x

5 Fakta Anderson Talisca, Calon Duet Ronaldo Jika Gabung Al-Nassr

Selasa, 29 November 2022 13:12 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Anderson Talisca selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kasimpasa AS.

INDOSPORT.COM - Anderson Talisca, penyerang andalan klub Arab Saudi Al-Nassr yang akan jadi calon duet Cristiano Ronaldo jika memang jadi bergabung dalam waktu dekat. 

Meski kontraknya sudah diputus oleh Manchester United setelah wawancara kontroversial dengan Piers Morgan, tampaknya Ronaldo belum akan pensiun dalam waktu dekat. 

Baca Juga

Dikabarkan ada beberapa klub di Arab Saudi dan Timur Tengah yang sedang berlomba-lomba untuk mendapatkan tandatangan mantan pemain Manchester United tersebut.

Saat ini, mantan pemain Juventus dan Real Madrid tersebut sedang sibuk membela Portugal berlaga di Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Jadi kemungkinan belum akan ada pengumuman di mana ia akan melanjutkan karirnya di level klub hingga turnamen empat tahunan di Qatar usai.

Baca Juga

Dalam wawancara dengan Piers Morgan, Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa ia merasa dikhianati dan timnya saat itu, MU mengalami krisi yang membuatnya merasa tak dihargai. 

Pada musim panas lalu, ia sempat dikabarkan ingin meninggalkan MU, karena tidak ada tim yang menawarkan sesuai permintaannya, Ronaldo akhirnya memilih bertahan.

Dengan Man United akhirnya memutus kontrak bintang Portugal itu, kini beberapa klub mulai mendekati agennya, Jorge Mendes. 

Baca Juga

Sederet klub Arab Saudi dikabarkan masuk dalam perburuan tanda tangan Ronaldo, salah satunya adalah Al-Nassr. 

Di klub tersebut, ada sosok penyerang yang siap jadi rekan duet Ronaldo. Dia adalah Anderson Talisca, berikut INDOSPORT akan ulas profil lengkapnya. 


1. Talisca Pernah Diincar Manchester United

Selebrasi Talisca usai berhasil bobol gawang Lyon.

Berposisi sebagai gelandang serang, kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar pun sempat membuat beberapa klub besar menginginkan jasanya.

Salah satunya adalah Manchester United, mengutip dari Manchester Evening News, yang bahkan pada 2017 lalu sempat menyiarkan sudah terjadi kesepakatan verbal antara pemain dan klub. 

Baca Juga

Namun sayang, Benfica terus menolak pendekatan klub-klub top Eropa. Yang mana, membuat nama Talisca tenggelam begitu saja ditelan waktu. 

Sempat Ditolak Vasco da Gama

Perjalanan hidupnya sebagai seorang pesepakbola tidaklah mulus. Talisca kecil sempat ditolak oleh salah satu klub sarat sejarah asal Brasil, Vasco da Gama.

Ya, klub yang melahirkan pemain-pemain bertalenta asal Brasil macam Philippe Coutinho itu dikabarkan sempat menolak Anderson Talisca, yang kala itu berumur 13 tahun, saat dirinya melakukan trial.

Baca Juga

Klub Ibu Kota Brasil itu kabarnya menolak Talisca lantaran dirinya dinilai lemah dalam memanfaatkan peluang dan buruk dalam penyelesaian akhir.

Walau dirinya sempat mengalami penolakan, Talisca tetap bermain bola dengan bergabung ke Esporte Clube Bahia, klub kecil di Salvador. Di sana, dirinya berkembang menjadi pesepakbola andal.

Mourinho Pernah Ngotot Rekrut Talisca

Kemampuan Talisca sebagai gelandang serang juga mendapat perhatian besar dari pelatih sekaliber Jose Mourinho. 

Baca Juga

Bahkan ketertarikan Man United beberapa tahun silam itu, ketika The Special One mengisi jabatan pelatih kepala di Old Trafford. 

Sebelum di MU, Mourinho juga sudah mencoba peruntungan memboyong Talisca ke Chelsea pada musim panas 2014. Saat itu, usia sang pemain masih amat belia. 


2. Dapat Julukan ‘Si Kurus’

Anderson Talisca ketika memperkuat Besiktas.

Talisca mendapat julukan ‘Si Kurus’ ketika dirinya bergabung ke Esporte Clube Bahia. Walau dijuluki Si Kurus, dirinya menjadi salah satu pemain penting dalam klub tersebut. 

Hal itu dibuktikan pasca dirinya lulus dari akademi sepakbola tersebut, dan bergabung dengan tim senior. Gol perdananya untuk klub datang ketika dirinya menjadi aktor atas kemenangan Bahia dari Sao Paulo 2-1.

Atas gol kemenangan tersebut membuat dirinya menjadi sorotan para pemandu bakat di Brasil. Yang membuatnya dipanggil ke dalam Skuat Timnas Brasil U-20 pada 2013. 

Baca Juga

Tidak Dapat Kesempatan di Skuat Senior Brasil

Talisca memang cukup rutin dipanggil ke skuat junior Brasil berkat penampilan impresifnya di level klub sejak 2013. 

Namun beranjak dewasa, dirinya seolah tidak dapat kesempatan di skuat senior Brasil. Pemain kelahiran 1 Februari 1994 ini, hanya tiga kali masuk skuat senior negaranya. 

Tapi sayang sekali, dari tiga kesempatan masuk skuat senior Brasil, Talisca hanya menjadi penghangat bangku cadangan di semua turnamen.

Manchester UnitedRonaldoAl NassrBola InternasionalAnderson Talisca

Berita Terkini