x

4 Pemain Bintang yang Jadi Cadangan Mati di Piala Dunia 2022

Jumat, 9 Desember 2022 16:01 WIB
Editor: Juni Adi
Paulo Dybala saat laga Liga Europa antara AS Roma vs Real Betis.

INDOSPORT.COM - Empat pemain bintang ini masih belum bisa menunjukan kualitasnya untuk membantu negaranya tampil maksimal di Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 akan segera kembali bergulir setelah sempat jeda USAI rampung menggelar babak 16 besar.

Kini ajang empat tahunan itu telah memasuki babak perempatfinal atau 8 besar. Adapun negara-negara yang lolos yaitu Belanda, Brasil, Kroasia, Argentina.

Inggris, Maroko, Portugal dan Prancis. Duel Kroasia vs Brasil akan mengawali 8 besar Piala Dunia 2022 yang akan digelar pada Jumat (09/12/22) malam WIB.

Brasil masih diunggulkan untuk meraih kemenangan, menyusul performa mereka yang sangat impresif sejak babak penyisihan grup.

Baca Juga

Brasil juga kemungkinan besar tidak akan melakukan rotasi pemain, dan memilih memainkan starting XI andalan pelatih Tite, demi tiket semifinal.

Begitu juga dengan Kroasia, finalis Piala Dunia 2018 lalu itu akan menurunkan skuda terbaiknya alih-alih memainkan pemain cadangan sebagai starter.

Baca Juga

Artinya akan terjadi lagi pemain bintang yang masih harus menghangatkan bangku cadangan, karena belum diberi kesempatan bermain oleh pelatih.

Hal ini juga semata-mata demi kebutuhan taktikan pelatihnya. Situasi itu tidak hanya terjadi jelang laga Kroasia vs Brasil.

Negara-negara lain yang banyak dihuni pemain bintangnya dari total 26 nama yang dibawa ke Qatar, sebagian tidak memainkan pemain bintangnya meski Piala Dunia 2022 sudah memasuki 8 besar.

Lantas siapa saja pemain bintang di Piala Dunia 2022 yang masih jadi penghangat bangku cadangan? berikut daftarnya:

Baca Juga

1. Ederson

Ederson dan Alisson Becker.

Ederson merupakan salah satu dari tiga kiper yang dibawa Brasil ke Piala Dunia 2022. Dia menunjukkan performa yang sangat impresif saat mengawal gawang Manchester City.

Namun, Ederson sampai sejauh ini masih kalah bersaing dengan Alisson sebagai kiper utama Brasil.

Alhasil, Ederson banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan pada Piala Dunia 2022.

Pelatih Tite sempat memberikan kesempatan bagi Ederson untuk tampil di bawah mistar gawang saat melawan Kamerun.

Sayangnya, Brasil kalah dengan skor 0-1 dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga

Kemungkinan besar dirinya akan tetap di bangku cadangan pada laga sisa Piala Dunia 2022.

Paulo Dybala

Terakhir ada Paulo Dybala. Penyerang AS Roma ini sempat diprediksi tidak akan bisa memperkuat Argentina di Piala Dunia 2022 karena cedera sebulan jelang turnamen bergulir.

Baca Juga

Pada akhirnya, Dybala masuk dalam skuad Argentina yang dibawa untuk Piala Dunia 2022. Sayangnya, ketajamannya ternyata masih belum dibutuhkan oleh pelatih Lionel Scaloni.

Mantan pemain Juventus tersebut hanya duduk di bangku cadangan dalam 4 pertandingan. Padahal kualitasnya juga tidak bisa diabaikan.

Dalam skuad Argentina, Paulo Dybala juga termasuk pemain yang bernilai. Dia punya harga pasaran 30 juta euro.

Baca Juga

2. Eric Garcia

Aksi Eric Garcia dari Spanyol saat melawan Swiss di ajang UEFA Nations League. Foto: REUTERS/Juan Medina

Timnas Spanyol di bawah asuhan Luis Enrique membuat kejutan di Piala Dunia 2022 dengan membawa banyak pemain muda berstatus bintang dan wonderkid.

Salah satunya adalah Eric Garcia. Sang pemain dipanggil ke Tim Nasional berkat penampilan impresifnya di level klub bersama Barcelona.

Sebelumnya ia juga tampil moncer bersama Manchester City, sebelum ditebus oleh Blaugrana. 

Sejumlah trofi bergengsi berhasil diraih oleh Eric Garcia di Manchester City seperti Liga Inggris, Piala Liga Inggris hingga Community Shield.

Sejauh ini, Garcia sudah berkontribusi 1 gol dan 1 assist dalam 49 pertandingan bersama Barca. 

Baca Juga

Meski belum terlalu menonjol di klub, pemain yang kerap menjadi bek tengah ini terpilih dalam skuad Spanyol untuk Piala Dunia 2022, ketimbang memilih Sergio Ramos.

Namun sayang, kemampuan Eric Garcia belum terpakai oleh Spanyol bahkan hingga mereka akhirnya tersingkir, bek berusia 21 tahun itu belum juga tampil sekalipun di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Aaron Ramsdale

Timnas Inggris mampu melaju hingga babak 8 besar pada Piala Dunia 2022 ini. Mereka akan berhadapan melawan tim kuat favorit juara, Prancis.

Demi mengamankan tiket semifinal, pelatih Gareth Southgate kemungkinan besar tidak akan mengubah komposisi starting XI-nya, termasuk di sektor penjaga gawang.

Saat ini posisi kiper diamankan oleh Jordan Pickford. Pemain milik Everton itu sudah tampil dalam empat pertandingan alias tak tergantikan sejak babak penyisihan grup.

Baca Juga

Padahal jika dilihat dari performanya di klub, Aaron Ramsdale layak diberi kepercayaan untuk tampil.

Sebab performanya bersama Arsenal musim ini sangat mengesankan, dengan membawa The Gunners ke puncak klasemen Liga Inggris.

Ia juga sudah mencatatkan 7 kali cleansheet sedangkan Picford baru 3 kali cleansheet bersama Everton.

SpanyolInggrisArgentinaBrasilPiala DuniaPaulo DybalaPiala Dunia 2022EdersonEric GarciaAaron RamsdaleTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini