x

3 Klub Potensial untuk Cody Gakpo di Bursa Transfer Januari 2023

Rabu, 23 November 2022 13:45 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Cody Gakpo, pemain PSV Eindhoven. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw

INDOSPORT.COM - Cody Gakpo adalah salah satu penyerang paling diperebutkan di Eropa. Kini, dia bermain untuk PSV Eindhoven sebagai winger kiri.

Bersama klub Belanda tersebut, Gakpo telah mencatatkan 15 gol dan 18 asssists dalam 29 penampilannya di seluruh kompetisi musim 2022-2023 ini.

Baca Juga

Sebuah catatan yang sangat menarik mengingat dirinya baru berusia 23 tahun. Artinya, dia bisa bersaing dengan para senior top dunia.

Sebelumnya, Gakpo juga berhasil meraih penghargaan Eredivisie 'Player of the Month' dua kali dan dinobatkan sebagai 'Dutch Football of the Year' pada musim lalu.

Baca Juga

Menurut Fabrizio Romano, pakar transfer pemain dunia, Gakpo sudah masuk radar beberapa klub raksasa Eropa. Mereka siap merekrutnya di bursa transfer Januari tahun depan.

Berikut tiga klub besar yang bisa mendatangkan Cody Gakpo di bursa transfer Januari 2023.


1. Manchester United

Cody Gakpo saat laga Liga Europa antara FC Zurich vs PSV Eindhoven

Dalam wawancaranya dengan The Times bulan lalu, Gakpo mengungkapkan bahwa Man United menunjukkan minat untuk mengontraknya selama bursa musim panas.

Namun, transfer tersebut gagal terwujud lantaran Setan Merah beralih mengontrak ke Antony, winger asal Brasil, sebagai gantinya.

Baca Juga

Kabar terbaru, Man United telah resmi memutus kontrak dengan Cristiano Ronaldo setelah dirinya  mengeluarkan unek-uneknya beberapa hari sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.

Lantas, hal ini dinilai sebagai perilaku yang sangat tidak terpuji karena saat itu megabintang asal Portugal tersebut masih berstatus sebagai pemain Man United.

Setelah resmi berpisah dengan Ronaldo, Setan Merah tentu harus mencari penggantinya. Tidak perlu yang selevel, tetapi setidaknya bisa mendekati kemampuan bermainnya.

Baca Juga

Cody Gakpo dinilai cocok untuk mengisi kekosongan ini. Namun, ada satu hal yang membuat kesepakatan ini terhalangi.

Kontrak Gakpo di PSV masih sampai Juni 2026. Artinya, Man United harus mengeluarkan dana besar jika ingin memboyongnya ke Old Trafford.

Akan tetapi, sepertinya uang tidak jadi masalah besar mengingat Man United sering membeli pemain dengan harga fantastis, bahkan pembeliannya kerap dianggap 'overprice'.

Arsenal 

Di bursa transfer musim panas, Arsenal telah menghabiskan lebih dari 130 juta euro untuk memperkuat timnya.

Rupanya, tindakan ini membuahkan hasil di mana The Gunners masih terus memuncaki tangga klasemen Liga Inggris 2022-2023 ini.

Sekarang, pelatih Mikel Arteta masih ingin mendatangkan pemain sayap untuk menambah variasi serangan timnya.

Baca Juga

Gaya permainan Gakpo dinilai selaras dengan filosofi taktis Arteta. Belum lagi, sang pemain juga bisa bermain sebagai gelandang serang.

Namun, PSV tentu tidak akan melepas Gakpo dengan mudah. Mereka pastinya menuntut harga tinggi agar sang bintang bisa berlabuh ke tim barunya.


2. Chelsea

Cody Gakpo, pemain Timnas Belanda. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Chelsea adalah tim dengan pengeluaran paling banyak dalam bursa transfer musim panas. Mereka jor-joran dalam pembelian pemain top untuk musim ini.

Sayangnya, hasilnya tidak sesuai harapan. The Blues bahkan hanya bertengger di peringkat kedelapan di klasemen Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Padahal, Graham Potter mampu membawa Chelsea meraih sejumlah kemenangan beruntun saat pertama kali datang melatih untuk menggantikan posisi Thomas Tuchel.

Akan tetapi, hasil apik tersebut kian memudar dan Chelsea mulai kesulitan meraih kemenangan, bahkan untuk sekadar mencetak gol.

Di musim ini, Chelsea baru mencetak total 17 gol dalam 14 pertandingan di Liga Inggris 2022-2023. Kedatangan Gakpo nantinya tentu bisa membawa perubahan besar.

Baca Juga

Menurut kabar dari 90 min, Chelsea sudah mengirim pengintai untuk memperhatikan perkembangan Gakpo di awal bulan ini.

Hal ini bisa dijadikan pertimbangan apakah Gakpo adalah sosok yang benar-benar tepat untuk membangkitkan Chelsea di musim ini.

Manchester UnitedChelseaPSV EindhovenBola InternasionalTRIVIACody Gakpo

Berita Terkini