x

Gol Elkan Baggott Bantu Gillingham Menang Dramatis di Piala FA, Raksasa Juara Kini Menanti!

Jumat, 9 Desember 2022 05:05 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Laju mengejutkan Elkan Baggott bersama klubnya, Gillingham FC, di Piala FA 2022/2023 masih berlanjut usai mengalahkan Dagenham and Redbridge 3-2. REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Laju mengejutkan Elkan Baggott bersama klubnya, Gillingham FC, di Piala FA 2022/2023 masih berlanjut usai mengalahkan Dagenham and Redbridge 3-2 pada Jumat (09/12/22) dini hari.

Bek muda timnas Indonesia tersebut ikut menyumbang satu gol dalam laga dengan ujung dramatis ini yang membawa The Gills melaju ke ronde ketiga.

Pertandingan ini sebenarnya adalah partai replay alias ulangan setelah di pertemuan pertama Gillingham dan Dagenham hanya bermain imbang 1-1 pada 27 November lalu sesuai aturan Piala FA.

Elkan kali ini dipercaya sebagai starter setelah hanya menjadi penghangat bangku cadangan di duel sebelumnya.

Meski hanya merupakan kesebelasan dari kasta kelima Inggris, Dagenham dapat menyulitkan Gillingham yang satu level lebih tinggi.

Baca Juga

Bahkan walau bermain tandang di Priestfield Stadium, The Daggers mampu unggul lebih dulu lewat gol sepakan voli dari Matt Robinson pada menit ke-15.

Beruntung Gillingham FC punya Elkan Baggott yang selalu bisa jadi ancaman dalam situasi bola mati. Selang sepuluh menit kemudian sang defender jangkung dapat menyamakan skor via tandukan meneruskan umpan sepak pojok Ben Reeves.

Baca Juga

Tuan rumah sempat berbalik memimpin pada babak kedua kala Max Ehmer menyarangkan gol namun skor kembali berimbang 2-2 berkat lesakan George Saunders.

Barulah di detik-detik terakhir injury time Dagenham and Redbridge mengakui keunggulan Gillingham FC.

Penyelesaian akhir dingin dari Hakeem Adelakun menentukan hasil akhir 3-2 untuk wakil League Two alias kasta kedua Liga Inggris.

Baca Juga

1. Hadapi Leicester Tanpa Elkan?

Leicester di laga final Piala FA 2020/2021.

Dengan demikian Gillingham FC berhak melaju ke putaran ketiga Piala FA 2022/2023.

Hanya saja lawan yang lebih berat sudah menanti yakni salah satu tim kuat dari Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris, Leicester City.

Musim ini The Foxes memang belum bisa menunjukkan taring mereka namun tim asuhan Brendan Rodgers itu jelas menang kualitas pemain ketimbang Gillingham.

Belum lagi Leicester juga berstatus sebagai juara Piala FA pada 2020/2021 yang pastinya menambah gemerlap dalam status mereka di kompetisi tertua sepakbola ini.

Beruntung Gillingham punya pengalaman dalam melakukan giant killing alias menjatuhkan para raksasa musim ini.

Baca Juga

Di ajang Piala Liga Inggris atau Carabao Cup mereka sudah menggulung Brentford yang satu divisi dengan Leicester.

Kebetulan Elkan Baggott juga terlibat dalam partai yang baru dimainkan pada awal November lalu tersebut.

Baca Juga

Elkan dan kolega menjungkalkan The Bees melalui adu penalti pasca bermain imbang 1-1.

Satu keuntungan lain bagi Gillingham adalah mereka kebagian memainkan laga kandang melawan Leicester.

Partai putaran ketiga Piala FA 2022/2023 antara Gillingham FC vs Leicester City baru akan dimainkan pada 7 Januari 2023 mendatang. Elkann Baggot kemungkina harus absen karena membela timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

Baca Juga
Leicester CityPiala FATimnas IndonesiaLiga InggrisElkan BaggottGillingham FC

Berita Terkini