x

Tampil Menawan Kontra Brasil, Kiper Kroasia Ini Pernah Diincar Sejumlah Klub Liga Italia

Sabtu, 10 Desember 2022 19:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Tampil menawan kontra Brasil di 8 besar Piala Dunia 2022, kiper Kroasia, Dominic Livakovic, ternyata pernah diincar sejumlah klub Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COM – Tampil menawan kontra Brasil di 8 besar Piala Dunia 2022, kiper Kroasia, Dominic Livakovic, ternyata pernah diincar sejumlah klub Liga Italia (Serie A).

Timnas Kroasia tentunya datang ke Qatar dengan satu tujuan, yaitu menngulangi pencapaian edisi sebelumnya dan bahkan menjuarai Piala Dunia 2022.

Tentu tim berjuluk Vatreni juga mempunyai modal berharga dalam Piala Dunia 2022 ini, yaitu Luka Modric cs pernah menjadi runner-up Piala Dunia 2018 lalu.

Namun, Timnas Kroasia saat itu masih diperkuat oleh Mario Mandzukic yang kemampuannya dalam menjebol gawang lawan tidak perlu diragukan lagi.

Kini Mandzukic telah gantung sepatu sehingga sempat muncul anggapan bahwa Timnas Kroasia tidak akan melaju hingga babak delapan besar.

Baca Juga

Akan tetapi, kenyataan berkata lain karena Vatreni berhasil mengandaskan Timnas Brasil secara mengejutkan di delapan besar Piala Dunia 2022 lewat adu penalti.

Tim besutan Zlatko Dalic tersebut awalnya tertinggal terlebih dahulu lewat gol Neymar pada (105+1’), kemudian Bruno Petkovic menyamakan kedudukan pada menit ke-117 sehingga laga itu berlanjut ke adu penalti.

Baca Juga

Kiper Kroasia, Dominic Livakovic, menjadi pahlawan bagi Timnas Kroasia di babak adu penalti kontra Timnas Brasil ini sehingga Vatreni keluar sebagai pemenang di laga delapan besar Piala Dunia 2022 ini.

Namun, kiper Timnas Kroasia, Dominic Livakovic, nyatanya pernah diincar berbagai tim Liga Italia dahulu.

Baca Juga

1. Pernah Diincar Inter Milan Juga

Kiper Timnas Kroasia, Dominik Livakovic saat menepis tendangan penalti dari pemain Brasil, Rodrygo di Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Matthew Childs).

Kiper Timnas Kroasia, Dominic Livakovic, menjadi pahlawan di 8 besar Piala Dunia 2022 ini kontra Timnas Brasil yang mana laga tersebut berakhir kemenangan Vatreni 4-2 di babak adu penalti.

Dominic Livakovic memang tampil luar biasa selama babak adu penalti sebab dia sudah menepis empat tendangan penalti hingga saat ini.

Pria berusia 27 tahun itu sebelumnya menyelamatkan tiga dari empat percobaan penalti Timnas Jepang di 16 besar Piala Dunia 2022.

Satu penyelamatan dibuatnya kala menepis tendangan pemain Timnas Brasil, Rodrygo, sehingga rekor penyelamatan penalti sebanyak empat kali itu menjadi rekor terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia sejauh ini.

Selain itu, Livakovic juga membuat 11 penyelamatan kontra Selecao yang terbanyak di antara penjaga gawang lainnya di Piala Dunia 2022 sejauh ini.

Baca Juga

Nyatanya, beberapa tim Liga Italia sempat ingin merekrut Livakovic selama beberapa tahun terakhir. Sebut saja Fiorentina dan Napoli sebelum Inter Milan juga bergabung dalam perburuan tanda tangannya.

Akan tetapi, usaha ketiga tim tersebut tidak membuahkan hasil sebab sang penjaga gawang saat itu enggan meninggalkan Kroasia.

Baca Juga

Lazio ternyata juga tertarik untuk meminang Dominik Livakovic pada musim panas 2022 sebelum akhirnya menggaet Luis Maximiano dan Ivan Provedel.

Dominik Livakovic telah membela Dinamo Zagreb sejak 2015 lalu dan masih terikat kontrak hingga 2024.

Mengingat dirinya bermain ciamik bersama Timnas Kroasia, tim-tim Liga Italia tentu saja tetap masih bisa mendatangkan Dominik Livakovic tersebut pada bursa transfer berikutnya.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

KroasiaBrasilInter MilanNapoliLazioFiorentinaPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022Dominik Livakovic

Berita Terkini