x

Tanggapi Tawaran Man United, Cody Gakpo Minta Pertolongan Tuhan

Jumat, 9 Desember 2022 06:02 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo usai cetak gol ke gawang Qatar dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Albert Gea).

INDOSPORT.COM – Pemain Timnas Belanda, Cody Gakpo dilaporkan akan meminta pertolongan Tuhan jika tawaran dari Man United benar-benar datang.

Nama Cody Gakpo telah menjadi sorotan bagi ribuan pasang mata terkhusus para pecinta sepak bola dari seluruh dunia.

Hal tersebut tidak lepas dari performa apiknya yang telah ia tunjukkan bersama PSV Eindhoven sepanjang musim 2021/22 yang lalu.

Pada musim tersebut, Cody Gakpo setidaknya berhasil mencatatkan 21 gol dan 15 assist dari 47 penampilannya bersama PSV Eindhoven.

Kemudian, pada musim ini Cody Gakpo juga kembali menggila bersama dengan PSV Eindhoven. Dalam 24 pertandingan yang telah ia jalani, dirinya telah menorehkan 13 gol dan 17 assist.

Baca Juga

Tak cukup di level klub, kegemilangan Cody Gakpo pun berlanjut saat dirinya berada di tim nasional Belanda, terkhusus saat menjalani Piala Dunia 2022.

Cody Gakpo tercatat telah tampil sebanyak empat kali bersama Tim Oranye di ajang Piala Dunia 2022. Artinya, Gakpo selalu mendapat kepercayaan dari sang pelatih, Louis van Gaal.

Baca Juga

Dalam ke empat penampilannya tersebut, Cody Gakpo juga telah berhasil mencetak tiga gol untuk timnas Belanda dan bersaing di jajaran daftar pencetak gol Piala Dunia 2022.

Catatan apiknya itu membuat Cody Gakpo mendapat sorotan dari banyak klub-klub top Eropa yang terpesona dengan performanya.

Salah satu klub yang dikabarkan paling berminat terhadap performa Cody Gakpo adalah Manchester United.

Baca Juga

1. Cody Gakpo Libatkan Tuhan jika Tawaran Man United Datang

Cody Gakpo, pemain Timnas Belanda. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Mendengar minat Man United tersebut, Cody Gakpo dikabarkan turut melibatkan Tuhan agar keputusannya dapat berjalan dengan tepat.

“Apa yang datang, akan datang,” ujar Gakpo melansir dari Sportskeeda.

"Misalkan Anda ingin pergi dari RKC ke PSV, tetapi klub itu tidak datang. Maka Anda bisa panik. Saya memikirkan Man United, tetapi ketika itu tidak terjadi, saya tidak tahu lagi.”

"Dan saya mulai ragu. Leeds United memang datang. Haruskah saya pergi ke sana? Sekarang saya menunggu dan melihat semuanya."

“Saya belum mendengar kabar dari Man United (lagi). Jika mereka datang, saya akan memikirkannya.”

Baca Juga

“Dalam keputusan ini juga, saya akan mencari pertolongan Tuhan. Saya bertanya kepada-Nya yang terbaik yang bisa saya lakukan,” pungkas Cody Gakpo.

Bursa transfer musim dingin sebentar lagi akan dibuka, atau tepatnya pada bulan Januari 2023 nanti. Saat ini Cody Gakpo masih membela timnas Belanda di ajang Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Selain itu, Cody Gakpo juga masih terikat kontrak dengan PSV Eindhoven hingga Juni 2026. Artinya, jika Man United menginginkan transfer pemain 23 tahun, mereka setidaknya harus mau membayar dengan harga tinggi.

Saat ini, melansir dari Transfermrkt, harga yang dipatok untuk Cody Gakpo adalah sekitar 45 juta euro atau setara Rp750 miliar.

Namun, baru-baru ini atas torehan apik yang ia bukukan, harga Gakpo dikabarkan mengalami peningkatan menjadi 75 juta euro.

Sumber: Sportskeeda

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBelandaPSV EindhovenBerita Bursa TransferCody Gakpo

Berita Terkini