x

5 Pemain Real Betis yang Bisa Dipantau Penampilannya di Piala Dunia 2022

Senin, 28 November 2022 17:49 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pemain Barcelona, Memphis Depay mendapat pengawalan dari Guido Rodriguez REUTERS/Marcelo Del Pozo

INDOSPORT.COM - Real Betis sejauh musim 2022/2023 ini cukup mengejutkan publik. Alhasil, terdapat 5 pemain Real Betis yang ikut merumput di Piala Dunia 2022 Qatar. 

Tim asal Andalusia ini memang tampil impresif di semua kompetisi yang mereka ikuti. Padahal, bisa dibilang mereka adalah klub kelas dua. 

Baca Juga

Klub kelas dua karena mereka memang masih jauh jika ingin disejajarkan dengan tim-tim raksasa Spanyol seperti Barcelona, Real Madrid atau bahkan Atletico Madrid. 

Di Liga Europa 2022/2023 contohnya, Los Verdiblancos berhasil lolos ke babak selanjutnya sebagai juara grup, tanpa menorehkan satu pun kekalahan. 

Sementara di Liga Spanyol, sejauh musim ini, Real Betis bertengger di urutan keenam dengan mengantongi 24 poin dengan peluang ke empat besar masih terbuka lebar. 

Baca Juga

Di balik kesuksesan tim asuhan Manuel Pellegrini sejauh musim ini, tentu ada beberapa pemain yang layak diapresiasi. Apresiasi itu didapat 5 pemain Real Betis yang akan merumput di Piala Dunia 2022 Qatar. 

1. German Pezzella

German Pezzella, merupakan pemain berposisi bek tengah yang sudah diandalkan Manuel Pellegrri sejauh ini. 

Tidak hanya di Liga Spanyol, dia juga sering dipasang starter di kompetisi Liga Europa dan Copa del Rey sejauh musim 2022/2023 ini. 

Baca Juga

Hal itulah yang membuat Argentina tidak ragu memanggilnya untuk ikut Piala Dunia 2022. Namun sayang, dia tidak jadi pemain utama untuk negaranya. 

Bek berusia 31 tahun itu masih harus bersaing dengan nama-nama seperti Nicholas Otamendi, Lisandro Martinez dan Cristian Romero. 


1. 2. William Carvalho

Selebrasi Guido Rodriguez saat laga Liga Europa antara AS Roma vs Real Betis

William Carvalho merupakan jebolan akademi klub raksasa Portugal, Sporting CP. Sejak menembus tim senior Sporting pada 2011 silam, dia sempat jadi rebutan klub-klub top Eropa. 

Real Betis menjadi tim beruntung yang mampu menggoda gelandang bertahan berkualitas itu sejak musim panas 2018 lalu. 

Baca Juga

Meski andalan di lini tengah Betis, Carvalho belum jadi bintang utama di Portugal. Namun tentu saja, keberadaan gelandang 30 tahun ini bisa jadi amunisi tambahan untuk Cristiano Ronaldo cs.

3. Guido Rodriguez

Tidak hanya Pezzella yang dipanggil tim Argentina untuk memeriahkan Piala Dunia 2022 dari skuat Real Betis. 

Tapi Guido Rodriguez juga dipanggil meski hanya sebagai gelandang pilihan kedua. Karena untuk pos gelandang bertahan Albicelestes masih percaya Leandro Paredes. 

Baca Juga

Kendati begitu, gelandang berusia 28 tahun itu dimainkan sejak menit pertama oleh Lionel Scaloni. 

Menghadapi Meksiko, Guido Rodriguez tampil selama 57 menit sebelum dia ditarik keluar dan Enzo Fernandez dimasukkan. 

4. Youssouf Sabaly

Meski lahir di Prancis, bek kanan Real Betis, Youssouf Sabaly mantap memilih negara moyangnya, yakni Senegal sejak 2017 lalu. 

Baca Juga

Dengan penampilan impresif bersama Real Betis di musim 2022/2023 ini, Senegal pun memanggilnya untuk perhelatan akbar di Qatar. 

Dia sudah berkontribusi atas tiga poin yang diraih Senegal dari dua pertandingan Grup A Piala Dunia 2022 di Qatar. 


2. 5. Andreas Guardado

Andres Guardado

Mengawali karirnya di Eropa bersama Deportivo La Coruna pada 2007 silam, membuat Andreas Guardado menjadi salah satu pemain berpengalaman milik Meksiko. 

Piala Dunia 2022 pun menjadi Piala Dunia kelima untuknya karena sudah dipanggil membela Meksiko sejak Piala Dunia 2006 silam. 

Sudah lebih dari satu dekade berkarir di Eropa, Guardado tidak hanya berkarir di Liga Spanyol, tapi juga Liga Jerman dan Liga Belanda. 

Baca Juga

Jadi andalan di lini tengah Real Betis sejak 2017 membuat dia mempertahankan tempatnya di skuat Meksiko untuk Piala Dunia 2022. 

Di Piala Dunia 2022 sendiri, dia baru tampil 42 menit di laga perdana Grup C saat kalah 2-0 dari Argentina beberapa waktu lalu. 

MeksikoArgentinaPortugalReal BetisPiala Dunia 2022

Berita Terkini