x

Nadeo Bocorkan Gemblengan Latihan Fisik Kiper Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022

Senin, 12 Desember 2022 04:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Penjaga gawang Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata menjelaskan bahwa dia terus ditempa dengan keras oleh jajaran staf pelatih skuad Garuda jelang Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata menjelaskan bahwa dia terus ditempa dengan keras oleh jajaran staf pelatih skuad Garuda jelang perhelatan Piala AFF 2022.

Nadeo Argawinata bersama penggawa Timnas Indonesia lainnya memang terus digembleng oleh Shin Tae-yong sejak 28 November lalu.

Mereka disiapkan guna tampil baik dalam ajang Piala AFF 2022 yang bakal berlangsung pada 20 Desember hingga 6 Januari 2023 mendatang.

Sama seperti pemain lainnya, Nadeo bersama dua penjaga gawang nya, Syahrul Trisna dan M Riyandi juga ditemla fisiknya oleh pelatih kiper Timnas Indonesia, Kim Bong-soo dan Yoo Jae-hoon.

Menurutnya hingga saat ini latihan memperkuat fisik masih terus dilakukan. Hal ini dilakukan tak lepas dari terhentinya Liga 1 selama dua bulan.

Baca Juga

Sehingga untuk mengembalikan performa terbaik para pemain maka mereka terus digenjot latihan fisik.

“Kami di posisi penjaga gawang masih di tahap latihan fisik," ucal Nadeo dilansir dari situs Bali United.

Baca Juga

Nadeo menjelaskan, dia bersama Syahrul dan Riyandi terus digembleng persiapan fisik. Dia pun akan mengabarkan bila ada perkembangan lebih lanjut.

“Kami sedang digembleng latihan fisik, jadi untuk perkembangan kedepannya kami lihat nanti jika sudah ada perubahan latihan,” ucapnya.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia sendiri tergabung di grup A Piala AFF 2022. Skuat Garuda akan bersaing dengan Thailand, Kamboja, Filipina dan Brunei Darussalam.

Laga perdana Timnas Indonesia akan menjamu Kamboja pada 23 Desember mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Baca Juga

1. Fisik Timnas Indonesia Masih Kendor

TC Timnas Indonesia Senior di Bali. (Foto: PSSI)

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong meminta agar fisik para pemain Timnas Indonesia terus ditingkatkan jelang bergulirnya Piala AFF 2022.

Hal ini diutarakan oleh penggawa Timnas Indonesia, Yakob Sayuri. Sebab bukan tanpa alasan Shin Tae-yong terus menggeber fisik skuat Garuda.

Karena memang penggawa Timnas Indonesia hampir dua bulan tidak merasakan atmosfer kompetisi imbas Liga 1 2022-2023 yang sempat terhenti karena Tragedi Kanjuruhan Malang 1 Oktober lalu.

"Kalau pesan dari coach Shin (Tae-yong), fisik kita untuk ditingkatkan. Untuk pertandingan ke depan yang sangat berat. Jadi fisik harus diutamakan," kata Yakob Sayuri.

Meski digembleng fisik habis-habisan oleh Shin Tae-yong, Yakob mengaku merasakan dampak yang luar biasa.

Baca Juga

Dia menilai kemampuan fisik dia meningkat sejak mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia yang berlangsung sejak 28 November lalu.

"Puji Tuhan, jujur, fisik saya agak meningkat dibandingkan dari tim. Soalnya setiap hari latihan dua kali dan saya merasakan sendiri fisik saya mulai terbentuk. Semoga ini bertahan sampai Piala AFF dimulai," ucap pemain PSM Makassar tersebut.

Baca Juga

Yakob bersyukur seluruh program Shin Tae-yong di dalam TC sejak hari pertama pada 28 November berjalan dengan lancar. Sebab, para pemain bisa menjalankan semua materi latihan yang diberikan dengan baik.

"Walaupun latihannya cukup berat, saya dan teman-teman bisa melaluinya dengan baik," ucap Yakob.

Baca Juga
Timnas IndonesiaPiala AFFNadeo ArgawinataBola InternasionalPiala AFF 2022

Berita Terkini