x

Gacor di Piala Dunia 2022 untuk Belanda, PSV Makin Semena-mena Pasang Harga Gakpo ke Man United

Sabtu, 26 November 2022 02:08 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Performa ciamik Cody Gakpo bersama Belanda di Piala Dunia 2022 kemungkinan besar akan membuat Manchester United merana. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Performa ciamik Cody Gakpo bersama Belanda di Piala Dunia 2022 kemungkinan besar akan membuat Manchester United merana.

Pasalnya PSV Eindhoven selaku klub pemilik sang pemain akan bisa menaikkan harga jual pada bursa transfer musim dingin 2023 nanti.

Gakpo memang sudah masuk dalam radar United sejak musim panas tahun ini dan bahkan pernah melakukan kontak serius.

Hanya saja di saat-saat terakhir transfer justru batal terjadi mengingat manajer Setan Merah, Erik ten Hag, lebih memprioritaskan Antony lebih dulu untuk diboyong ke Old Trafford di musim pertamanya bertugas.

Kini mungkin United dan Ten Hag agak menyesal karena menganggap Gakpo bukan pemain yang pantas didahulukan proses transfernya.

Baca Juga

Bersama PSV di 2022/2023, 13 gol dan 17 assist sukses dikantongi sang pemain depan multiposisi. Satu tempat di skuat Belanda untuk Piala Dunia 2022 pun ia amankan.

Di Qatar ketajaman seorang Gody Gakpo tidak meluntur dan justru semakin bisa unjuk gigi jika talentanya memang nyata.

Baca Juga

Pemuda 23 tahun tersebut saat ini menjadi top skor Belanda dengan dua gol plus dua assist.

Ia bahkan menjadi pahlawan untuk De Oranje berkat torehan satu gol dalam lanjutan pertandingan Grup A kontra Ekuador yang berakhir 1-1 pada Jumat (25/11/22) malam.

Menurut laporan dari Manchester Evening News, Manchester United akan mencoba lagi untuk menggaet Gakpo setelah Piala Dunia 2022 rampung.

Baca Juga

1. Kebelet ke Old Trafford

Cody Gakpo, pemain PSV Eindhoven. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw

Hanya saja sepertinya akan ada pembengkakan harga oleh PSV Eindhoven. Semula mereka rela melepas pemain didikan akademi tersebut seharga 50 juta Euro namun banderol tersebut kini sudah kadaluarsa.

Bahkan mungkin bisa saja raksasa Liga Belanda tersebut menginginkan tebusan dua kali lipat yang menyamai harga Antony dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas lalu.

PSV sah-sah saja melakukan itu karena Gakpo masih terikat kontrak panjang hingga Juni 2026 di Phillips Stadion.

Hal yang memungkinkan untuk menggagalkan inflasi tersebut adalah jika Gakpo sendiri memaksakan untuk pergi.

Bukan rahasia lagi jika sang rising star sangat menyesali kenapa ia batal berbaju Manchester United musim ini.

Baca Juga

Pembicaraan serius dengan manajer Erik ten Hag membuatnya kadung bermimpi bisa merumput di salah satu kesebelasan terbesar Inggris dan dunia.

Nyaris saja Gakpo memaksakan untuk pergi dari PSV ketika deal dengan United kolaps. Rumornya Leeds United dan Southampton sangat berminat.

Baca Juga

"Saya nyaris pergi dari PSV. Dengan Ten Hag saya sudah menjalin kontak untuk pindah ke Manchester United. Sayangnya itu semua batal terwujud," beber Cody Gakpo pada The Times medio Oktober silam.

"Mereka adalah tim besar. PSV akan mendapat untung banyak pula jika bertransaksi dengan United," tambahnya lagi.

Menarik untuk menanti langkah Manchester United terhadap Cody Gakpo pada bursa transfer musim dingin nanti terutama jika Belanda bisa melaju jauh di Piala Dunia 2022.

Sumber: Manchester Evening News

Baca Juga
 
Bursa TransferManchester UnitedBelandaPSV EindhovenPiala Dunia 2022Liga InggrisCody Gakpo

Berita Terkini