x

Melalui Program Sauyunan, Persib Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Sabtu, 3 Desember 2022 19:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Persib Bandung melalui program Sauyunan menyalurkan bantuan kepada korban gempa Cianjur. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung melalui program Sauyunan menyalurkan bantuan kepada korban gempa Cianjur di Lapangan Jagakarsa, Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jumat (02/12/22).

Penyerahan bantuan berbagai kebutuhan sehari-hari bagi korban gempa bumi tersebut diwakili oleh dua pemain Persib Bandung yang juga berasal dari Cianjur, Kakang Rudianto dan Robi Darwis.

Kedua pemain tersebut, baru saja kembali dari pemusatan latihan Tim Nasional U-20 Indonesia di Eropa. Selain, Kakang dan Robi, pada kesempatan tersebut maskot Persib, Prabu, juga turut hadir.

Mereka berupaya menghibur anak-anak dan penyintas bencana gempa bumi di Cianjur melalui program trauma healing, fun activity, dan bermain sepak bola bareng pemain Persib dan anak-anak.

Sebagai informasi, gempa bumi di Cianjur terjadi pada Senin, 21 November 2022 lalu. Selain kerusakan rumah dan bangunan, ratusan orang meninggal dunia akibat terdampak dari gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 tersebut.

Baca Juga

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menyampaikan dukacita atas gempa yang terjadi di Cianjur. Selain itu, pihaknya berharap bantuan yang diberikan bisa berguna dan masyarakat bisa segera bangkit.

"Persib turut berduka atas musibah yang terjadi. Semoga Cianjur bisa segera bangkit dan kehidupan pulih seperti sediakala," kata Teddy.

Kakang Rudianto yang juga berasal dari Cianjur, merasa berduka atas musibah yang terjadi di kota kelahirannya.

Pemain jebolan Akademi Persib ini mengajak kepada seluruh warga, termasuk keluarganya, untuk bangkit dan melewati masa pemulihan bencana dengan kesabaran dan ketabahan.

Baca Juga

"Sebagai warga Cianjur, saya sangat merasakan kesedihan dan duka atas musibah ini. Saya berdoa, kita semua bisa segera melewati masa sulit ini," harap Kakang.

Sementara itu, sebelumnya tim Persib Bandung, menggelar doa bersama sebelum latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (22/11/22), untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut, tim Persib menggelar doa bersama dengan perwakilan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di antaranya Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, dan Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar.

Baca Juga

1. Telah Gelar Doa Bersama

Persib Bandung melalui program Sauyunan menyalurkan bantuan kepada korban gempa Cianjur. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

Menurut Umuh Muchtar, doa bersama tersebut sengaja digelar oleh skuat Maung Bandung sebagai bentuk belasungkawa atas gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur.

Apalagi, gempa dengan magnitudo 5,6 yang terjadi pada Senin (21/11/22), menelan banyak korban jiwa dan mengakibatkan banyak bangunan rusak.

"Tadi sebelum latihan kita sama sama berdoa. Semoga arwah yang telah meninggal diterima di sisi Allah SWT," kata Umuh Muchtar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (22/11/22).

Baca Juga

Tim dan manajemen Persib menurut Umuh, merasa sedih dengan bencana gempa yang terjadi di Cianjur. Pasalnya, jumlah korban meninggal dan luka-luka cukup banyak.

"Kita sangat bersedih, sangat berduka ya untuk jawa barat, saudara kita, keluar kita, ada di Cianjur terkena bencana cukup besar," ucapnya.

Umuh berharap, masyarakat yang terkena dampak dari gempa tersebut bisa mendapatkan kesabaran dan ketabahan.

Baca Juga

"Semoga mereka mendapat ketabahan, keluarga yang meninggal mendapat kesabaran dan semoga para korban yang luka-luka cepat sembuh dan tidak ada lagi korban yang direnggut nyawanya," ujarnya.

"Kita berdoa pada Allah SWT semoga doanya diijabah oleh Allah SWT. Saya selalu mendoakan yang ikut mendoakan semoga mendapat pahala," ungkapnya menambahkan. 

Persib BandungRobby DarwisPT Persib Bandung dan BermartabatLiga IndonesiaTeddy TjahjonoBola IndonesiaKakang RudiantoRobi Darwis

Berita Terkini