x

Libas AC Milan di Waktu Normal dan Penalti, Arsenal jadi Juara Dubai Super Cup 2022

Rabu, 14 Desember 2022 00:36 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Arsenal menutup partisipasi mereka di Dubai Super Cup 2022 dengan mengalahkan AC Milan 2-1 pada Selasa (13/12/22) malam di Al-Maktoum Stadium. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - Arsenal menutup partisipasi mereka di Dubai Super Cup 2022 dengan mengalahkan AC Milan 2-1 pada Selasa (13/12/22) malam di Al-Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab.

Kemenangan juga didapatkan The Gunners atas I Rossoneri dengan skor 4-3 di babak adu penalti dan mereka sudah pasti dinobatkan sebagai juara turnamen persahabatan ini.

Dalam dua pertandingan Arsenal total meraih delapan poin hasil menang di waktu normal juga adu tos-tosan.

Perolehan poin dari klub asal Inggris tersebut tidak lagi bisa dikejar oleh AC Milan maupun Liverpool yang masih akan berhadapan di matchday terakhir Dubai Super Cup pada Jumat (16/12/22) nanti.

Arsenal memainkan cukup banyak pemain senior mereka yang tidak dipanggil ke Piala Dunia 2022 sehingga hanya kiper Karl Jakob Hein saja yang dapat dikategorikan pemain dari akademi.

Baca Juga

Ben White yang mengundurkan diri dari skuat Inggris beberapa waktu lalu turut menjadi starter.

AC Milan pun demikian. Mereka masih bisa menurunkan line-up yang familiar. Bedanya dua gelandang muda potensial, Yacine Adli dan Aster Vranckx, akhirnya mendapat kesempatan untuk tampil.

Baca Juga

Arsenal unggul lebih dulu via eksekusi tendangan bebas terukur Martin Odegaard di menit ke-21. Reiss Nelson kemudian menambah gol bagi Meriam London hanya lima menit sebelum babak pertama berakhir.

Di paruh kedua AC Milan sempat mencuri satu gol balasan via tandukan Fikayo Tomori meneruskan set piece Sandro Tonali pada menit 78. Hanya saja mereka gagal untuk sekedar memaksakan hasil imbang di sisa waktu.

Saat adu penalti dua eksekutor AC Milan yakni Brahim Diaz dan Rade Krunic tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara di kubu Arsenal hanya pemain akademi Matt Smith saja yang bola tendangannya tidak bersarang di gawang kiper Cirpian Tatarusanu.

Baca Juga

1. Masih Punya Agenda Uji Coba Lain

Pierre Kalulu, pemain AC Milan

Setelah memainkan semua laga mereka di Dubai Super Cup 2022, agenda Arsenal di Uni Emirat Arab sudah rampung.

Anak-anak asuh Mikel Arteta namun masih memiliki satu agenda uji coba lagi sebelum musim reguler 2022/2023 kembali berlangsung.

Di 18 Desember 2022 Arsenal akan menghadapi tim asal Italia lain yakni Juventus di kandang mereka, Emirates Stadium.

Partai kompetitif pertama mereka setelah jeda Piala Dunia 2022 berakhir adalah laga boxing day Liga Inggris melawan West Ham United yang terjadwal hanya dua hari setelah Natal.

Untuk AC Milan, mereka masih harus menghadapi Liverpool yang akan jadi partai penutup Dubai Super Cup 2022.

Baca Juga

Setelahnya juga masih ada lawatan ke Belanda guna beruji coba melawan PSV Eindhoven tepat sebelum pergantian tahun.

Empat hari memasuki 2023, AC Milan bakal menyambangi Salernitana di lanjutan Liga Italia 2022/2023.

Baca Juga

Di liga domestik masing-masing, baik Arsenal maupun AC Milan adalah tim yang difavoritkan untuk menjadi juara musim ini.

Arsenal adalah pemuncak klasemen sementara Liga Inggris yang baru sekali kalah dari 14 pertandingan berjalan.

Sedangkan AC Milan si juara bertahan Liga Italia tengah berusaha menyaingi Napoli di peringkat kedua dengan perolehan 33 poin dari 15 pekan.

Baca Juga
ArsenalAC MilanBola InternasionalDubai Super Cup 2022

Berita Terkini