x

Kabar Baik, Mikel Arteta Bisa Mainkan 'Pemain Barunya' untuk Laga Piala FA

Kamis, 1 Desember 2022 00:34 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mendapat angin segar untuk bisa mendaftarkan 'pemain barunya' untuk putaran ketiga Piala FA Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM - Manajer Arsenal, Mikel Arteta mendapat angin segar lantaran bisa mendaftarkan 'pemain barunya' untuk putaran ketiga Piala FA Liga Inggris (Premier League).

Salah satu pemain yang bisa didaftarkan oleh Mikel Arteta adalah Emile Smith-Rowe. Sang pemain sendiri sebelumnya mengalami cedera yang sangat panjang.

Akant tetapi, Emile Smith-Rowe diprediksi bisa kembali bermain untuk Arsenal setelah jeda Piala Dunia 2022. Ia pun dikabarkan siap diturunkan ketika Arsenal bertemu dengan West Ham United.

Sebagai informasi, gelandang muda Arsenal tersebut telah absen karena cedera sejak akhir September lalu. Emile Smith-Rowe juga sempat menjalani operasi untuk memperbaiki masalah di pangkal pahanya.

Menurut Evening Standard, Emile Smith-Rowe yang telah pulih dari cedera akan jadi bagian dari skuad The Gunners yang melakukan perjalanan ke Dubai untuk pemusatan pelatihan.

Baca Juga

Emile Smith-Rowe merasa sangat percaya diri bahwa ia akan siap untuk pertandingan pada akhir bulan Desember atau yang dikenal dengan Boxing Day.

"Mudah-mudahan [saya akan kembali] pada pertandingan pertama setelah Piala Dunia. Saya benar-benar di sini melakukan rehabilitasi, hari ini adalah hari libur saya, saya kembali berlatih besok. Saya kembali ke lapangan, semuanya berjalan dengan baik," katanya.

Baca Juga

Selama musim ini, Emile Smith-Rowe hanya melihat rekan-rekannya berjuang di Liga Inggris dan Liga Eropa. Setelah ia dipastikan sembuh, jebolan akademi Arsenal tersebut siap untuk bermain kembali.

Ia merasa sangat tak bahagia ketika ia harus menyaksikan rekan-rekannya berjuang dari pinggir lapangan. Hal itulah yang membuatnya tak sabar kembali bermain untuk Arsenal.

Meski demikian, Mikel Arteta kemungkinan tidak akan langsung memainkannya sejak menit awal ketika melawan West Ham United.

Baca Juga

1. Smith-Rowe Kembali

Emile Smith Rowe, pemain muda Arsenal.

Bisa jadi Mikel Arteta akan menurunkan Emile Smith-Rowe ketika Arsenal berhadapapan dengan Brighton and Hove Albon dan Newcastle United.

Namun, pemain berusia 22 tahun tersebut dipastikan akan memulai pertandingan dari bangku cadangan. Arteta sendiri mungkin masih belum yakin pemainnya tersebut fit 100 persen.

Mikel Arteta bisa saja tidak akan memainkan Emile Smith-Rowe dalam beberapa pertandingan kedepan. Hal ini juga karena masalah cedera panjang. Ia tak ingin mengambil resiko terburuk bagi Arsenal.

Di sisi lain undian putaran ketiga Piala FA bisa sangat bermanfaat bagi Arsenal dan Smith-Rowe. Ia bisa saja akan dimainkan Arteta saat melawan Oxford United.

Arsenal sendiri diprediksi akan menang dengan mudah atas Oxford United. Hal ini disebabkan level liga yang jauh dan itu menjadi kesempatan Arteta untuk merotasi skuadnya.

Baca Juga

Mungkin saja, pemain seperti Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Thomas Partey, hingga Granit Xhaka disitirahatkan. Hal ini dikarenakan mereka bermain bagi timnasnya di Piala Dunia 2022.

Absennya beberapa pemain inti tersebut akan menjadi kesmepatan bagi Emile Smith-Rowe untuk kembali ke lapangan. Selain itu, momen tersebut bisa jadi kesempatan emas baginya untuk comeback.

Baca Juga

Sebelumnya, Emile Smith-Rowe Rowe mengalami cedera ketika Arsenal kalah 3-1 dari Manchester United di Old Trafford pada awal bulan September lalu.

Dalam pernyataan di situs resmi klub, Arsenal mengatakan bahwa Smith Rowe memang sudah bermasalah dengan pangkal pahanya sejak lama. 

Pihak Arsenal menjelaskan bahwa peristiwa di laga lanjutan Liga Inggris menghadapi Manchester United pada 4 September di Old Trafford, benar-benar menjadi berita buruk bagi pemain.

Baca Juga

Sumber: Football London

ArsenalMikel ArtetaPiala FALiga InggrisEmile Smith Rowe

Berita Terkini