x

Dapat Uang Kaget dari Piala Dunia 2022, Niat Manchester United Tambal Skuat Makin Cerah

Kamis, 8 Desember 2022 17:54 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Christian Eriksen ke gawang Fulham, Senin (14/11/22) dini hari WIB REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Menuju bursa transfer Januari 2023, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United dapat dana kaget dari Piala Dunia 2022 untuk mendatangkan penyerang baru usai melepas Cristiano Ronaldo.

Manchester United, disebut-sebut tengah mendapatkan uang kaget yang akan digunakan sebagai dana di bursa transfer Januari 2023 nanti.

Manchester United sendiri tengah mencari penyerang baru usai melepas megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo sendiri belakangan memutuskan untuk hengkang dari Man United usai gerah karena tak dimainkan oleh sang pelatih, Erik ten Hag.

Tentu saja, tambahan pemain di bursa transfer Januari 2023 nanti menjadi penting untuk The Red Devils, mengingat ada posisi yang kosong.

Baca Juga

Salah satu posisi yang kosong dari klub Liga Inggris Manchester United adalah penyerang yang akan jadi prioritas dari tim.

Belakangan, Manchester United akan mendatangkan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven yang menjadi target utama dari sang pelatih, Erik ten Hag.

Baca Juga

Namun demikian, tim asuhan Erik ten Hag belum mendapatkan dana yang cukup untuk mendatangkan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven.

Kondisi inilah yang membuat Man United harus mendapatkan dana besar, karena di bursa transfer musim panas 2022.

Ada sebuah kejutan yang terjadi jelang aksi baru klub Liga Inggris, Manchester United di bursa transfer Januari 2023 nanti.

Baca Juga

1. Dana Kaget Manchester United

Pertandingan Manchester United vs Aston Villa di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Dilansir dari Manchester Evening News, Manchester United bakal mendapatkan dana besar untuk menambah daya di bursa transfer Januari 2023.

Dana ini dikabarkan sejumlah 18 juta pound yang akan membantu keuangan The Red Devils untuk memuluskan rencana mereka di bursa transfer nanti.

Sebagai salah satu klub besar Liga Inggris, Manchester United harus mendapatkan penyerang baru dengan kemampuan yang baik.

Dana 18 juta pound akan ditambahkan ke dana transfer klub arahan Erik ten Hag untuk mendapatkan penyerang baru.

Dana tersebut didapat Manchester United dari keuntungan program klub yang didapat dari pendapatan pemain yang bermain di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Kini, Manchester United memberikan 16 pemain di gelaran Piala Dunia 2022 dan masih mendapatkan uang dari dua pemain lain, yaitu Daniel James dan Edinson Cavani.

Setiap pemain yang tampil di gelaran Piala Dunia 2022 akan memberikan kompensasi pada klub, sehingga Manchester United bisa berbelanja pemain di bursa transfer Januari 2023 nanti.

Baca Juga

Daniel James turun di Piala Dunia 2022 dalam 16 hari, sementara Edinson Cavani turun dalam 19 hari, sehingga Manchester United akan mendapatkan dana sekitar 300 ribu pound.

Beberapa pemain Manchester United juga masih akan bermain di kompetisi Piala Dunia 2022 dan tentu saja dana ini akan terus bertambah.

Sementara, klub Liga Inggris, Manchester United bisa terus menambah target untuk mendapatkan pemain yang pasti bergabung, terutama pemain-pemain di posisi penyerang, seperti Cody Gakpo.

Baca Juga
Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisPiala Dunia 2022Liga InggrisBerita Liga InggrisErik ten HagCody GakpoUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini