x

Klop dengan Bruno Fernandes di Piala Dunia 2022, Joao Felix Kode Gabung sang Rekan ke Man United?

Rabu, 7 Desember 2022 23:44 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Penampilan apik Joao Felix di Piala Dunia 2022 bersama Portugal membuatnya dihubungkan dengan Manchester United jelang pembukaan bursa transfer. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach_.

INDOSPORT.COM - Penampilan apik Joao Felix di Piala Dunia 2022 bersama Portugal membuatnya dihubungkan dengan Manchester United jelang pembukaan bursa transfer.

Kebetulan ia punya rekan di Selecao yang sudah lebih dulu berkostum Setan Merah yakni Bruno Fernandes.

Fernandes dan Felix sejauh ini adalah dua pemain lini depan terpenting Portugal di Qatar dengan total sumbangsih tiga gol dan lima assist.

Berkat keduanya kini pasukan asuhan Fernando Santos sudah mempatenkan tempat di perempat final dan menjadi salah satu favorit untuk menjuarai Piala Dunia 2022.

Cukup banyak yang terkejut kenapa Joao Felix bisa tampil begitu apik mengingat saat berbaju Atletico Madrid di level klub ia tampak jauh berbeda.

Baca Juga

Gaya permainan yang menitikberatkan pada pertahanan sejak lama memang disinyalir jadi alasan kenapa penyerang 23 tahun itu tidak berkembang di Spanyol.

Felix butuh tim dengan orientasi lebih menyerang agar potensinya lebih terasah dan Manchester United yang saat ini ditangani oleh Erik ten Hag bisa menjadi jawaban.

Baca Juga

Laporan dari Calciomercato menyebut jika agen dari sang pemain, Jorge Mendes, sudah mulai menawarkan agennya ke sejumlah klub termasuk The Red Devils namun Felix untuk saat ini hanya ingin fokus ke Piala Dunia 2022 walau tidak menampik rumor yang ada.

"Saya ingin terpaku pada Piala Dunia. Agen saya tidak bilang apa-apa soal masa depan dan untuk sementara ini akan tetap demikian," ujar Joao Feix soal bursa transfer.

"Saya ingin fokus dengan Portugal. Piala Dunia adalah kompetisi yang sangat luar biasa," tambah eks Benfica itu lagi.

Baca Juga

1. Atletico Rela Melepas, Asalkan...

Joao Felix di Atletico Madrid. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

Saat dibeli oleh Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2019 lalu dengan harga 127 juta Euro, Joao Felix diprediksi akan jadi bintang besar sekelas Kylian Mbappe atau Erling Haalan saat ini.

Namun kariernya di Wanda Metropolitano lebih banyak diwarnai cedera. Statistik 33 gol dan 18 assist dari 129 penampilan untuk Los Rojiblancos juga dinilai belum sepadan dengan banderolnya yang super mahal.

Di musim 2022/2023 posisi Felix sebagai pemain utama justru ditanggalkan oleh pelatih Diego Simeone dan kini keduanya diisukan terlibat perselisihan.

Padahal Felix masih bisa membukukan tiga gol dan tiga assist dari lima kesempatan saja sebagai starter di ajang Liga Spanyol.

Atletico sebenarnya masih ingin berharap banyak pada pemainnya itu namun situasi terkini membuat mereka mungkin akan terpaksa melakukan penjualan di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

"Joao Felix adalah pemain hebat namun masalahnya dengan Diego Simeone soal menit bermain mungkin membuat kami mempertimbangkan untuk menerima tawaran yang datang," beber Gil Marin selaku CEO Atletico Madrid.

Masih dari Calciomercato, Atletico dilaporkan enggan rugi dalam penjualan Felix dan ingin agar para peminat mengajukan proposal yang bernilai 130 hingga 140 juta Euro.

Baca Juga

Sejauh ini para klub yang didekati oleh Jorge Mendes seperti Manchester United, Arsenal, Chelsea, dan Bayern Munchen dianggap mampu membayar nominal tersebut.

Terutama United yang tengah punya kelonggaran kuota gaji setelah Cristiano Ronaldo memutuskan hengkang pasca Piala Dunia 2022 digelar yang mungkin juga dapat disusul David de Gea enam bulan kemudian.

Joao Felix dapat menjadi pembelian kunci bagi Manchester United di bursa transfer tahun depan dan kombinasinya dengan Bruno Fernandes dapat membuat lini serang mereka semakin berkualitas.

Baca Juga

Sumber: Calciomercato, Fabrizio Romano

 
Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedPortugalPiala Dunia 2022Joao FelixBruno Fernandes

Berita Terkini