x

Bisa Jadi Bintang Baru, Graham Potter Siapkan Panggung untuk Omari Hutchinson

Senin, 12 Desember 2022 17:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Omari Hutchinson bisa menjadi kunci dari kesuksesan Graham Potter untuk membantu Chelsea agar bisa bersaing di Liga Inggris (Premier League). (Foto: instagram@omarihutchinson10)

INDOSPORT.COM – Omari Hutchinson bisa menjadi kunci dari kesuksesan Graham Potter untuk membantu Chelsea agar bisa bersaing di Liga Inggris (Premier League).

Kekalahan dari Aston Villa pada laga persahabatan, Minggu (11/12/22) di Stadion Al Nahyan, Abu Dhabi tampaknya tetap memberikan secercah harapan bagi Chelsea.

Hal tersebut menjadi wajar karena kekalahan itu terjadi ketika Graham Potter menurunkan sejumlah pemain muda.

Pemain akademi seperti Omari Hutchinson, Lewis Hall, Bashir Humphreys, Alfie Gilchrist, Joshua Royston Brooking, dan Charlie Webster berhasil mengimbangi skuad utama Unai Emery.

Hasil ini tentu memberikan harapan di mana pemain akademi Cobham memiliki peluang untuk bergabung dengan skuad utama Potter.

Baca Juga

Dengan demikian, Chelsea bisa menghemat anggaran belanja karena pemain yang diinginkan sudah tersedia di akademi mereka.

Seperti yang sudah terjadi dengan pemain seperti Reece James, Mason Mount, Conor Gallagher, hingga Lewis Hall yang semuanya berangkat dari akademi.

Baca Juga

Terbaru, berkat penampilan mengesankan pada pertandingan melawan Aston Villa Minggu kemarin, Omari Hutchinson diyakini bakal menjadi pemain besar pada masa mendatang.

Namun, Hutchinson masih belum melakukan debut profesional bersama Chelsea, meskipun sempat dibawa oleh Potter sebagai pemain cadangan.

Bahkan penampilan mengesankan Hutchinson ketika berhadapan dengan Aston Villa turut membuat Graham Potter terkesima.

Baca Juga

1. Graham Potter Siapkan Panggung untuk Omari Hutchinson

Graham Potter, pelatih Chelsea. Foto: REUTERS/Matthew Childs

Sebagai tambahan informasi, Hutchinson telah mencetak 5 gol dan 4 assist dalam 11 pertandingan di Liga Inggris U-23.

Pemain berusia 19 tahun itu juga mencetak satu gol dan memberikan dua assist dalam empat pertandingan di Piala EFL musim ini.

Melansir Metro, setelah kekalahan pada laga persahabatan melawan Villa, Graham Potter mengungkapkan kekagumannya kepada Hutchinson.

Potter menyebutkan bahwa pemain 19 tahun itu bisa menjadi bintang Chelsea karena memiliki kemampuan yang mengesankan.

Bahkan, pelatih baru Chelsea itu mengakui jika Hutchinson merupakan pemain berbahaya yang bisa menjadi pencetak gol.

Baca Juga

“(Omari Hutchinson) berbahaya, tendangannya pada babak pertama membentur mistar gawang. Sepanjang pertandingan dia telah menunjukkan kualitasnya,” ungkap Graham Potter.

“Dia bukan pemain satu-satunya yang tampil mengesankan. Itu adalah penampilan yang penuh semangat melawan tim yang berpengalaman. Jadi itu bagus,” sambungnya.

Baca Juga

Sementara itu, Potter turut menambahkan bahwa sejumlah pemain Chelsea akan kembali ke Stamford Bridge setelah menuntaskan tugas di Piala Dunia 2022.

“Minggu ini beberapa pemain akan ikut latihan penuh bersama kami. Reece James mengalami kemajuan. Demikian juga dengan Wesley Fofana dan Carney Chukwuemeka,” kata Potter.

Hanya saja, Chelsea akan kehilangan Armando Broja yang mengalami cedera lutut parah ketika melakoni pertandingan persahabatan melawan Aston Villa dalam jeda Liga Inggris.

Baca Juga

Sumber: Metro

ChelseaLiga InggrisOmari HutchinsonGraham Potter

Berita Terkini