x

Cetak Gol dan Bawa Persib Menang atas Persebaya, Ini Kata Ciro Alves

Minggu, 11 Desember 2022 09:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi gol Ciro Alves ke gawang Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves, berhasil mencetak satu gol dan membawa timnya menang atas Persebaya Surabaya pada pekan ke-23 Liga 1 2022-2023.

Kemenangan tersebut didapat Persib Bandung setelah menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/22) kemarin.

Menurut Ciro Alves, pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya bukan perkara mudah. Pasalnya, Bajul Ijo mampu membuat perlawanan dan sempat unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol Leo Lelis.

Namun, memasuki babak kedua skuat Maung Bandung akhirnya bisa bangkit dan mencetak dua gol melalui Ciro Alves dan David da Silva. Sehingga, skor berakhir 2-1 untuk kemenangan Persib.

"Saya senang, karena tim bisa menunjukan performa yang bagus dan ini merupakan pertandingan yang sulit. Persebaya tadi bermain dengan baik, apalagi ini adalah pertandingan yang besar," kata Ciro Alves setelah pertandingan.

Baca Juga

Ciro mengucapkan terima kasih kepada semuanya, pasalnya setelah tertinggal satu gol, skuat Maung Bandung bisa bangkit dan membalikkan keadaan. Kemenangan tersebut menurut pemain asal Brasil ini, tak lepas dari kerja keras seluruh elemen yang ada di dalam tim. 

"Saya berterima kasih kepada semua pemain, karena di babak kedua mereka menunjukan sikap yang bagus untuk bisa menghindari kekalahan, mereka punya gairah yang besar dan bisa mencetak gol," ucapnya.

Mantan pemain Persikabo ini menuturkan, kemenangan atas Persebaya menjadi modal bagus untuk menghadapi laga selanjutnya di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

Dia berharap, kemenangan tersebut bisa berlanjut ke laga selanjutnya, agar posisi tim kebanggaan Bobotoh di klasemen Liga 1 2022-2023 terus naik.

"Saya harap momentum ini bisa berlanjut dan tetap fokus untuk mendapatkan kemenangan-kemenangan yang lainnya," tegas Ciro Alves.

Baca Juga

1. Luis Milla Beri Apresiasi atas Perjuangan Para Pemain

Pelatih Persib, Luis Milla bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Sementara itu, pelatih Persib, Luis Milla, mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan oleh pasukannya pada pertandingan yang berlangsung pada sore hari tersebut.

Pasalnya, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Victor Igbonefo dan kawan-kawan bermain penuh motivasi, sehingga bisa meraih poin penuh.

Padahal, sebelumnya di babak pertama Persib sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Leo Lelis di menit 44. Namun, di babak kedua skuat Maung Bandung bisa bangkit dan mencetak dua gol melalui Ciro Alves dan David da Silva.

"Pertama-tama saya ingin memberikan selamat kepada para pemain, semua pemain dan semua elemen di tim," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

"Selamat atas kerja keras, serta gairah kalian di pertandingan hari ini, karena ini merupakan laga yang sulit," jelas Luis Milla menambahkan.

Baca Juga

Kemenangan yang didapat pada pertandingan pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2022-2023, membuat skuat Maung Bandung naik ke peringkat 7 dengan mengoleksi 22 poin.

Sedangkan bagi Persebaya, kekalahan tersebut membuat tim besutan pelatih Aji Santoso berada di peringkat 10 dengan mengumpulkan 16 poin.

Selain itu, hasil maksimal pada pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2022-2023, membuat Persib mampu melanjutkan tren positifnya. Lantaran, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh sudah meraih empat kemenangan beruntun.

Baca Juga

Empat kemenangan yang diraih skuat Maung Bandung pada empat pertandingan Liga 1 2022-2023 sebelumnya, yakni atas RANS Nusantara FC, Arema FC, Barito Putera dan Persik Kediri.

Lima kemenangan beruntun Persib di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, didapat saat skuat Maung Bandung dilatih oleh Luis Milla.

Setelah menghadapi Persebaya, tim kebanggaan Bobotoh bakal melakoni pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2022-2023 melawan Dewa United di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/22) mendatang.

Baca Juga
Persebaya SurabayaPersib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Ciro Alves

Berita Terkini