x

Ngamuk Usai Portugal Kalah, Pepe Sebut Argentina ‘Disetting’ Jadi Juara Piala Dunia 2022

Selasa, 13 Desember 2022 00:12 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Yohanes Ishak
Pemain Portugal, Pepe, ngamuk usai kekalahan yang diterima dari Maroko. Serta, dia berani bertaruh bahwa Argentina dipaksa menjadi juara Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Pemain Portugal, Pepe, ngamuk usai kekalahan yang diterima dari Maroko. Serta, dia berani bertaruh bahwa Argentina dipaksa menjadi juara Piala Dunia 2022.

Dalam pertandingan babak 8 besar Piala Dunia 2022, Portugal harus rela dikalahkan oleh Maroko dengan skor tipis, 0-1.

Adalah Youssef En-Nesyri menjadi aktor yang menyebabkan Portugal harus tersingkir dari ajang Piala Dunia 2022. Setelah dirinya mencetak gol di menit ke-42.

Meski pada babak kedua, Portugal banyak menciptakan peluang, tetapi hingga pertandingan berakhir kedudukan tidak berubah.

Para pemain Portugal mengaitkan kekalahan tersebut dengan teori yang mengatakan bahwa, Argentina sengaja dijadikan juara Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan dalam pertandingan Maroko vs Portugal dipimpin oleh wasit asal Argentina, Facundo Tello. Pepe menjadi salah satu pemain yang buka suara terkait dengan keadaan itu.

“Tidak dapat diterima wasit Argentina untuk menjadi wasit permainan kami. Setelah apa yang terjadi kemarin, dengan Messi dan Argentina berbicara, serta wasit datang ke sini untuk meniup peluit,” keluh Pepe

Baca Juga

“Saya tidak mengatakan bahwa dia datang ke sini dengan syarat. Tapi apa yang terjadi di babak kedua? Kami tidak diizinkan untuk memainkan babak kedua,” tambahnya.

“Saya berani bertaruh bahwa Argentina akan menjadi juara (Piala Dunia 2022),” pungkas bek Portugal tersebut dikutip dari Sportbible.

Tidak hanya Pepe yang mengkritisi kinerja Facundo Tello dalam memimpin laga 8 besar Piala Dunia 2022 antara Maroko vs Portugal. Bruno Fernandes juga tidak bisa menahan perasaannya.

Baca Juga

1. Bruno Fernandes Sesalkan Tidak Wasit Portugal dalam Piala Dunia 2022

Youssef En-Nesyri dari Maroko merayakan gol pertama mereka kontra Portugal di Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach

Kekalahan yang dialami oleh Portugal memang mengejutkan semua penikmat sepak bola, khususnya dalam gelaran Piala Dunia 2022.

Melansir dari Whoscored, Portugal sebenarnya lebih menguasai pertandingan. Tercatat mereka mendominasi permainan, dengan 73 persen penguasaan bola.

Selain itu, Os Navegadores, julukan Timnas Portugal juga menghasilkan 12 tembakan, dengan 6 diantaranya mengarah ke gawang.

Sayangnya, dari seluruh peluang yang diciptakan, tim besutan Fernando Santos tersebut tidak bisa menghasilkan gol.

Di sisi lain, Bruno Fernandes menganggap bahwa kekalahan yang didapatkan Portugal disebabkan karena kinerja buruk dari wasit.

Baca Juga

Melansir dari Sportbible, sebelum laga Maroko vs Portugal dimulai, Bruno juga sudah mengetahui bahwa Os Navegadores sengaja dikalahkan.

“Kami sudah tahu cara kerjanya, sebelum pertandingan kami sudah tahu untuk apa kami, dan wasit seperti apa yang akan kami temukan,” tegas Bruno Fernandes.

Baca Juga

Kendati demikian, Bruno tidak peduli jika Argentina menjadi juara. Dirinya justru menyayangkan tidak ada wasit asal Portugal di Piala Dunia 2022.

“Saya tidak tahu apakah mereka akan memberikan trofi kepada Argentina. Saya tidak peduli, saya akan mengatakan apa yang saya pikirkan dan mengacaukannya.”

“Sayangnya, di kompetisi ini, di mana tidak ada wasit Portugis, ada wasit dari tim yang masih berkompetisi,” pungkas pemain Manchester United tersebut.

Baca Juga

Sumber: Sportbible

ArgentinaPortugalPiala DuniaPepePiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini