x

5 Pemain Pencetak Gol Indah di Piala Dunia 2022: Ada Salto Richarlison dan Tembakan Gelandang Iran

Jumat, 25 November 2022 20:25 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi bintang Brasil, Richarlison usai cetak gol ke gawang Serbia dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Berikut lima pencetak gol indah di Piala Dunia 2022 Qatar, termasuk tembakan salto striker Brasil, Richarlison dan sepakan maut gelandang Iran, Roozbeh Cheshmi.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 Qatar baru saja memasuki match day kedua pada Jumat (25/11/22) sore WIB. Meski baru berjalan lima hari, sudah banyak kejutan yang terjadi.

Seperti tumbangnya negara-negara yang difavoritkan juara oleh tim dari Asia, hingga banyaknya gol-gol indah terjadi.

Kali ini INDOSPORT telah merangkum lima pemain yang sukses mencetak gol indah di Piala Dunia 2022 Qatar, hingga Jumat (25/11/22) sore WIB: 

Richarlison (Brasil)

Striker Brasil milik Tottenham Hotspur yakni Richarlison baru saja menjadi pahlawan kemenangan Brasil atas Serbia di laga perdana Grup G Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Bermain di Lusail Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Jumat (25/11/22) dini hari WIB, ia sukses mencetak brace dan membawa Brasil menang dengan skor 2-0.

Salah satu gol dari Richarlison sedang menjadi buah bibir oleh banyak media. Hal itu karena dirinya mampu merobek gawang Serbia lewat tembakan akrobatik.

Baca Juga

Berawal dari aksi individu Vinicius Jr dari sisi kiri. Bintang Real Madrid itu kemudian melepaskan umpan kepada Richarlison ke area kotak penalti.

Richarlison yang berdiri bebas bisa mengontrol bola dengan baik. Ia sedikit memantulkan bola ke udara kemudian melakukan tembakan salto pada menit ke-73.

Penampilam gemilang Richarlison membuat dirinya sukses membungkam sejumlah kritik. Sebelumnya ia dinilai tidak layak tampil di Piala Dunia 2022 karena dianggap masih di bawah Roberto Firmino.

Baca Juga

1. Dani Olmo (Spanyol)

Para pemain Spanyol merayakan selebrasi usai Dani Olmo (paling kanan) mencetak gol ke gawang Kosta Rika dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Selanjutnya ada Dani Olmo yang berhasil mencetak gol indah untuk Spanyol di Piala Dunia 2022. Ia mencetak gol pembuka saat Spanyol bersua Kosta Rika di laga perdana Grup E pada Rabu (23/11/22) lalu.

Dani Olmo mencetak gol pada menit ke-11. Setelah itu, Spanyol berhasil tampil percaya diri dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak 7-0.

Sebelum mencetak gol, Dani Olmo melakukan kerjasama dengan Gavi. Dengan gerakan yang indah, ia sukses memenangkan duel dan mengalahkan kiper lewat sepakan terukurnya.

Pablo Gavi (Spanyol)

Selain Dani Olmo, Gavi juga menjadi pemain Spanyol yang berhasil mencetak gol indah di Piala Dunia 2022. Bintang muda Barcelona tersebut mencetak gol pada menit ke-74.

Gavi mencetak gol seusai menerima umpan crossing dari Alvaro Morata. Tanpa melakukan kontrol, Gavi melepas tendangan dengan kaki bagian luar.


2. Roozbeh Cheshmi (Iran)

Selebrasi pemain Iran Roozbeh Cheshmi merayakan gol pertamanya di grup B Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Gelandang Iran bernama Roozbeh Cheshmi baru saja mencetak gol indah di Piala Dunia 2022. Melawan Wales yang diperkuat Gareth Bale, Iran mampu menang dengan skor 2-0.

Meski sempat kalah di laga perdana Grup B dari Inggris dengan skor 2-6, mereka langsung bangkit di pertandingan kedua.

Bermain di Ahmed bin Ali Stadium, Qatar pada Jumat (25/11/22) sore WIB, Iran mendapat keuntungan setelah wasit memberikan kartu merah kepada Wayne Hennessey.

Bermain dengan unggul satu pemain, Iran langsung bermain menekan di masa injury time. Pemain pengganti bernama Roozbeh Cheshmi sukses mencetak gol lewat tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti di menit ke-90+8.

Dari penilaian INDOSPORT, gol ini layak masuk ke dalam lima pemain yang mencetak gol indah selama Piala Dunia 2022 berlangsung hingga Jumat (25/11/22) sore WIB.

Baca Juga

Salem Al-Dawsari (Arab Saudi)

Sebelum Roozbeh Cheshmi, ada pemain Arab Saudi bernama Salem Al-Dawsari yang mampu menciptakan gol spektakuler di Piala Dunia 2022 Qatar.

Melawan tim kuat Argentina, gol dari Salem Al-Dawsari sukses membuar Argentina kalah dengan skor 1-2 di match day pertama Grup C pada Selasa (22/11/22) lalu.

Baca Juga

Salem Al-Dawsari mencetak gol pada menit ke-53 saat laga masih imbang 1-1. Sebelum merobek gawang Argentina, ia mampu memenangkan duel melawan empat pemain lawan.

Setelah itu, Salem Al-Dawsari sukses melesahkan tembakan melengkung yang gagal dijangkau oleh kiper Argentina, Emiliano Martinez.

Baca Juga
SpanyolIranBrasilPiala DuniaQatarArab SaudiPiala Dunia 2022RicharlisonDani OlmoGaviTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini