x

Liga 1: Puji Skuat Bhayangkara FC, PSS Sleman Coba Tampilkan Hasil Berbenah

Senin, 5 Desember 2022 14:39 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Foto: PSS Sleman

INDOSPORT.COM - PSS Sleman memuji kedalaman skuat Bhayangkara FC menjelang bersua pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia 2022-2023. Duel kedua klub akan berlangsung di Stadion Jatidiri, Senin (5/12/22).

Ada 21 pemain yang dibawa PSS Sleman ke Semarang. Rombongan baru tiba di Kota Lumpia, Minggu (4/12/22) siang, setelah ada pemberitahuan resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sabtu (3/12/22) malam.

Tim Elang Jawa coba memaksimalkan skuat yang ada karena pemberitahuan kompetisi berjalan sangat mendadak. Bagi Seto, situasi ini tidak mudah, namun sangat disyukuri.

Akhirnya, setelah penantian selama delapan pekan, Liga 1 bisa berjalan lagi. Jelas menjadi hal berbeda antara uji coba dan kompetisi, kendati sama-sama bertanding.

"Sebelum kompetisi berhenti sejenak, kami kurang maksimal dalam hasil. Maka coba diperbaiki, walau mungkin belum maksimal. Masih ada banyak yang belum diperbaiki," jelas pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, Minggu (4/12/22).

Baca Juga

"Harapannya tim tampil dengan fighting spirit. Ada semangat dari liga dimulai lagi. Motivasi pemain harus lebih dari sebelumnya, bukan malah gugup. Tapi sebenarnya, apa pun itu, kami syukuri kembalinya kompetisi ini," imbuhnya.

Menurut Seto, Bhayangkara FC bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Meski kini ada di peringkat ke-16 atau zona degradasi, kubu seberang merupakan tim bagus.

Baca Juga

Bhayangkara FC memiliki skuat berkualitas di setiap lini. Dari perjalanan musim-musim sebelumnya, mereka juga selalu bertengger di papan atas.

Jadi, ketika harus berbicara siapa yang diwaspadai, Seto tak bisa menyebut nama-nama khusus. Semua nama layak untuk diwaspadai PSS Sleman.

"Saya pikir materi pemain cukup merata dan di atas rata-rata. Mungkin dari segi hasil kita sama, tapi materi pemain dan cara bermain hampir semua merata. Jadi bukan satu atau dua, kami antisipasi semua," tutur Seto.

Baca Juga

1. Angin Segar

Uji coba PSS Sleman melawan 757 Kepri Jaya FC di Lapangan Pakembinangun, Jumat (22/10/22). (Foto: MO PSS Sleman)

Seto juga berbicara tentang keberadaan Widodo C. Putro sebagai pelatih. Menurut Seto, Widodo merupakan salah satu pelatih berpengalaman yang ada di Indonesia.

"Harapannya kami bisa mengimbangi permainan Bhayangkara FC," ucap Seto Nurdiyantoro menutup pembahasan soal pertandingan pekan ke-12.

Sementara itu, kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto, menyebut kembalinya kompetisi menjadi angin segar bagi para pemain Tanah Air.

Selama dua bulan ini, setiap tim, termasuk PSS Sleman sudah melakukan pembenahan maksimal. Kini, saatnya para pemain mengaplikasikan ilmu dari pelatih.

Baca Juga

Menurut Bagus, dalam situasi yang tidak mudah ini, para pemain akan berjuang memberi suguhan terbaik pada penikmat sepak bola nasional.

"Semoga kami menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Semua memulai dari awal lagi, mungkin agak susah, tapi kami akan berjuang supaya meraih hasil maksimal," ucap Bagus Nirwanto.

Partai PSS Sleman melawan Bhayangkara FC menjadi satu-satunya yang berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (5/12/22).

Baca Juga

Dua partai lain akan digelar di Stadion Manahan Solo, antara PSIS Semarang melawan Madura United, serta Bali United melawan Persita Tangerang.

Satu partai lain berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, antara PSM Makassar melawan Persikabo 1973. Seluruh jadwal ini resmi diterbitkan PT LIB pada Sabtu (3/12/22), melalui surat yang ditandatangani Ferry Paulus selaku Direktur Utama.

PSS SlemanLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaSeto NurdiyantoroBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini