x

Piala Dunia 2022: 3 Alasan Maroko Bisa Permalukan Portugal

Sabtu, 10 Desember 2022 05:51 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi para pemain Maroko usai menang atas Spanyol dalam drama adu penalti di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Bernadett Szabo).

INDOSPORT.COM – Timnas Maroko diyakini bisa kembali ciptakan kejutan dengan mengalahkan Timnas Portugal di Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022.

Timnas Maroko kini menjadi satu-satunya tim non-unggulan yang masih bertahan di Piala Dunia 2022. Mereka sebelumnya sukses membungkam tim unggulan, Spanyol di babak 16 besar.

Di Babak Perempatfinal nanti, Timnas Maroko pun kembali bertemu dengan salah satu tim unggulan yang diperkuat oleh pemain megabintang Cristiano Ronaldo, yakni Timnas Portugal.

Meski tak diunggulkan, Timnas Maroko nyatanya punya tiga alasan kuat yang diyakini bisa membuat mereka menang atas Portugal.

Baca Juga

Pertama: Tangguhnya Lini Pertahanan Timnas Maroko

Harus diakui jika Timnas Maroko mempunyai dinding pertahanan yang sangat kuat. Bisa dikatakan, di sepanjang pertandingan Piala Dunia 2022.

Tim nasional berjuluk Singa Atlas ini memang selalu bermain ultra-defensive yang membuat lawannya frustasi dalam membangun serangan karena mereka benar-benar menumpuk para pemainnya di belakang.

Belgia dan Spanyol menjadi contohnya. Kedua tim ini mampu mendominasi penuh jalannya pertandingan, mereka tiada henti menggencarkan serangan, sementara Maroko hanya bertahan total sambil sesekali melakukan serangan balik.

Baca Juga

Apakah taktik mereka ini salah? Jawabannya tentu saja tidak. Pelatih sensasional di dunia, Jose Mourinho pun sering menggunakan taktik ini.

Bahkan, saat ia membesut Chelsea, dirinya pernah membungkam para pengkritik yang menilai gaya bermainnya.

Ia mengatakan jika ada tim bagus yang dipuji karena permainan menyerang, mengapa tak ada yang memuji untuk tim yang bagus dalam bertahan?

Situasi inilah yang bisa jadi patokan bagi Maroko yang memiliki dinding pertahanan yang kuat.

Baca Juga

1. Timnas Maroko Bisa Jadi Tumbal bagi Timnas Portugal

Prediksi pertandingan antara Maroko vs Portugal (Piala Dunia Qatar 2022).

Kedua: UNBEATEN Timnas Maroko

Sadar atau tidak, Timnas Maroko menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan di ajang Piala Dunia 2022.

Di fase grup, mereka bahkan berhasil keluar sebagai Juara Grup F Piala Dunia 2022 dengan menyegel tujuh poin hasil dari dua kemenangan dan sekali imbang.

Di babak 16 besar mereka sukses mengalahkan Spanyol dari drama adu penalti dengan skor 3-0 setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Baca Juga

Catatan positif ini jelas menjadi motivasi tambahan bagi Timnas Maroko untuk melawan Timnas Portugal.

Ketiga: Kekuatan Magic dari ZIyech dan Hakimi

Timnas Maroko punya pemain kunci Bernama Hakim Ziyech dalam membangun serangan.

Pemain milik Chelsea ini selalu jadi pusat utama Timnas Maroko saat sedang melakukan serangan balik.

Umpannya yang sangat akurat benar-benar mampu mematikan pergerakkan lawan. Selain Ziyech, Maroko juga punya bek kanan Tangguh, Achraf Hakimi yang bisa menjadi motor serangan tim, juga mematahkan serangan yang dibangun oleh tim lawan.

Bisa jadi, dua pemain ini akan kembali menjadi andalan kembali saat melawan Portugal nanti.

Pertandingan Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022 antara Maroko vs Portugal bakal digelar Sabtu (10/11/22) pukul 22:00 WIB di Stadion Al Thumama.

Baca Juga
Cristiano RonaldoPortugalPiala DuniaMarokoPiala Dunia 2022Hakim ZiyechUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini