x

Persis Solo Hadapi Arema FC di Semarang, Rasiman Puji Kedalaman Skuad Singo Edan

Sabtu, 10 Desember 2022 11:01 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Caretaker Persis Solo, Rasiman. Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM - Asisten Pelatih Persis Solo, Rasiman, memuji kedalaman skuad Arema FC jelang pertemuan di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (11/12/22). Singo Edan disebut sebagai salah satu tim dengan kedalaman skuat berkualitas di Liga 1 2022/2023.

Laskar Sambernyawa membuat kejutan ketika menghantam Rans Nusantara FC 6-1 di Sleman, Selasa (6/12/22).

Kemenangan tersebut menjadi salah satu hasil terbaik sepanjang Laskar Sambernyawa berada di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Tanah Air.

Terakhir, mereka menang dengan margin lima gol pada Divisi Utama 2007 lalu. Persis Solo menghajar Persebaya Surabaya 5-0 di Stadion Manahan, 24 Maret 2007.

Namun begitu, catatan kemenangan atas Rans sudah tak diingat-ingat lagi. Persis Solo dalam kewaspadaan tinggi karena akan bertemu Arema FC pada laga pekan ke-14 Liga 1.

Baca Juga

Persiapan yang dijalani Persis Solo tak main-main. Bahkan, Rasiman bersama pelatih kepala, Leonardo Medina, terlihat berada di Manahan saat Arema FC menang atas Dewa United 2-0, Rabu (07/12/22).

Rasiman mengatakan Arema FC merupakan salah satu tim dengan kedalaman skuad terbaik. Tak ada perbedaan mencolok antara tim utama dan pemain pelapis.

Baca Juga

"Secara materi pemain punya kedalaman skuad yang bagus. Kita semua tahu pada awal musim scout pilihan Arema untuk tim utama dan tim kedua sama baiknya," kata Rasiman.

Andik Rendika Rama menjadi salah satu sosok yang jadi tolok ukur Rasiman. Pemain berposisi full back itu baru tiga kali bermain di Arema FC.

Padahal, pada musim lalu Rendika Rama merupakan salah satu andalan Madura United. Ini menjadi salah satu pertanda bahwa Arema FC punya banyak opsi berkualitas di setiap posisi.

Baca Juga

1. Fabiano Beltrame Kembali

Pergerakan Fabiano Beltrame dikawal ketat bek Bali United, Haudi Abdillah. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

"Di pos gelandang juga sama. Ada Gian Zola yang musim lalu punya banyak menit bermain di Persela. Lini per lini dari tim Arema memang sangat kompetitif," tutur Rasiman.

Meski banyak pihak menilai kebugaran Arema FC belum terlalu baik, namun kedalaman skuat itu membuat tim Singo Edan bisa tampil konsisten.

"Siapapun yang menjadi pilihan utama membuat permainan Arema FC tetap stabil," jelas Rasiman.

Baca Juga

Namun, Persis Solo punya keuntungan. Dari sisi recovery, Persis Solo memiliki waktu sehari lebih lama dibandingkan Arema FC. Irfan Bachdim dkk. juga masih sempat beberapa sesi berlatih di Solo.

"Harapan saya, kita bisa menjaga kondisi dengan baik selama jeda antarpertandingan, karena ini menjadi keuntungan buat kita," ucap Rasiman.

Dalam laga ini, Persis Solo kemungkinan bisa diperkuat Fabiano Beltrame. Bek naturalisasi asal Brasil ini absen saat laga melawan Rans Nusantara FC.

Baca Juga

Kembalinya Fabiano bisa membuat Persis Solo lebih kuat di sektor belakang. Dia bisa menjadi opsi selain Rian Miziar dan Andri Ibo.

"Insya Allah sudah bisa main," kata Rasiman.

Baca Juga

Sementara untuk Jaimerson Xavier, Persis Solo kemungkinan belum bisa memainkannya. Jaime terkena kartu merah saat Persis Solo melawan PSM Makassar, 29 September 2022 lalu.

Situasi pada Sabtu (10/12/22), akan menjadi penentu. Persis Solo akan melihat kondisi terbaik pemain yang bisa tampil melawan Arema FC.

Baca Juga
Persis SoloLiga IndonesiaArema FCLiga 1RasimanLiga 1 2022-2023

Berita Terkini