x

Siap Buat Liverpool Ketar-ketir, Bintang Timnas Maroko Berpotensi Gabung PSG

Senin, 12 Desember 2022 09:23 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bintang Timnas Maroko, Sofyan Amrabat, siap buat klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool ketar-ketir sebab berpotensi gabung ke Paris Saint-Germain (PSG). Foto: REUTERS-Carl Recine.

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Maroko, Sofyan Amrabat, siap buat klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, ketar-ketir sebab berpotensi gabung ke Paris Saint-Germain (PSG).

Bintang Timnas Maroko, Sofyan Amrabat, tampil gemilang di Piala Dunia 2022 ini sehingga tak heran raksasa Liga Inggris, Liverpool, dibuat kepincut olehnya.

Perannya dalam mengawal lini tengah Singa Atlas tersebut bahkan membuat Timnas Maroko finis sebagai pemuncak klasemen dan melaju jauh ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah memulangkan Spanyol dan Portugal.

Menurut ahli transfer Sky Sports Belanda, Florian Plettenburg, beberapa klub Liga inggris tengah memantau Amrabat, tetapi Liverpool sejauh ini menjadi tim terfavorit.

Apakah Liverpool membutuhkan Amrabat di lini tengah? Berdasarkan performa The Reds pada musim panas ini, maka jawabannya adalah iya.

Baca Juga

Terlebih lagi, permasalahan besar naik turunnya performa pasukan Jurgen Klopp di musim anyar 2022/2023 ini salah satunya adalah di lini tengah.

Pasalnya, banyak gelandang Liverpool yang harus menepi karena cedera sebelumnya, sehingga The Reds bisa dibilang hampir kehabisan stok pemain tengah.

Baca Juga

Selain itu, beberapa gelandang Liverpool, seperti Thiago Alcantara, Jordan Henderson, dan James Milner, sudah menginjak usia kepala tiga sehingga The Reds membutuhkan pemain yang lebih segar lagi.

Sofyan Amrabat adalah salah satu jawabannya, tetapi Liverpool dibuat ketar-ketir sebab bintang Timnas Maroko itu berpotensi bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

1. PSG Harus Datangkan Sofyan Amrabat!

Sofyan Amrabat saat berlaga di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS-Carl Recine.

Saudara laki-laki Sofyan Amrabat, Nordin Amrabat, adalah orang yang menggelorakan kabar bahwa Paris Saint-Germain (PSG) harus mendatangkan bintang Timnas Maroko tersebut.

“Piala Dunia adalah panggung besar semegah Liga Champions, mungkin lebih megah lagi, dan dia tengah menjadi sorotan,” tandas Nordin Amrabat pada L’Equipe.

“Sofyan akan benar-benar klop di Paris Saint-Germain. Bayangkan saja pemain tengah yang diisi oleh dirinya dan Marco Verratti. Nasser Al-Khelaifi, jika Anda membaca ini, Anda harus mendatangkannya!”

Sebagai informasi, Nordin Amrabat sendiri juga merupakan seorang pesepak bola profesional yang membela AEK Athens, tetapi tengah menepi karena cedera.

Sofyan Amrabat sendiri masih terikat kontrak dengan Fiorentina hingga 2024 mendatang dan Viola mendatangkannya dari Hellas Verona 2020 silam dengan biaya 20 juta euro (Rp327,6 miliar).

Baca Juga

Hal ini berarti harga yang diminta Fiorentina bisa berkisar 40 juta euro (Rp655,3 milar) dan bisa melambung tergantung progres Timnas Maroko di Piala Dunia 2022.

Dengan biaya sebesar 40 juta euro tentu saja hal itu bisa dengan mudahnya ditebus oleh klub kaya raya, seperti PSG.

Baca Juga

Fiorentina sebelumnya tidak berniat menjual gelandang berusia 26 tahun tersebut, terutama di bursa transfer Januari mendatang, tetapi tawaran senilai 30 juta euro (Rp487,7 miliar) mungkin akan dipertimbangkan.

Siapa pun klub, baik Liverpool maupun Paris Saint-Germain, yang mendapatkan tanda tangannya, tim tersebut jelas bakal diuntungkan mengingat bakatnya yang oke dan usianya yang berada di usia matang.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Bursa TransferLiverpoolParis Saint-GermainMarokoSofyan Amrabat

Berita Terkini