x

Piala Dunia 2022: Pakai Atribut Berbahaya, Jules Kounde Jadi Sorotan dalam Laga Prancis vs Polandia

Senin, 5 Desember 2022 02:38 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Yohanes Ishak
Jules Kounde jadi sorotan dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Prancis vs Polandia, Minggu (04/12/22). (Foto: REUTERS/Issei Kato).(Foto: REUTERS/Lee Smith).

INDOSPORT.COM – Jules Kounde jadi sorotan dalam pertandingan Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Prancis vs Polandia, Minggu (04/12/22).

Pasalnya, dalam laga Prancis melawan Polandia di Stadion Al Thumama Ad Doha, Jules Kounde kedapatan memakai atribut berbahaya.

Dimainkan sejak menit pertama oleh Didier Deschamps, Jules Kounde justru terlihat memakai aksesoris kalung berwarna emas di lehernya.

Hal tersebut tentunya melanggar aturan yang telah ditetapkan, dimana pemain sepak bola tidak diperbolehkan memakai segala jenis aksesoris.

Melansir dari Diario Sport, peraturan itu tertuang dalam UU No.4 Hukum Permainan, dalam kompetisi resmi bertaraf internasional.

Baca Juga

Anehnya, wasit yang memimpin pertandingan antara Prancis menghadapi Polandia, Jesus Valenzuela, tidak mengetahui peristiwa itu sejak awal laga.

Keadaan itu membuat wasit memperingatkan Jules Kounde. Sehingga, staf pelatih Timnas Prancis terpaksa melepas kalung yang dipakai oleh pemain Barcelona itu.

Baca Juga

“Menurut UU 4 Hukum Permainan, pesepakbola tidak boleh memakai peralatan atau benda berbahaya. Semua jenis aksesori perhiasan dilarang,” dikutip dari Diario Sport.

“Wasit harus memerintahkan pemain untuk mengeluarkan benda atau meninggalkan lapangan permainan jika dia tidak dapat mematuhi perintah,” lanjut laporan tersebut.

Di sisi lain, pertandingan yang mempertemukan Prancis melawan Polandia juga menghadirkan fakta menarik lainnya. Dimana Olivier Giroud dapat menyalip rekor gol milik Thierry Henry.

Baca Juga

1. Giroud Salip Pencapaian Henry

Selebrasi pemain Prancis Olivier Giroud merayakan gol kedua dengan Ousmane Dembele di pertandingan Grup D Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

Saat ini, nama Olivier Giroud sedang menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, bomber Timnas Prancis tersebut mampu mencatatkan rekor baru.

Bermain sejak menit pertama, Olivier Giroud berhasil mencetak gol pembuka Prancis ke gawang Polandia, di menit ke-44.

Pemain berusia 36 tahun tersebut mampu mencetak gol, setelah memanfaatkan umpan manja dari Kylian Mbappe.

Hal tersebut lantas membuat Olivier Giroud mengantongi total 52 gol untuk tim nasional Prancis. Sekaligus menempatkannya diatas rekor milik Thierry Henry.

Keadaan itu lantas membuat mantan pemain Inggris, Lianne Sanderson angkat bicara dengan pencapaian yang dibuat oleh Olivier Giroud.

Baca Juga

Sanderson dilaporkan mengatakan bahwa, Giroud merupakan pemain yang sangat fantastis dan tidak bisa dianggap remeh.

Selain itu, Lianne Sanderson juga mengungkapkan jika Giroud memiliki kualitas yang sangat bagus, terutama sentuhan terhadap bola.

Baca Juga

“Giroud adalah pemain yang fantastis, dia diremehkan. Dia selalu mencetak gol… permainan satu sentuhannya sangat bagus,” ungkap Lianne Sanderson.

“Para pemain top, top memilih momen mereka dan dia mendapatkan golnya meskipun dia tidak benar-benar melakukannya,” tambahnya dikutip dari Talk Sport.

“Saya terkejut ketika Arsenal membiarkan Giroud pindah ke Chelsea, setiap kali dia pergi ke mana pun dia selalu mencetak gol-gol penting,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Diario Sport

PrancisPiala DuniaPolandiaPiala Dunia 2022Jules KoundeUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini