x

Tampil Gemilang di Piala Dunia 2022, Bomber Timnas Jerman Langsung Diincar Bayern Munchen

Rabu, 30 November 2022 08:49 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Klub Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen bergerak cepat untuk mendatangkan Niclas Fullkburg, bomber yang tampil brilian bersama Der Panzer di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen bergerak cepat untuk mendatangkan Niclas Fullkburg, bomber yang tampil brilian bersama Der Panzer di Piala Dunia 2022.

Niclas Fullkburg sendiri merupakan nama yang hangat diperbincangkan dalam gelaran Piala Dunia 2022, yang berlangsung di Qatar.

Pasalnya, Niclas Fullkburg menjadi pahlawan Timnas Jerman, ketika mencetak gol penyeimbang ke gawang Spanyol. Membuat Der Panzer terselamatkan dari kekalahan.

Mengingat, dalam pertandingan Spanyol melawan Jerman, tim besutan Hansi-Dieter Flick harus tertinggal lebih dahulu oleh gol Alvaro Morata di menit ke-62.

Namun, Niclas Fullkburg yang baru masuk pada menit ke-70, mampu mencetak gol 13 menit kemudian, untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga

Hal tersebut terjadi setelah Fullkburg mampu memanfaatkan umpan manis yang dikirimkan oleh winger Jeman, Jamal Musiala.

Keadaan itu membuat Bayern Munchen mempertimbangkan opsi untuk mendatangkan bomber Werder Bremen tersebut ke Allianz Arena.

Baca Juga

“Bos Bayern sedang mempertimbangkan nama Niclas Füllkrug & telah bertanya kepada rekan setimnya di Jerman tentang dia,” tulis laporan yang dikutip dari Bavarian Football.

“Umpan balik dari para pemain sangat positif. Meskipun kesepakatan Füllkrug berjalan hingga 2025, Werder membutuhkan uang & bayaran di bawah €10 juta adalah realistis.”

Selain karena penampilannya yang gemilang dalam pertandingan Spanyol vs Jerman di Piala Dunia 2022. Masih ada alasan lain Bayern Munchen berniat mendatangkan Niclas Fullkburg.

Baca Juga

1. Alasan Bayern Munchen Mendatangkan Niclas Fullkburg

Sadio Mane melepaskan tembakan berbuah gol di laga Bayern Munchen vs Viktoria Plzen (04/10/22). (Foto: REUTERS/Michaela Rehle)

Niclas Fullkburg sendiri baru memulai debutnya bersama dengan Timnas Jerman sejak November 2022, di era kepelatihan Hansi Flick.

Sejauh ini, Fullkburg telah mencatatkan 3 penampilan pada semua ajang yang dilakoni Jerman, dengan mengoleksi torehan 2 gol.

Catatan tersebut menunjukkan bahwa sang pemain memiliki produktivitas gol yang cukup baik untuk tim yang dibelanya.

Selain itu, melansir dari Transfermarkt, Niclas Fullkburg mampu mengemas 10 gol dan 3 assist, pada semua ajang yang dijalani bersama dengan Werder Bremen di separuh musim 2022-2023.

Terkini, pemain berusia 29 tahun tersebut membantu tim nasional Jerman berhasil menyelamatkan mukanya pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, kala melawan Spanyol.

Baca Juga

Kendati demikian, sang pemain merasa senang atas kontribusinya untuk Der Panzer. Namun, Fullkburg mengaku bahwa pemain lain juga berpartisipasi dalam keberhasilan Jerman tersebut.

Hal tersebut lantas membuat Bayern Munchen tertarik menggunakan jasa bomber kelahiran Hannover itu, di Allianz Arena.

Baca Juga

Mengingat, Die Bavarian juga akan segara memutus kontrak Eric Maxim Choupo-Moting, yang tidak terlalu berperan untuk tim.

“Klub memiliki kebijakan untuk memberi pemain 30+ tahun hanya perpanjangan 1 tahun, sementara agen Choupo dapat memilih untuk memberinya kontrak 2-3 tahun di tempat lain.”

“Selain itu, pendapatan Füllkrug hanya setengah dari gaji Choupo,” tutup laporan dari Bavarian Football.

Baca Juga

Sumber: Bavarian Football

SpanyolJermanPiala DuniaBayern MunchenPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini