x

Persib Kunjungi Korban Gempa Cianjur, Ini Harapan Gelandang Timnas Indonesia U-20

Jumat, 2 Desember 2022 14:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang Persib Bandung di Liga 1, Robi Darwis, akan menjadi salah satu pemain yang mewakili tim berkunjung dan menyalurkan bantuan ke Cianjur.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung di Liga 1, Robi Darwis, akan menjadi salah satu pemain yang mewakili tim berkunjung dan menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Menurut pemain yang baru pulang mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-20 ini, penyerahan bantuan tersebut bakal digelar pada Jumat (02/12/22).

"Iya ada kunjungan besok pagi, pergi dari sini subuh paling. Dan sorenya kan kita ada latihan lagi, jadi kemungkinan kita pulang pergi," kata Robi Darwis di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (01/12/22).

Sebagai pemain asal Cianjur, Robi berharap, masyarakat yang terkena dampak gempa dapat tabah menghadapi cobaan ini dan segera bangkit kembali.

"Tentunya berdoa semoga Cianjur bisa lekas membaik lagi dan yang ditinggalkan oleh keluarganya ditabahkan lagi, semoga Cianjur lebih kuat dan jauh lebih baik lagi dari sebelumnya," ucapnya.

Baca Juga

Pada kesempatan tersebut, pemain yang menggunakan nomor punggung 6 ini menceritakan kondisi rumahnya usai gempa. Menurut Robi, kediamannya tidak mengalami kerusakan dan keluarganya dalam keadaan selamat.

Pasalnya, titik terparah dari gempa berada cukup jauh dari tempat tinggalnya. Meski demikian, menurut Robi beberapa rumah di sekitar kediamannya ada yang terkena dampak dari guncangan gempa.  

Baca Juga

"Alhamdulillah baik-baik saja. Lumayan sih tapi di sekitar rumah Robi ada yang kena juga sih, tapi yang lebih parahnya di Cianjur kotanya," jelasnya.

Saat terjadi gempa di kampung halamannya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/22). Robi sedang mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-20 di Spanyol.

Robi saat itu, mendapatkan kabar mengenai gempa di Cianjur dengan magnitudo 5,6 dari kakaknya.

Baca Juga

1. Gelar Doa Bersama

Logo Persib Bandung

Sementara itu, tim Persib Bandung, sebelumnya menggelar doa bersama sebelum latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (22/11/22), untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut, tim Persib menggelar doa bersama dengan perwakilan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di antaranya Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono dan Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar.

Menurut Umuh Muchtar, doa bersama tersebut sengaja digelar oleh skuat Maung Bandung sebagai bentuk belasungkawa atas gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur.

Apalagi, gempa dengan magnitudo 5,6 yang terjadi pada Senin (21/11/22), menelan banyak korban jiwa dan mengakibatkan banyak bangunan rusak.

"Tadi sebelum latihan kita sama sama berdoa. Semoga arwah yang telah meninggal diterima di sisi Allah SWT," kata Umuh Muchtar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (22/11/22).

Baca Juga

Tim dan manajemen Persib menurut Umuh merasa sedih dengan bencana gempa yang terjadi di Cianjur. Pasalnya, jumlah korban meninggal dan luka-luka banyak.

"Kita sangat bersedih, sangat berduka ya untuk jawa barat, saudara kita, keluar kita, ada di Cianjur terkena bencana cukup besar," ucapnya.

Baca Juga

Umuh berharap, masyarakat yang terkena dampak dari gempa tersebut bisa mendapatkan kesabaran dan ketabahan.

"Semoga mereka mendapat ketabahan, keluarga yang meninggal mendapat kesabaran dan semoga para korban yang luka-luka cepat sembuh dan tidak ada lagi korban yang direnggut nyawanya," ujarnya.

"Kita berdoa pada Allah SWT semoga doanya diijabah oleh Allah SWT. Saya selalu mendoakan yang ikut mendoakan semoga mendapat pahala," ujar petinggi Persib Bandung di Liga 1, Umuh Muchtar.

Baca Juga
Persib BandungUmuh MuchtarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Robi Darwis

Berita Terkini