Prancis Kylian Mbappe berselebrasi usai mencetak gol di grup D Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji)

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain yang tampil di Piala Dunia 2022 dengan gaji tertinggi di klub, di mana Kylian Mbappe sukses berada di posisi pertama.

Sebenarnya ada sosok Cristiano Ronaldo yang masuk dalam jajaran pemain Piala Dunia 2022 dengan gaji tertinggi. Namun sayang, dirinya kini hanya bisa gigit jari.

Pasalnya, Manchester United baru saja membuat keputusan memutus kontrak Cristiano Ronaldo. Kini sang mega bintang Timnas Portugal ini berstatus tanpa klub.

Sebelumnya, peraih lima kali penghargaan Ballon d'Or ini mendapatkan gaji di Manchester United sebesar 100 atau Rp1,57 triliun.

Berikut INDOSPORT telah merangkum lima pemain Piala Dunia 2022 dengan gaji tertinggi:

Baca Juga

5. Eden Hazard (Real Madrid/Timnas Belgia)

Eden Hazard merupakan pemain milik raksasa Liga Spanyol, Real Madrid. Meski selalu menjadi penghuni bangku cadangan di klub, ia tetap mendapat kepercayaan untuk membela Belgia di Piala Dunia 2022.

Eks bintang Chelsea tersebut bahkan tercatat sudah dua kali dipercaya sebagai starter saat Belgia bersua Kanada dan Maroko.

Baca Juga

Kontrak Eden Hazard di Real Madrid akan beralhir pada Juni 2024 mendatang. Namun Los Blancos dirumorkan ingin segera menjual sang pemain pada bursa transfer Januari 2023.

Bukan tanpa alasan, Eden Hazard sepertinya sudah tidak dibutuhkan lagi oleh Carlo Ancelotti. Performanya sudah menurun drastis, tetapi manajemen harus menanggung gaji setinggi langit.

Eden Hazard masuk ke dalam lima pemain yang tampil di Piala Dunia 2022 dengan gaji terbesar. Dilansir dari Transfermarkt, ia memiliki pendapatan sekitar 31 juta USD atau Rp486,2 miliar per tahun.

Baca Juga

1. 4. Robert Lewandowski (Barcelona/TimnasPolandia)

Robert Lewandowski dari Polandia merayakan gol kedua ke gawang Arab Saudi REUTERS- Kai Pfaffenbach

Pemain selanjutnya ada striker Polandia milik Barcelona bernama Robert Lewandowski. Ia merupakan pemain baru yang didatangkan Blaugrana di bursa transfer musim panas lalu.

Robert Lewandowski langsung menunjukan kualitasnya dengan tercatat mengemas 13 gol dalam 14 pertandingan di Liga Spanyol. Kemudian di Piala Dunia 2022, dirinya sudah mengemas satu gol dalam dua laga.

Ketajaman di lini depan sepertinya sepadan dengan gaji besar yang ia didapat. Barcelona mengikat Robert Lewandowski dengan gaji sebesar 35 juta USD atau sekitar Rp549,5 miliar.

Baca Juga

3. Neymar (PSG/TimnasBrasil)

Neymar menjadi pemain Piala Dunia 2022 dengan gaji termahal ketiga. Klub raksasa Ligue 1 Prancis, PSG memberinya upah sebesar 87 juta USD atau Rp1,36 triliun per tahun.

Baca Juga

Gaji besar tersebut dinilai sepadan dengan kualitasnya di lapangan. Pada musim ini, Neymar cukup subur dengan sudah menyumbang 11 gol dalam 14 laga di Liga Prancis.

Namun sayang, di Piala Dunia 2022 Neymar malah menderita cedera engkel saat membela Brasil di laga perdana fase grup. Ia diprediksi tidak bisa membantu Tim Samba hingga babak penyisihan berakhir.

Baca Juga

2. 2. Lionel Messi (PSG/Timnas Argentina)

Selebrasi Lionel Messi dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro)

Di posisi kedua ada mega bintang Argentina dan PSG yakni Lionel Messi. Peraih tujuh kali Ballon d'Or tersebut digaji oleh PSG dengan nominal 120 juta USD atau Rp1,88 triliun.

Lionel Messi kini masih menjadi andalan Timnas Argentina di pentas Piala Dunia 2022. Di Qatar, ia tercatat sudah mengemas dua gol dalam dua pertandingan fase grup.

1. Kylian Mbappe (PSG/Timnas Prancis)

Bintang Timnas Prancis dan PSG yakni Kylian Mbappe sukses menempati posisi pertama. mengambil alih posisi pertama setelah kontraknya diperbarui Paris Saint-Germain pada musim panas lalu.

Forbes mengeluarkan data bahwa Mbappe kini memiliki gaji sebesar 28 juta dolar AS atau Rp 1,9 T selama setahun atau setara hampir Rp 15 miliar per pekannya.

Gaji setinggi langit tersebut dinilai sepadan dengan kalitas Mbappe di lapangan. Ia tercatat sudah mengemas 12 gol dalam 14 laga bersama PSG di Liga Prancis musim ini.

Kemudian di Piala Dunia 2022, Mbappe berada di posisi top skor sementara dengan sumbangan tiga gol dalam dua laga bersama Timnas Prancis.

Cristiano RonaldoNeymarEden HazardLionel MessiPiala DuniaRobert LewandowskiPiala Dunia 2022Kylian MbappeTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini