x

Lionel Messi Ungkap Reaksi Menyayat Hati Putranya ketika Argentina Dilibas Arab Saudi

Senin, 28 November 2022 10:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Lionel Messi mengungkapkan reaksi menyayat hati dari putranya ketika Argentina dikalahkan Arab Saudi di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Lionel Messi mengungkapkan reaksi menyayat hati dari putranya ketika Argentina dikalahkan Arab Saudi di Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Argentina harus menahan pilu usai dikalahkan Arab Saudi pada laga perdana keduanya di Grup C Piala Dunia 2022.

Mengejutkan, merupakan satu kata yang patut disematkan dalam laga kala itu. Argentina yang dihuni pemain bintang seperti Lionel Messi hingga Angel Di Maria harus takluk dari tim yang tak diunggulkan.

Tak hanya suporter yang terkejut, keluarga pemain Argentina turut tak percaya dengan kekalahan ini. Salah satunya adalah putra-putra Lionel Messi.

Melansir dari Sports Brief, Messi mengungkapkan bahwa kedua putranya yakni Mateo dan Thiago kecewa dengan kekalahan Tim Tango dari Arab Saudi.

Baca Juga

Messi menyatakan bahwa putra pertamanya yakni Mateo keluar dari stadion sambil menangis seperti tak percaya kekalahan tim ayahnya di pertandingan pertama Piala Dunia 2022.

“Setelah pertandingan pertama, Mateo meninggalkan lapangan sambil menangis,” ungkap Messi.

Baca Juga

Thiago menghitung-hitung dengan menjelaskan kepadanya bahwa jika kami memenangkan dua pertandingan tersisa, maka kami akan lolos,” sambungnya

Kala itu, Argentina harus takluk dengan skor 2-1. Satu-satunya gol yang tercipta dari Argentina adalah tendangan penalti Lionel Messi pada menit awal babak pertama.

Tentu kemenangan Arab Saudi tidak disangka-sangka oleh penggemar. Pasalnya, Argentina merupakan salah satu tim yang difavoritkan meraih gelar juara.

Baca Juga

1. Dibalas Kemenangan atas Meksiko

Tendangan kiri Lionel Messi ke arak gawang Mesiko membuahkan gol pertamanya di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Meski menelan pil pahit pada pertandingan pertama, Argentina berhasil meraih kemenangan di pertandingan penting melawan Meksiko pada Minggu (27/11/22).

Matchday kedua Grup C menyajikan pertandingan menarik antara Argentina vs Meksiko yang digelar di Stadion Lusail. Kemenangan berhasil dikunci Tim Tango.

Messi tampil gahar dengan mencetak gol pembuka bagi Argentina pada menit ke-64. Tendangan luar biasa La Pulga dari luar kotak penalti sukses mengoyak gawang Meksiko.

Selain itu, Lionel Messi turut menjadi berkontribusi pada gol kedua dengan memberikan assist kepada Enzo Fernandez yang berhasil dikonversi menjadi gol pada menit ke-87.

Dengan penampilan ciamiknya dalam laga kali ini, Messi berhasil mengukir beberapa rekor. Salah satunya adalah tak pernah absen memberikan assist di semua edisi Piala Dunia.

Baca Juga

Melansir dari Squawka, Lionel Messi menjadi pemain tertua di Piala Dunia 2022 yang berhasil mencetak assist dan gol dalam satu pertandingan.

Usia Messi saat ini menginjak angka 35 tahun terhitung sejak Juni lalu. Tentu, ini menjadi salah satu rekor unik yang berhasil ditorehkan bintang Argentina itu.

Baca Juga

Sementara itu, Argentina sukses membungkam Meksiko setelah sempat diragukan kala kekalahannya di pertandingan perdana kontra Arab Saudi beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, pelatih Lionel Scaloni mengintruksikan kepada pemainnya untuk jangan terlalu senang dan fokus di pertandingan selanjutnya untuk menyegel tiket 16 besar.

Argentina akan menghadapi Polandia di matchday ketiga. Kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik Lionel Messi dkk untuk memastikan lolos ke babak sistem gugur Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Sumber: Sports Brief.

MeksikoLionel MessiPiala DuniaArab SaudiPiala Dunia 2022Thiago MessiMateo MessiUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini