x

Piala AFF Makin Dekat, Egy Maulana Vikri Ingin Timnas Indonesia Terus Kompak

Selasa, 13 Desember 2022 14:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Egy Maulana Vikri pada laga final Piala AFF 2020 kontra Thailand

INDOSPORT.COM - Bintang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, meminta rekan-rekannya untuk terus kompak menyongsong Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia dijadwalkan bertarung di Piala AFF 2022 yang akan bergulir pada 20 Desember sampai 16 Januari mendatang.

Indonesia yang tergabung di Grup A bakal melakoni laga perdana dengan menjamu Kamboja di kandang sendiri pada 23 Desember atau kurang dari dua pekan lagi.

Saat ini, Skuat Garuda terus mendapatkan gemblengan dari Shin Tae-yong dan para stafnya melalui pemusatan latihan atau TC yang berlangsung di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar, sejak 28 November silam. 

Selama dua pekan pertama, Shin Tae-yong memang menggeber para pemain dengan latihan fisik. Sesi pun kerap berlangsung dua kali sehari.

Baca Juga

"Kami harus lebih kompak dan satu tujuan, yaitu juara. Jadi, semua harus bersama-sama. Fisik juga harus lebih ditingkatkan," kata Egy Maulana Vikri, Senin (12/12/22).

Egy menuturkan, kondisi fisiknya sudah mulai mendekati level rekan-rekannya yang sudah bergabung dalam TC sejak hari pertama pada 28 November.

Baca Juga

Egy Maulana Vikri diketahui baru bergabung dalam latihan pada awal pekan lalu, tepatnya sejak Rabu (7/12/22). Dia langsung menerima tempaan fisik menjelang kick-off Piala AFF 2022.

"Saya mendapatkan tiga hari menu fisik, jadi lumayan bagus. Latihan sangat capek sekali karena baru sampai langsung (latihan fisik) dan anak-anak di sini juga latihan fisik semua. Hasilnya bagus menurut pelatih," tambahnya.

Baca Juga

1. Demi Trofi

TC Timnas Indonesia Senior di Bali. (Foto: PSSI)

Egy berharap persiapan yang dilakukan timnas Indonesia bisa berbuah manis di Piala AFF 2022. Dia mengaku siap berkorban demi meraih gelar perdana di turnamen antarnegara Asia Tenggara (ASEAN) tersebut.

Baca Juga

"Nggak ada (target pribadi). Jadi saya mementingkan tim. Kami harus satu tujuan, seperti yang saya bilang tadi," cetus Egy Maulana Vikri. 

Baca Juga

"Semua pemain harus memberikan semua kerja kerasnya untuk satu tujuan bersama, yaitu juara di Piala AFF nanti," tandas striker yang bermain untuk klub Slovakia, ViOn Zlate Moravce, tersebut.

Timnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaEgy Maulana VikriBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongOne FootballPiala AFF 2022

Berita Terkini