x

Kisah Jungkook BTS: Gagal Jadi Pebulutangkis Kini Cetak Rekor di TikTok Berkat Piala Dunia 2022

Rabu, 14 Desember 2022 15:33 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Kisah Jungkook BTS: Gagal Jadi Pebulutangkis Kini Cetak Rekor di TikTok Berkat Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM – Gagal menjadi pebulutangkis, anggota termuda boyband Bangtan Boys (BTS), Jeon Jungkook,  kini mencetak rekor di TikTok berkat Piala Dunia 2022.

Soundtrack resmi Piala Dunia 2022 berjudul ‘Dreamers’ yang dibawakan Jeon Jungkook BTS dengan Fahad Al Kubaishi, kini mencetak rekor tak masuk akal.

Melansir laman All K-Pop, lagu ‘Dreamers’ milik Jungkook BTS feat Fahad Kubaisi tersebut terus merajai semua platform musim dan media sosial , bahkan setelah hampir tiga minggu sejak dirilis.

 ‘Dreamers’ milik Jungkook BTS feat Fahad Al Kubaisi itu juga jadi lagu tercepat dari deretan artis K-Pop yang melewati lebih dari 500 ribu video yang diunggah hanya dalam enam hari dan sejuta dalam 13 hari di Tiktok.

Statistik tersebut menunjukkan betapa populernya Jungkook BTS di kalangan publik, hingga sangat layak menjadi salah satu pengisi soundtrack perhelatan akbar sepak bola Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Jungkook mendapatkan kebanggan berduet dengan Fahad Al Kubaisi yang merupakan penyanyi sekaligus produsr rekaman kenamaan Qatar.

Penampilan Jungkook BTS dengan Fahad Al Kubaisi di pembukaan Piala Dunia 2022 lalu juga menjadi trending topic di jejaring sosial twitter.

Baca Juga

Banyak komentar positif bertebaran mengenai lagu ‘Dreamers’ yang sangat enak didengar dengan makna cukup mendalam tentang pemimpi yang tidak patah semangat untuk menggapai mimpi.

Namun tahukah, meksipun dia sangat populer saat ini, Jungkook BTS sebenarnya pernah gagal menggapai mimpinya di luar profesi sebagai seorang Idol K-Pop.

Ya, pria kelahiran Busan 1 September 1997 tersebut pernah memiliki mimpi untuk menjadi seorang pebulutangkis. Intip kisah Jeon Jungkook selengkapnya!

Baca Juga

1. Jungkook BTS Gagal Jadi Atlet Bulutangkis

Impian menjadi atlet bulutangkis sudah terbersit di benak Jeon Jungkook sejak kecil, jauh sebelum dia debut sebagai anggota boy grup BTS pada 2013 lalu.

Melansir laman IWM Buzz, impian menjadi atlet bulutangkis sudah terbersit di benak Jeon Jungkook sejak kecil, jauh sebelum dia debut sebagai anggota boy grup BTS pada 2013.

Impian masa kecil Jeong Jungkook tersebut tentu tidak lepas dari betapa populernya olahraga bulutangkis di negaranya, Korea Selatan.

Nama-nama seperti Bang Soo-hyun, Lee Yong-dae, hingga Park Joo-bong, menjadi contoh nyata dari para atlet  Korea Selatan yang mampu mencatatkan namanya sebagai legenda bulutangkis.

Terinspirasi dari para legenda itu, setidaknya impian Jeon Jungkook untuk menjadi pemain bulutangkis, meskipun seiring berjalannya waktu, cita-cita itu mudah berganti.

“Saat masih sekolah dasar (SD), saya ingin menjadi pebulutangkis,” ucap Jungkook BTS dalam wawancaranya dengan majalah Nonno.

Baca Juga

“Hanya saja orangtua memberi computer dan membuat saya tertarik untuk menjadi pemain game,” sambung pelantun lagu “Dreamers” yang merupakan soundtrack Piala Dunia 2022 Qatar tersebut.

Sempat berganti-ganti cita-cita, sampai akhirnya Jungkook BTS ingin menekuni dunia seni tarik suara usai dibuat kepincut dengan lagu G-Dragon berjudul ‘Heartbreaker.’

Baca Juga

Pria tampan asal Busan tersebut memulai perjuangan yang panjang dan melelahkan. Sampai akhirnya dia bergabung menjadi member termuda (maknae) di BTS.

Jungkook mendapat julukan Golden Maknae di BTS lantaran bisa melakukan banyak hal (menari, menyanyi, rap, dan olahraga).

Jeon Jungkook memulai debutnya di BTS pada 13 Juni 2013 dengan merilis single 2 Cool 4 Skool dan hingga kini mendapatkan ketenaran di Korea Selatan dan puncaknya didapuk menjadi pengisi soundtrack Piala Dunia 2022.

Baca Juga

2. Kebanggaan Isi Soundtrack Piala Dunia 2022

Kebanggaan Jungkook BTS isi soundtrack Piala Dunia 2022.

Lagu Dreamers milik Jungkook BTS dan Fahad Al Kubaisi masih menjadi yang terlaris di berbagai platform hingga Piala Dunia 2022 hampir mendekati final.

"Dreamers" milik Jungkook BTS dan Fahad Al Kubaisi, melengkapi deretan soundtrack Piala Dunia 2022 yang sudah dirilis lainnya.

Seperti "Tukoh Taka" yang dibawakan oleh Nicki Minaj, Maluma dan Myriam Fares serta lagu tema resmi "Hayya Hayya (Better Together)" yang dilantunkan Davido, Trinidad Cardona dan Aisha.

Bisa dibilang, Jungkook BTS pun menjadi salah satu kebangaan Korea Selatan di tengah kegagalan negaranya terhenti di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Member BTS yang pernah bercita-cita sebagai atlet bulutangkis itu pun mampu menggairahkan kembali semangat kebersamaan dalam berkarya.

Sementara hingga Piala Dunia 2022 digelar hari ini, Sabtu (14/12/22), laga sedang melangsungkan babak semifinal, dan Argentina lolos ke partai puncak usai menang 3-0 atas Kroasia.

Baca Juga

Argentina masih menunggu pemenang pertandingan Prancis vs Maroko yang baru akan bertanding di semifinal pada Kamis (15/12/22) dini hari WIB.

Argentina, Maroko, maupun Prancis berkesempatan sama untuk bisa menjadi kampiun Piala Dunia 2022, karena semuanya berhak untuk itu.

Seperti lirik yang dibawakan Jungkook BTS dalam lagu Dreames bahwa mimpi hanya bisa diraih oleh semua yang ingin bermimpi.

Baca Juga
Piala DuniaKorea SelatanPiala Dunia 2022BulutangkisBerita BulutangkisBTSTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini