x

4 Pemain Termuda yang Perkuat Timnas Maroko di Piala Dunia 2022

Selasa, 13 Desember 2022 10:31 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Youssef En-Nesyri dari Maroko merayakan gol pertama dengan Achraf Hakimi di Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine

INDOSPORT.COM - Sukses timnas Maroko melaju ke semifinal Piala Dunia 2022 tidak lepas dari peran besar para pemain bintangnya termasuk empat pemuda ini.

Maroko menuai hasil manis saat melakoni babak perempatfinal Piala Dunia 2022 melawan Portugal di Stadion Al Thumama, Sabtu (10/12/22) kemarin.

Maroko menang dengan skor 1-0 atas Portugal. Youssef En-Nesyri jadi pahlawan dengan gol tunggalnya.

Mereka pun lolos ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan Prancis pada 15 Desember 2022 mendatang.

Di awal babak pertama dimulai Maroko tidak banyak melakukan serangan. Mereka lebih sering menunggu rebut bola, dan mengandalkan serangan balik.

Baca Juga

Sementara Portugal yang dimotori Bruno Fernandes, lebih dominan. Sejumlah peluang awal babak pertama juga didapat oleh mereka.

Namun pada akhirnya, Maroko justru yang unggul lebih dahulu. En-Nesyri mencetak gol di menit ke-42. 

Baca Juga

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. Memasuki babak kedua, Portugal coba lebih agresif, di sisi lain Maroko lebih bertahan untuk mempertahankan keunggulan.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan Maroko atas Portugal tidak berubah.

Kemenangan ini membuat Maroko menuai banyak pujian atas performa mereka, dan juga mencatatkan sejarah baru sebagai negara Afrika pertama di semifinal Piala Dunia.

Baca Juga

Di semifinal Maroko akan bertemu dengan Prancis, negara unggulan favorit juara Piala Dunia 2022, yang lolos usai menumbangkan Inggris 2-1.

Keberhasilan tersebut tak lepas dari para pemainnya yang tampil spartan di tiap laga. Namun, jika melihat skuad Maroko, hanya Hakim Ziyech dan Achraf Hakimi yang paling dikenal publik.

Meski demikian, peran para pemain lain tak bisa diremehkan. Bahkan, beberapa dari mereka masih berusia muda. Siapa saja? berikut para pemain muda di timnas Maroko pada Piala Dunia 2022.


1. Bilal El Khannouss

Youssef En-Nesyri dari Maroko merayakan gol pertama mereka kontra Portugal di Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach

Timnas Maroko membawa banyak pemain muda demi bisa memberikan pengalaman mereka, salah satunya adalah Bilal El Khannouss.

Bilal El Khannouss saat ini jadi pemain termuda di skuad Maroko untuk Piala Dunia 2022 dengan usia 18 tahun. 

Namun pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini belum mendapat kepercayaan dari pelatih Walid Regragui untuk mencicipi Piala Dunia 2022.

Dari 5 pertandingan yang sudah dilakoni Maroko, Bilal El Khannouss belum sekalipun dimainkan.

Ez Abde

Berikutnya, ada Ez Abde yang sudah mencatatkan menit bermain di Piala Dunia 2022 Qatar. Penyerang sayap ini tampil kala Maroko melawan Kroasia dan Spanyol.

Sebelum mentas di Piala Dunia, Abde sudah menjalani debut bersama Timnas Maroko pada September 2022 lalu. Ia baru mencatatkan tiga caps bersama Maroko hingga saat ini.

Sementara, di level klub, pemain 20 tahun ini merupakan pemain yang memiliki kontrak bersama Barcelona. Namun, ia sedang menjalani masa peminjaman bersama Osasuna.


2. Zakaria Aboukhlal

Youssef En-Nesyri merayakan gol pertama Maroko kontra Portugal di Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine

Zakaria Aboukhlal menjadi pemain muda Timnas Maroko yang cukup berpengalaman. Ia merupakan pemain berposisi penyerang sayap. Bersama Timnas Maroko, Aboukhlal telah mencatatkan 15 caps.

Jumlah tersebut ia torehkan sejak melakoni debut pada November 2020. Sementara, di Piala Dunia 2022, pemain 22 tahun ini juga mencatatkan menit bermain.

Bahkan, ia menjadi salah satu pencetak gol saat Maroko menaklukkan Belgia. Di sisi lain, Aboukhlal merupakan pemain yang kini bermain di Liga Prancis bersama FC Toulouse.

Anass Zaroury

Serupa dengan Bilal El Khannouss, Anass Zaroury menjadi pemain Timnas Maroko yang lahir di Belgia. Pemain yang kini berusia 22 tahun ini meniti karier bersama klub Belgia sebelum akhirnya hengkang ke Inggris bersama Burnley.

Sebelum membela Maroko, ia sudah beberapa kali berseragam Timnas Belgia di kelompok umur. Sementara, bersama Timnas Maroko, penyerang sayap ini baru sekali mencatatkan caps.

Momen tersebut terjadi saat ia menjalani debut pada 17 November 2022. Praktis, Zaroury belum mencatatkan menit bermain di Piala Dunia 2022.

MarokoPiala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini