x

Jelang Inggris vs Prancis di Piala Dunia 2022, PSG Coba Usik Fokus Tiga Singa dengan Goda Bellingham

Kamis, 8 Desember 2022 06:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Hanya empat hari jelang duel Inggris vs Prancis di perempat final Piala Dunia 2022, Jude Bellingham justru mendengar klaim jika Paris Saint-Germain mengincarnya. (Foto: REUTERS/Paul Childs).

INDOSPORT.COM - Hanya empat hari jelang duel Inggris vs Prancis di perempat final Piala Dunia 2022, Jude Bellingham justru mendengar klaim jika Paris Saint-Germain mengincarnya.

Les Parisiens secara terbuka melalui presiden mereka, Nasser Al Khelaifi, mengakui jika sang wonderkid  milik The Three Lions memang termasuk dalam daftar incaran di bursa transfer.

Performa Bellingham di Piala Dunia 2022 yang luar biasa jadi alasan kenapa PSG tidak bisa menyembunyikan rasa ketertarikan mereka.

Di Qatar, sang gelandang muda selalu menjadi pemain inti di empat pertandingan Inggris sejauh ini.

Padahal ia adalah salah satu pemain termuda di skuat asuhan Gareth Southgate dengan usia yang baru menginjak 19 tahun.

Baca Juga

Jude Bellingham sendiri juga sudah mengemas satu gol dan satu assist. Titel pemain belia terbaik Piala Dunia 2022 pun kemungkinan besar bakal ia gondol nantinya.

PSG tahu jika mereka harus berusaha keras untuk mendapatkan tandatangan pemain milik Borussia Dortmund itu karena banyaknya pesaing.

Baca Juga

Kendati demikian mereka tidak mau menyerah begitu saja dan coba melakukan pendekatan yang lebih frontal dengan membuka niatan pada media.

"Inggris sangat beruntung punya Bellingham. Ia adalah salah satu pemain terbaik di Piala Dunia. Padahal belum pernah tampil di level setinggi ini namun ia tetap kalem dan dingin," beber Nasser Al Khelaifi pada Sky News.

"Semua tim ingin Bellingam. Tidak perlu pura-pura. (Namun) ia punya klub dan kami menghormati itu. PSG akan lebih dulu bicara pada Dortmund sebelum mendekati pemain," tambahnya lagi.

Baca Juga

1. PSG Sanggung Beli, Tapi...

Jude Bellingham

Setelah mengalami perkembangan pesat sejak dibeli pada bursa transfer musim panas 2020 silam, Borussia Dortmund dilaporkan siap melepas Jude Bellingham.

Die Borussen sangat senang karena pemain mereka itu bisa tampil spektakuler di Piala Dunia 2022 karena hanya akan membuat banderolnya meroket.

Tidak ada klausul rilis di kontrak Bellingham saat ini bersama Dortmund sehingga pihak kesebelasan bisa lebih leluasa mengontrol negosiasi dengan para peminat.

Jika perlu harga 150 juta Euro akan mereka sematkan pada Bellingham sebagai syarat untuk bisa membawanya keluar dari Signal Iduna Park.

"Borussia Dortmund puas dengan performa Jude Bellingham di Qatar karena itu sangat menguntungkan dari segi bisnis," ungkap Florian Plettenberg untuk Sky News.

Baca Juga

"Mereka punya rencana untuk menjual pada bursa transfer musim panas tahun depan dan siap melepas andai ada tawaran senilai 150 juta Euro," sambungnya.

Bagi PSG, nominal tadi memang tinggi namun bukan masalah mengingat mereka sudah pernah menuntaskan pembelian yang lebih mahal.

Baca Juga

Kylian Mbappe dan Neymar Jr mereka gaet dengan biaya total sebesar 402 juta Euro namun ada satu masalah besar.

Bocoran dari BILD menunjukkan jika saat ini Paris Saint-Germain bukan klub yang paling dipertimbangkan oleh Jude Bellingham apabila meninggalkan Borussia Dortmund.

Yang bersangkutan akan lebih tertarik dengan tawaran dari Real Madrid dan Liverpool pada bursa transfer yang akan datang. Menarik untuk dinanti bagaiman respon si pemain terkait isu ini pasca Inggris vs Prancis di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Sumber: Sky Sports, BILD

Bursa TransferInggrisPrancisParis Saint-GermainBorussia DortmundPiala Dunia 2022Jude Bellingham

Berita Terkini