x

Piala Dunia 2022: Latihan di Tim Inggris, Luke Shaw Bongkar Kejelekan Man United Dibanding Man City

Sabtu, 3 Desember 2022 09:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Inggris, Luke Shaw, membandingkan-bandingakan Manchester United dengan Manchester City, setelah sukses membawa Inggris lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2022. REUTERS-Lee Smith

INDOSPORT.COM – Pemain Inggris, Luke Shaw, membandingkan Manchester United dengan Manchester City, setelah sukses membawa Inggris lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2022.

Pernyataan itu diungkapkan oleh rekan Luke Shaw di tim nasional Inggris, Jack Grealish, yang turut serta membela The Three Lions pada ajang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Hal tersebut dilakukan setelah pada pertandingan terakhir Grub B Piala Dunia 2022, Inggris mampu melumat Wales dengan skor 0-3.

Melansir dari Sportbible, Jack Grealish menjelaskan jika, Luke Shaw berbicara kepadanya di saat latihan tim dijalankan.

Menurut Grealish, pemain Manchester United tersebut mengungkapkan bahwa ada perbedaan mencolok di tubuh Timnas Inggris.

Baca Juga

Dengan maksud, perbedaan antara pemain Manchester United dan Manchester City dapat dilihat dengan jelas pada saat latihan.

“Luke Shaw berkata kepada saya, ketika saya pergi dengan Inggris, Anda dapat mengetahui siapa para pemain City,” ujar Jack Grealish.

Baca Juga

“Saya berkata, 'Apa maksudmu?' Dia (Luke Shaw) berkata, 'Kamu selalu punya bola, kamu selalu menginginkan bola,” tambahnya.

“Itu benar. Bahkan saya, Kyle (Walker), dan Phil (Foden), kami selalu menginginkan sebuah bola, apakah itu di rumah, di kamp, ​​​​atau di sini.”

Keadaan itu juga disetujui oleh Jack Grealish sendiri, dengan mengatakan bahwa dirinya memang membawa budaya Manchester City ke badan Timnas Inggris.

Baca Juga

1. Grealish Bawa Budaya Manchester City ke Timnas Inggris

Jack Grealish saat laga Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund

Sejak dilatih oleh Pep Guardiola, Manchester City, memiliki gaya permainan yang dikenal dengan ciri khas umpan-umpan pendek.

Sehingga, hal tersebut tidak bisa dilupakan serta sudah mandarah daging ke setiap pemain The Cityzens, julukan Manchester City.

Bahkan, dalam sesi latihan yang dijalani Timnas Inggris, penggawa The Cityzens juga melakukan hal yang sama seprti saat latihan.

Jack Grealish menjelaskan bahwasannya para skuad Manchester City yang berada di Timnas Inggris selalu senang dekat dengan bola.

Selain itu, mereka selalu melakukan latihan dengan menyertakan bola sebagai pendukung, termasuk pada saat peregangan.

Baca Juga

“Para pemain hanya akan melakukan peregangan, bersiap untuk latihan atau bermain bola dan saya serta Phil (Foden) hanya akan bermain dua sentuhan. Kami mendapatkannya dari berada di City,” terang Grealish.

Di sisi lain, pemain berusia 27 tahun tersebut juga membeberkan sesi latihan yang didapatkannya saat masih membela Aston Villa sangat berbeda.

Baca Juga

Pasalnya, menurut Jack Grealish latihan yang dijalani besama Aston Villa santai. Terbukti, sang pemain bisa bermain handphone pada saat latihan.

“Di Villa, mereka akan duduk di sana di ponsel mereka. Sedangkan di City, jika anda melakukan hal itu, maka akan ada bola berterbangan ke arah anda.”

“Orang-orang memainkan dua sentuhan. Saya pikir itu adalah budaya di City, di mana semua orang suka bermain sepak bola dan kami membawanya ke sini (Piala Dunia 2022),” pungkas Jack Grealish, rekan Luke Shaw di Timnas Inggris, dilansir dari Sportbible.

Baca Juga

Sumber: Sportbible

Manchester UnitedInggrisManchester CityLuke ShawPiala Dunia 2022Jack GrealishUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini