x

Seperti Paolo Maldini di AC Milan, Alessandro Del Piero Bakal Jadi Penyelamat Juventus?

Sabtu, 3 Desember 2022 21:51 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Legenda Juventus, Alessandro Del Piero. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola, Alessandro Del Piero, berpeluang jadi pahlawan di klub Liga Italia (Serie A), Juventus seperti Paolo Maldini di AC Milan.

Namanya saat ini sedang erat dikaitkan dengan posisi tinggi di jajaran manajemen Juventus. Sosoknya mendadak jadi favorit orang-orang untuk berada di kursi petinggi klub.

Usut punya usut, hal ini terjadi akibat huru-hara yang sedang terjadi di tubuh raksasa sepak bola Turin tersebut.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu publik sepak bola dikagetkan dengan bedol manajemen massal yang dipimpin oleh sang bos utama, Andrea Agnelli.

Parahnya lagi, mundurnya sang pemimpin bersama antek-anteknya ini bersamaan dengan seabrek masalah yang sedang dihadapi klub - hingga membuat kejaksaan setempat harus bertindak.

Baca Juga

Manajemen Juventus sendiri sedang mengalami perombakan. Dari sinilah kemudian nama Alessandro Del Piero mulai mencuat ke permukaan.

Banyak yang memfavoritkan mantan pemain Timnas Italia tersebut karena statusnya sebagai legenda Juventus - hal yang kurang lebih serupa dengan Paolo Maldini di AC Milan.

Baca Juga

Sebagai legenda hidup Rossoneri, Paolo Maldini terjun ke manajemen pada 2018 setelah menerima pinangan Elliott Management untuk menjadi direktur strategy dan development.

Di tangannya, AC Milan banyak mengambil keputusan positif dalam upaya mereka mengembalikan reputasi klub yang sudah lama tercemar.

AC Milan yang dulunya dikenal sebagai klub dengan pemain-pemain ‘uzur’ kini diisi banyak talenta muda penuh potensi.

Baca Juga

1. Alessandro Del Piero Calon Penyelamat Juventus?

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero. Foto: REUTERS/Carl Recine.

Setelah tiga tahun menjabat sebagai direktur teknik, ia pun berhasil membawa AC Milan juara Liga Italia 2021-2022, mengakhiri penantian 11 tahun yang sangat panjang.

Keberhasilan Paolo Maldini ini pun disambut baik oleh para penggemar. Terlebih lagi, dengan status legenda yang disandangnya, suporter Rossoneri layak berbahagia berkali-kali lipat.

Apa yang terjadi dalam kasus Paolo Maldini ini pun berpeluang terjadi lagi pada sosok Alessandro Del Piero dan Juventus.

Ya, seorang legenda yang kembali untuk membenahi situasi klub yang sedang amburadul. Namun jika Paolo Maldini beraksi sebagai direktur teknis, Alessandro Del Piero bisa melompat jauh lebih tinggi di atasnya.

Wakil presiden, jabatan itulah yang santer dikaitkan dengannya saat ini. Akan tetapi, legenda berusia 48 tahun tersebut lebih memilih diam dan tidak membuat gaduh publik.

Baca Juga

Ketertarikan terhadap Alessandro Del Piero untuk bergabung dengan manajemen Juventus, sedikit banyak mungkin dilatarbelakangi rasa sentimental dan romansa masa lalu layaknya Paolo Maldini di AC Milan.

Orang-orang bisa dengan sangat sentimental berharap legenda yang mereka cintai kembali mengabdi dan membawa klub menuju kejayaan.

Baca Juga

Hanya saja, jabatan tinggi di manajemen Juventus mungkin jadi tantangan besar bagi Alessandro Del Piero mengingat sepak terjangnya yang belum ‘teruji’ dan masa hiatusnya yang terhitung cukup lama.

Ditambah, ia memiliki kenangan buruk dengan Juventus terlepas dari dedikasinya selama kurang lebih 19 tahun di sana, termasuk disingkirkan Antonio Conte dan enggan hadir lagi di laga-laga Bianconeri.

Namun pada April 2022 ia akhirnya menampakkan batang hidung di Allianz Stadium dan menonton laga Juventus melawan Bologna.

Nampaknya, sudah saatnya ia membina hubungan baik lagi dengan sang mantan ya.

Baca Juga
AC MilanJuventusAlessandro Del PieroPaolo MaldiniLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini