x

Hitungan-hitungan Peluang Lolos Argentina di Grup C Piala Dunia 2022

Senin, 28 November 2022 16:15 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Hitungan-hitungan Peluang Lolos Argentina di Grup C Piala Dunia 2022. (Foto: Hendro Hardiyanto/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Timnas Argentina akhirnya memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar, setelah Lionel Messi dkk baru saja meraih kemenangan perdana di Piala Dunia 2022.

Diketahui, Argentina sempat meraih hasil pahit di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022. Pasukan Lionel Scaloni yang difavoritkan menang malah ditekuk Arab Saudi dengan skor 1-2.

Bermain di Lusail Stadium pada Selasa (22/11/22), Lionel Messi sempat mencetak gol lebih dulu lewat titik penalti pada menit ke-10.

Sayang mereka malah kena comeback di babak kedua lewat aksi Saleh Alshehri (48') dan Salem Al-Dawsari (53'). Kekalahan ini sempat membuat Argentina menjadi juru kunci klasemen Grup C.

Akan tetapi, La Albiceleste, julukan Argentina, akhirnya mampu bangkit di laga kedua. Bersua Meksiko pada Minggu (27/11/22), mereka menang dengan skor 2-0 lewat gol Lionel Messi dan Enzo Fernandez.

Baca Juga

Di pertandingan lainnya di Grup C, Arab Saudi yang sebelumnya mempermalukan Argentina malah kalah dari Polandia dengan skor 0-2.

Kekalahan tersebut membuat fans Argentina menjadi tersenyum. Kini, tim kebanggaan mereka duduk di posisi kedua klasemen Grup C dengan unggul agregat dua gol atas Arab Saudi.

Tendangan kiri Lionel Messi ke arak gawang Mesiko membuahkan gol pertamanya di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Perjuangan Lionel Messi dkk belumlah selesai. Di pertandingan terakhir, mereka bakal bersua pemuncak klasemen Grup C, yakni Polandia, pada Kamis (1/12/22).

Bila melihat peta klasemen, Argentina wajib meraih kemenangan atas Polandia demi tiket ke babak 16 besar. Kemudian bila meraih hasil seri, mereka harus berharap laga Arab Saudi vs Meksiko juga berakhir imbang.

Baca Juga

Bila Meksiko menang atas Arab Saudi dan Argentina imbang dengan kontra Polandia, La Albiceleste bisa lolos ke sistem gugur. Dengan catatan, Meksiko tidak menang dengan selisih tiga gol saat bersua Arab Saudi.

Dua skenario ini bisa membuat Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Namun bila kalah, Lionel Messi sepertinya harus mengubur mimpi mengangkat trofi Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Artikel ini disponsori oleh AICE Official Ice Cream untuk FIFA World Cup Qatar 2022.

Baca Juga
MeksikoArgentinaLionel MessiPiala DuniaPolandiaArab SaudiPiala Dunia 2022Lionel ScaloniUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini