x

Waspada Manchester United! Roma Naksir Bintang Belanda di Piala Dunia 2022

Kamis, 8 Desember 2022 22:21 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Belanda sukses ke babak 16 besar usai kalahkan Qatar di laga akhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Alberto Lingria).

INDOSPORT.COM - Manchester United perlu berhati-hati, sebab AS Roma dikabarkan juga ingin memboyong bintang Timnas Belanda di Piala Dunia 2022.

Klub Ibu Kota Italia itu dilaporkan tengah memantau dari salah satu pemain bintang De Oranje, Memphis Depay yang saat ini masih bermain untuk Barcelona.

Sebelumnya, dilansir dari DailyMail, pada awal November 2022 kemari, Roma sudah dikabarkan bersedia untuk menampung mantan pemain Olympique Lyon tersebut usai Piala Dunia 2022 digelar.

Baca Juga

Ketertarikan AS Roma terhadap Depay sendiri tak lepas dari pelatih mereka, Jose Mourinho yang pernah bekerjasama dengannya di Manchester United di tahun 2016 hingga 2017.

Meski Mourinho sendiri yang melepas pemain 28 tahun tersebut, nyatanya di luar lapangan keduanya masih berhubungan baik.

Melihat permainan Depay yang cukup memuaskan bersama Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 membuat Mourinho kembali terkesan dan berupaya ingin mendatangkannya kembali ke Stadion Olimpico.

Baca Juga

Situasi ini jelas membuat Manchester United dibuat bimbang. Pasalnya, mereka juga dilaporkan ingin memulangkan kembali Depay ke Old Trafford.

Namun di satu sisi, The Red Devils juga sedang fokus ingin mendatangkan kompatriot Depay di Timnas Belanda, yakni Cody Gakpo.

Keinginan mereka terhadap Gakpo juga tak luput dari pantauan pelatih mereka yang juga berasal dari Belanda, Erik ten Hag.

Ten Hag merasa yakin jika Cody Gakpo bisa menjadi pengganti yang sepadan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

1. Semangat Memphis Depay di Barcelona

Memphis Depay saat laga LaLiga Spanyol antara Barcelona vs ElChe

Memphis Depay sendiri masih memiliki semangat yang tinggi untuk membuktikan kualitasnya, meski sempat dilepas oleh Manchester United di tahun 2017.

Hal itu ia tunjukkan di Lyon dengan tampil memuaskan dari tahun 2017 hingga 2021. Tercatat, Depay mengemas 76 gol dan 55 assists dalam 178 pertandingan di seluruh kompetisi yang ia mainkan bersama Lyon.

Atas penampilannya itulah membuat dirinya didatangkan oleh Barcelona pada awal musim 2021-22.

Baca Juga

Bersama Barca, peforma Depay sempat menurun. Dirinya hanya mampu mencetak 14 gol dalam 41 penampilan.

Situasi ini pun membuat Blaugrana mendatangkan striker berkualitas lainnya, yakni Robert Lewandowski dan berencana untuk melepas Depay.

Namun, Depay justru menolak untuk dijual dan memilih untuk bertahan di Barcelona meski harus menjadi pilihan kedua.

Baca Juga

Hal itu sempat ia tunjukkan juga dengan bermain cukup impresif sebelum Piala Dunia 2022 dimulai, hingga akhirnya ia pun mendapat tempat dalam skuat Timnas Belanda yang ditangani oleh Louis van Gaal.

Di Piala Dunia 2022, meski Memphis Depay baru mencetak satu gol saat Belanda menang 3-1 atas Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia 2022, namun keberadaannya cukup membantu penyerangan De Oranje lebih baik.

Atas permainannya inilah yang membuat AS Roma tertarik dengannya. Terlebih, Memphis Depay masih bisa menunjukkan magisnya saat Belanda melawan Argentina di babak perempatfinal Piala Dunia 2022.

Baca Juga
Manchester UnitedBelandaJose MourinhoPiala DuniaAS RomaMemphis DepayPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini