x

Pulang Duluan Gara-gara Drama Kontroversi, Jerman Kualat Kepada Frank Lampard

Jumat, 2 Desember 2022 20:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Legenda Chelsea, Frank Lampard menyebut Timnas Jerman kualat kepadanya usai tersingkir lebih dahulu dan penuh drama di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Legenda Chelsea, Frank Lampard, menyebut timnas Jerman kualat kepadanya usai tersingkir lebih dahulu dan penuh drama di Piala Dunia 2022.

Sekadar informasi, Jerman secara mengejutkan tersingkir dari Piala Dunia 2022 usai gagal lolos dari babak penyisihan ke 16 besar.

Der Panzer gagal lolos ke babak 16 besar usai Jepang berhasil mengalahkan Spanyol di matchday pamungkas Grup E Piala Dunia 2022 pada Jumat (2/12/22) dini hari WIB.

Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2022 ini karena gol kedua Jepang yang dicetak Ao Tanaka. Gol tersebut juga penuh kontroversi karena terlihat bola seperti sudah meninggalkan lapangan.

Tersingkirnya Jerman dari hajatan bergengsi empat tahunan ini juga disebut-sebut sebagai karma dari kemenangan tak adil Der Panzer atas Inggris pada Piala Dunia 2010 lalu.

Baca Juga

Sebab, bola yang keluar dari lapangan itu pun kemudian dikaitkan dengan gol Inggris ke gawang Jerman di Piala Dunia 2010 yang dianggap tak sah.

Kala itu Jerman dan Inggris saling bersua di babak 16 besar. Saat itu di menit ke-39, Der Panzer unggul 2-1 atas The Three Lions.

Baca Juga

Pada menit tersebut, seharusnya Inggris bisa menyamakan skor menjadi 2-2. Namun, tendangan Frank Lampard yang sempat membentur mistar dan memantul ke dalam gawang tak dianggap gol.

Padahal, jelas terlihat bola telah melewati garis gawang dan gol. Namun wasit mengabaikan hal tersebut, sehingga Inggris harus menerima tumbang dengan skor 1-4 dari Jerman.

Siapa yang sangka bahwa gol Frank Lampard yang dianggap tak sah itu kemudian menjadi karma bagi Jerman. Mereka harus tersingkir di Piala Dunia 2022 karena situasi mirip dalam laga Jepang vs Spanyol.

Baca Juga

1. Frank Lampard Sebut Timnas Jerman Kena Karma

Mario Gotze dan rekan-rekannya di Timnas Jerman terlihat lesu usai tersingkir dari Piala Dunia 2022 (02/12/22). (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

Alhasil Frank Lampard menyebut tersingkirnya Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 sebagai karma untuk Der Panzer atas kejadian di masa lalu.

Melansir dari Odds Bible, hal ini dikatakan oleh Frank Lampard saat mengomentari tersingkirnya Jerman di Piala Dunia 2022.

Lampard menilai bahwa Jerman layak mendapatkan karma tersebut dan mengejeknya untuk kembali ke negara asalnya dengan aman.

“Itulah yang pantas diterima Jerman setelah gol saya tak dihitung saat Piala Dunia 2010. Hati-hati saat pulang ke negara asal kalian, kawan-kawan,” ucap Frank Lampard.

Frank Lampard sebuh Timnas Jerman kualat di Piala Dunia 2022. (Foto: twitter@ODDSbible)

Sekadar informasi, Jerman sendiri sejatinya berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-2 atas Kosta Rika di matchday terakhir Grup E Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Namun, Jerman gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 lantaran mereka kalah selisih gol dari Spanyol yang berada di tempat kedua dengan poin sama-sama empat.

Spanyol sendiri di pertandingan terakhir penyisihan Grup E secara mengejutkan justru menelan kekalahan dari wakil Asia, Jepang, dengan skor 1-2.

Baca Juga

Akan tetapi, Tim Matador tetap layak menemani Jepang untuk lolos ke 16 besar lantaran mempunyai keunggulan produktivitas gol.

Bagi Jerman, ini merupakan kali pertama mereka dalam dua edisi Piala Dunia beruntun gagal melewati fase grup. Sebelumnya pada gelaran Piala Dunia 2018, Jerman juga tersingkir di fase grup setelah hanya jadi juru kunci Grup F dengan raihan tiga angka.

Jerman sendiri selalu lolos ke 16 besar Piala Dunia sejak sistem grup diberlakukan pada edisi Piala Dunia 1954. Namun kegagalan beruntun ini membuat mereka mencatat rekor terburuk sejak 68 tahun silam.

Baca Juga
JepangInggrisJermanFrank LampardPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini