x

3 Fakta Mengejutkan Jelang Duel Hidup Mati Polandia vs Argentina di Piala Dunia 2022

Rabu, 30 November 2022 19:15 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Prediksi pertandingan antara Polandia vs Argentina (Piala Dunia Qatar 2022).

INDOSPORT.COM - Berikut tiga fakta mengejutkan jelang duel hidup mati antara Polandia vs Argentina di laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022, Kamis (30/11/22) dini hari WIB.

Pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia 2022 antrara Polandia vs Argentina bakal tersaji di Stadium 974, Doha, Qatar. Duel ini diprediksi berjalan sangat panas dan keras.

Argentina di bawah asuhan Lionel Scaloni wajib meraih kemenangan dalam laga ini. Pasalnya, mereka kini baru mengantongi tiga poin setelah kalah 1-2 dari Arab Saudi dan menang 2-0 atas Meksiko.

Bila hanya meraih hasil imbang, Argentina harus berharap agar duel Arab Saudi vs Meksiko pada dini hari nanti juga berakhir imbang.

Atau kalau tidak, Mesiko harus menang atas Arab Saudi dengan tidak lebih dari dua gol. Dengan skenario ini, Lionel Messi dkk masih bisa lolos ke babak 16 besar karena unggul agregat gol.

Baca Juga

Sementara itu, Polandia sendiri hanya membutuhkan hasil imbang untuk mendapatkan tiket ke sistem gugur Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga

Robert Lewandowski dkk kini masih berada di posisi puncak klasemen sementara Grup C dengan kokeksi empat poin hasil satu kali menang dan sekali imbang.

Jelang duel hidup mati Polandia vs Argentina di laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022, INDOSPORT telah menemukan beberapa fakta mengejutkan. Berikut rangkumannya:

Baca Juga

1. Argentina Unggul Head to Head atas Polandia

Selebrasi Lionel Messi dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro)

Argentina tercatat pernah 11 kali bersua Polandia di semua kompetisi. Dalam sejarah pertemuan mereka, La Seleccion mampu menang enam kali, dua kali imbang dan sisanya kalah.

Di Piala Dunia, Argentina dan Polandia baru bersua dua kali. Pada edisi 1974 silam, Polandia sempat menang 3-2, kemudian di edisi berikutnya kalah 0-2.

Sementara itu yang terbaru pertemuan mereka terjadi pada 2011 saat laga uji coba bertajuk FIFA Matchday. Saat itu Polandia sukses menekuk Argentina dengan skor 2-1.

Namun kala itu La Seleccion tidak membawa sejumlah bintang seperti Lionel Messi, Carlos Tevez, Javier Zanetti, Javier Mascherano, Javier Pastore, dan Gonzalo Higuain.

Baca Juga

Lima Pertemuan Terakhir Polandia vs Argentina:

06/06/2011 Polandia 2-1 Argentina
26/11/1992 Argentina 2-0 Polandia
17/01/1984 Argentina 1-1 Polandia
28/10/1981 Argentina 1-2 Polandia
12/10/1980 Argentina 2-1 Polandia

Rekor Buruk Argentina Bila Bersua Negara Eropa di Piala Dunia Terakhir

Piala Dunia 2018 Rusia kemarin seakan memberikan catatan minor bagi Lionel Messi dkk saat bertemu dengan negara Eropa di pesta sepak bola terbesar sejagat tersebut.

Baca Juga

Dalam tiga laga di Piala Dunia 2018 laly, Argentina ditahan imbang 1-1 oleh Islandia pada laga pertama Grup D. Mereka kemudian dibantai oleh Kroasia dengan skor 0-3 di pertandingan kedua.

Meski pada akhirnya Lionel Messi mampu mambawa Argentina lolos fase grup, mereka langsung tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018 oleh sang juara, Prancis.

Baca Juga

2. Argentina Punya 2 Skenario Lolos ke Babak 16 Besar

Prediksi pertandingan antara Polandia vs Argentina (Piala Dunia Qatar 2022).

Argentina di bawah asuhan Lionel Scaloni memiliki dua skenario untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Skenario pertama yakni Lionel Messi dkk wajib meraih kemenangan dalam laga ini. Pasalnya, mereka kini baru mengantongi tiga poin setelah kalah 1-2 dari Arab Saudi dan menang 2-0 atas Meksiko.

Bila menang, maka Timnas Argentina bisa menggusur posisi Polandia dari puncak dan langsung lolos ke sistem gugur sebagai juara Grup C.

Di skenario kedua, Argentina boleh bermain imbang dengan Polandia, Namun syaratnya, Lionel Messi harus berharap agar duel Arab Saudi vs Meksiko pada dini hari nanti juga berakhir imbang.

Atau kalau tidak, Mesiko harus menang atas Arab Saudi dengan tidak lebih dari dua gol. Dengan skenario ini, Lionel Argentina masih bisa lolos ke babak 16 besar karena unggul agregat gol.

ArgentinaLionel MessiPiala DuniaQatarRobert LewandowskiPolandiaPiala Dunia 2022

Berita Terkini