x

Portugal Out dari Piala Dunia 2022, Ambisi Cristiano Ronaldo Buru Rekor Gol Lionel Messi Harus Pupus

Minggu, 11 Desember 2022 02:59 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Ambisi Cristiano Ronaldo untuk kembali mengejar rekor gol Lionel Messi dipastikan gagal setelah Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022. REUTERS-Paul Childs

INDOSPORT.COM – Ambisi Cristiano Ronaldo untuk kembali mengejar rekor gol Lionel Messi dipastikan gagal setelah Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Nahas, begitulah kata yang tepat untuk menggambarkan situasi Cristiano Ronaldo saat ini seusai negaranya tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Portugal harus angkat koper dan memupus harapan mereka di Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Maroko pada babak perempat final dengan skor, 1-0.

Satu-satunya gol yang berhasil menjebol jala Portugal hadir melalui sundulan Youssef En-Nesyri pada menit ke-42’ memanfaatkan umpan Yahia Attiyat Allah.

Kegagalan Portugal melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2022 ini membuat peluang dan ambisi Cristiano Ronaldo mengejar rekor gol Lionel Messi sirna sudah.

Baca Juga

Sebagai informasi, melansir dari Squawka, Lionel Messi baru saja melewati rekor gol Cristiano Ronaldo di turnamen-turnamen besar untuk tim nasional.

Momen itu terjadi usai Messi mencetak gol di babak perempat final Piala Dunia 2022 saat menghadapi Belanda.

Baca Juga

Lionel Messi kini membukukan 23 gol sepanjang keikusertaannya bersama tim nasional Argentina di turnamen-turnamen besar.

Messi unggul satu gol dari Cristiano Ronaldo yang mengemas 22 gol bagi tim nasional Portugal. Dalam 22 golnya tersebut, 8 gol setidaknya berhasil ia catatkan di Piala Dunia dan sisanya di Piala Eropa.

Sedangkan untuk Lionel Messi, dari 23 gol yang telah ia bukukan tersebut, 10 diantaranya ia torehkan saat membela Argentina di Piala Dunia, dan 13 gol sisanya di Copa America.

Baca Juga

1. Cristiano Ronaldo Bakal Pensiun dari Timnas?

Cristiano Ronaldo terlihat sedih setelah Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach

Kegagalan Portugal melanjutkan langkahnya di Piala Dunia 2022 setidaknya juga bakal berimbas pada kondisi pemain mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Seusai laga melawan Maroko, Cristiano Ronaldo kedapatan meluapkan kesedihannya dengan menangis menuju ruang ganti pemain.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, selain semakin sulit mengejar rekor gol Messi, kegagalan ini juga memupuskan mimpinya menjuarai Piala Dunia.

Terlebih, Cristiano Ronaldo pernah menyatakan bahwa Piala Dunia 2022 merupakan Piala Dunia terakhirnya yang bakal ia ikuti.

Artinya, Cristiano Ronaldo bisa menanggalkan seragam Timnas Portugal dalam waktu dekat ini.

Baca Juga

“Ya, pensiun. 100 persen,” ujar Ronaldo dalam wawancaranya dengan Piers Morgan beberapa waktu lalu.

Ronaldo sendiri setidaknya telah memainkan lima edisi Piala Dunia bersama Portugal. Ia menjalani debut Piala Dunia pertamanya pada edisi 2006.

Baca Juga

Total ia telah mencatatkan 22 penampilan sepanjang keikutsertaannya di turnamen empat tahunan sekali itu.

Sedangkan, untuk keseluruhannya bermain bersama Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo total telah membukukan 196 penampilan dimana lima diantaranya dimainkan di Piala Dunia 2022.

Dalam keseluruhan penampilannya itu, mantan penggawa Man United itu telah berhasil membukukan 118 gol dan 43 assist. Tidak kalah subur dari Lionel Messi yang punya 95 gol dan 54 assist dari 170 caps.

Sumber: Squawka

Baca Juga
Cristiano RonaldoArgentinaPortugalLionel MessiMarokoPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini