x

Piala Dunia 2022: Sebelum Laga Brasil vs Korea Selatan, Neymar Sempat Menangis Sepanjang Malam

Selasa, 6 Desember 2022 12:22 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sebelum laga 16 besar Piala Dunia 2022 Brasil vs Korea Selatan pada Selasa (06/12/2022) dini hari tadi, Neymar sempat menangis sepanjang malam. Ada apa?

INDOSPORT.COM – Sebelum laga 16 besar Piala Dunia 2022 Brasil vs Korea Selatan pada Selasa (06/12/2022) dini hari tadi, Neymar sempat menangis sepanjang malam. Ada apa?

Bintang Timnas Brasil, Neymar, sebelumnya sempat absen di dua laga fase grup Piala Dunia 2022 lawan Swiss dan Kamerun.

Pasalnya, Neymar masih menjalani pemulihan cedera yang didapatkannya kala Selecao bentrok dengan Serbia di partai pembuka Piala Dunia 2022.

Cedera pria berusia 30 tahun tersebut sempat membuat Brasil kalang kabut mengingat setiap bintang PSG itu harus menepi karena cedera, sang pemain membutuhkan waktu pemulihan yang lama.

Meski begitu, pelatih Timnas Brasil, Tite, tetap optimistis bahwa pemain andalannya tersebut dapat pulih dengan cepat dan kembali berlaga di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Pada awalnya, dokter Timnas Brasil bernama Rodrygo Lamar mengatakan Neymar mengalami kerusakan pada ligament di pergelangan kakinya.

Sang dokter saat itu belum mengetahui jangka waktu yang dibutuhkan bagi mantan bintang Barcelona itu bakal menepi lebih lama atau hanya sebentar saja.

Baca Juga

Kabar baiknya, Neymar bisa pulih lebih cepat dan langsung berkontribusi gol dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022 kontra Korea Selatan pada Selasa (06/12/2022) dini hari tadi.

Menariknya, Neymar sempat menangis sepanjang malam sebelum mencetak gol di laga 16 besar Piala Dunia 2022 antara Brasil vs Korea Selatan. Ada apa dengannya?

Baca Juga

1. Neymar Sempat Nangis Saat Cedera Rundung Dirinya

Selebrasi pemain megabintang Brasil, Neymar Jr. saat mencetak gol ke gawang Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Carl Recine.

Kendatipun mencatatkan namanya di papan skor, Neymar mengakui ketar-ketir tidak bisa kembali tepat waktu di pagelaran Piala Dunia 2022 karena cedera ligament yang didapatkannya.

Dalam sebuah wawancara dengan SporTTV, Neymar bahkan mengakui dirinya menangis sepanjang malam setelah masalah cederanya dikonfirmasi.

”Tentu saja, ada ketakutan yang begitu besar (mengenai cedera itu). Saya melakukannya dengan baik, sebuah musim yang begitu baik pula, dan mendapatkan cedera seperti ini adalah (momen) yang sangat berat.”

“Saya menangis tersedu-sedu sepanjang malam, untungnya semuanya berjalan lancar. Itu sepadan, sepadan dengan usaha,” tandas Neymar.

“Saya tetap terjaga sampai jam 11 pagi hari itu dirawat bersama fisioterapis dan di hari lain sampai jam 5 atau 6 pagi. Semua penderitaan itu valid sehingga kami bisa merebut gelar," katanya lagi.

Baca Juga

Neymar juga menekankan banyak hal yang terjadi dalam dirinya ketika diterpa cedera, seperti keraguan dan rasa takut.

Namun, sang pemain bersyukur memiliki rekan setim dan keluarga yang selalu mendukungnya yang mana Neymar mendapatkan pesan positif yang membuatnya menjadi sangat nyaman.

Baca Juga

Dengan demikian, Neymar bisa bakal membalas budi kebaikan mereka dengan misi besar, yaitu membawa Timnas Brasil menjuarai Piala Dunia 2022.

Setelah kemenangan besar Timnas Brasil atas Korea Selatan dengan skor 4-1, Selecao bakal menghadapi Kroasia di babak delapan besar.

Laga tersebut tentunya sangat penting bagi Neymar dan kemenangan tentu harus diraih oleh Timnas Brasil demi melangkah mulus ke semifinal hingga akhirnya nanti masuk ke final Piala Dunia 2022 untuk menjuarai ajang ini.

Baca Juga

Sumber: Marca

NeymarBrasilKorea SelatanPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini