x

Termasuk Sang Kapten, 3 Pemain Iran yang Bisa Jungkalkan Ambisi Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 17:41 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Tim Nasional Iran ketika menjalani pertandingan persahabatan melawan Nikaragua di Azadi Stadium, Teheran. REUTERS/Majid Asgaripour/WANA

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 pemain Iran yang bisa menjungkalkan ambisi Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, salah satunya ada sang kapten.

Satu minggu lebih Piala Dunia 2022 telah berlangsung, berbagai kejutan pun turut terjadi di turnamen sepak bola empan tahunan sekali itu.

Selain penuh kejutan, Piala Dunia 2022 juga turut menghadirkan duel penuh tensi tinggi seperti yang akan terjadi pada laga Kamis (30/11/22) dini hari nanti antara Iran vs Amerika Serikat.

Laga Iran vs Amerika Serikat dapat disebut sebagia partai penentuan lantaran kedua kesebelasan masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Iran menjelang pertemuan dengan Amerika Serikat nanti memang sedikit diunggulkan setelah mengantongi tiga poin berkat kemenangan 2-0 atas Wales di matchday ke-2.

Baca Juga

Sedangkan Amerika Serikat baru mengantongi dua poin saija karena hasil imbang yang mereka dapat di dua laga sebelumnya saat berjumpa Wales dan Inggris.

Dengan adanya situasi ini, baik Iran dan Amerika Serikat pun harus bertarung memperebutkan tiga poin demi mengunci tiket ke-16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Pertemuan kedua tim juga akan menjadi berlangsung tensi tinggi. Terlebih lagi, Amerika Serikat baru saja melakukan provokasi ‘ceroboh’ dengan mengunggah bendera Iran di media sosial tanpa lambang di dalamnnya.

Atas situasi tersebut, Iran tampaknya akan dapat bermain dengan semangat dan daya juang yang berlipat-lipat dari biasanya.

Iran juga dipastikan memiliki tiga pemain andalan yang bisa meredam Amerika Serikat pada laga dini hari nanti. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. Sardar Azmoun

Pemain Iran, Sardar Azmoun, ketika bertanding melawan China pada pertandingan Piala Asia di Mohammed bin Zayed Stadium, Abu Dhabi. REUTERS/Suhaib Salem

Pemain pertama yang bakal memberi perlawanan terhadap ambisi Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 adalah Sardar Azmoun.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini dipastikan akan berusaha memporak-porandakan lini pertahanan Amerika Serikat dini hari nanti.

Pengalamannya bermain di Eropa, yakni di Liga Jerman bersama Bayer Leverkusesn dipastikan akan menjadi modal penting dalam membaca celah pertahanan Amerika Serikat.

Sardar Azmoun sendiri baru saja bergabung dengan Bayer Leverkusen setelah tiga musim sebelumnya berseragam Zenit Saint Petersburg.

Bersama Bayer Leverkusen musim ini, Sardar Azmoun telah membukukan 11 penampilan dengan mencatatkan 2 assist di semua kompetisi.

Baca Juga

Azmoun sejatinya tak akan sendiri berada di lini serang. Bertandem dengan Mehdi Taremi, setidkanya lini serang Iran akan memberi perlawanan yang signifikan ke Amerika Serikat.

Ehsan Hajsafi

Pemain selanjutnya yang akan memberikan kontribusi terhadap perlawanan Iran atas Amerika Serikat adalah kapten mereka, Ehsan Hajsafi.

Baca Juga

Mentalitas yang akan diusung oleh sang kapten dipastikan akan memberi pengaruh yang cukup luas kepada semua pemain Iran pada laga nanti.

Saat ini, Hajsafi tergabung bersama dengan klub Liga Yunani, AEK Athens. Berposisi sebagai bek kiri, pertahanan Iran diprediksi akan memberikan perlawanan alot.

Total dalam musim ini, Ehsan Hajsafi telah membukukan delapan penampilan di semua kompetisi bersama AEK Athens.

Baca Juga

2. Mehdi Taremi

Mehdi Taremi (Iran) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Maroko di laga Piala Dunia 2018.

Dari sekian pemain yang bakal menghambat ambisi Amerika Serikat, nama Mehdi Taremi dipastikan akan menjadi yang paling depan melakukan tersebut.

Ketajaman Taremi tidak diragukan lagi. Dirinya menjadi salah satu penyerang yang mematikan bersama klubnya saat ini, FC Porto.

Bahkan, pemain kelahiran 18 Juli 1992 tersebut mendapat sematan sebagai mesin gol FC Porto hingga saat ini.

Baca Juga

Pada musim ini, dirinya telah mencatatkan 19 penampilan bersama klub asal Portugal tersebut. Dirinya juga telah mencatatkan 13 gol dan delapan assist.

Tajam di level klub, Taremi juga menunjukkan ketajamannya di level tim nasional. Pada Piala Dunia 2022, dia membuktikan hal tersebut.

Baca Juga

Dari dua penampilan Timnas Iran diPiala Dunia 2022, Mehdi Taremi telah mencatatkan dua penampilan dengan dua gol dan satu assist.

Torehan tersebut setidaknya akan menjadi salah satu alasan Mehdi Taremi untuk bisa tampil beringas dalam laga malam nanti.

Baca Juga
IranAmerika SerikatPiala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini