x

Daftar Pemain yang Bela Satu Klub Tapi Musuh di Final Piala Dunia 2022, Bakal Ada Dendam?

Kamis, 15 Desember 2022 14:08 WIB
Editor: Juni Adi
Lionel Messi dan Kylian Mbappe di laga PSG vs Lyon.

INDOSPORT.COM - Banyak pemain yang akan jadi sorotan jelang final Piala Dunia 2022, karena mereka membela satu tim yang sama tapi jadi musuh di laga Argentina vs Prancis.

Turnamen sepak bola antar negara paling akbar, Piala Dunia 2022, telah memasuki babak akhir.

Dua negara memastikan diri tampil di partai final yaitu Argentina vs Prancis, di Stadion Lusail, Qatar, pada Minggu (18/12/22) malam WIB.

Keduanya lolos ke final usai menumbangkan dua negara berstatus kuda hitam, Kroasia dan Maroko di babak semifinal.

Kroasia disingkirkan oleh Argentina dengan skor 3-0. Gol pertama di cetak oleh Lionel Messi melalui titik putih di menit ke-34.

Baca Juga

Lalu dua gol lagi diborong oleh Julian Alvarez menit ke-39 dan ke-69. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Di pertandingan semifinal kedua, antara Prancis vs Maroko dimenangkan oleh Prancis.

Baca Juga

Les Bleus menang dengan skor menyakinkan 2-0. Prancis unggul lebih dahulu melalui gol cepat Theo Hernandez menit ke-5.

Di babak kedua, Prancis menggandakan keunggulan jadi 2-0 melalui gol Randal Kolo Muani menit ke-79. Kini, Argentina dan Prancis akan bersua di final. 

Ada satu hal yang menjadi sorotan jelang laga Argentina vs Prancis di final Piala Dunia 2022 nanti, yakni pertemuan para pemain yang membela satu klub dari kedua negara tersebut, alias kawan menjadi lawan. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. Manchester United

Selebrasi pemain Argentina, Lisandro Martinez bersama rekan setimnya merayakan kemenangan saat Argentina melaju ke final Piala Dunie Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Manchester United menyumbang dua pemain di final Piala Dunia 2022 kali ini. Mereka adalah Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Martinez didatangkan oleh Manchester United dari Ajax Amsterdam pada musim panas kemarin.

Ia diharapkan jadi benteng kokoh untuk lini belakang Setan Merah, yang rapuh dalam beberapa musim terakhir.

Martinez telah memainkan 21 pertandingan di semua kompetisi untuk Manchester United.

Penampilan apiknya membawa Martinez ke timnas Argentina. Sempat berada di bangku cadangan pada laga perdana melawan Arab Saudi di Piala Dunia 2022, Martinez kini jadi pilihan utama pelatih Lionel Scaloni.

Baca Juga

Kompariotnya di Manchester United, Raphael Varane akan jadi benteng kokoh menahan serangan lini depan Argentina di final nanti.

Varane sempat diambang pencoretan karena menderita cedera jelang Piala Dunia 2022 bergulir.

Baca Juga

Tetapi pada akhirnya pelatih Didier Deschamps tetap membawanya ke Qatar, dan kini jadi pilihan utama untuk Les Bleus.

Tottenham Hotspur

Bukan hanya Manchester United klub dari Liga Inggris yang menyumbangkan pemain untuk Argentina dan Prancis di final Piala Dunia 2022.

Ada juga Tottenham Hotspur. Dua pemain yang membela masing-masing negara adalah Cristian Romero di Argentina, dan Hugo Lloris di Prancis.

Keduanya merupakan pilar penting untuk Tottenham Hotspur musim ini.

Baca Juga

2. Juventus

Selebrasi Theo Hernandez saat unggulkan Prancis atas Maroko di babak pertama dalam laga Semifinal Piala Dunia 2022 Foto: REUTERS/Dylan Martinez).

Selanjutnya ada Juventus. Rakasasa Liga Italia itu menyumbang tiga pemain masing-masing dua untuk Argentina, dan satu di Prancis.

Mereka adalah Leandro Paredes, Angel Di Maria dan Andrie Rabiot. 

Leandro Paredes dan Angel Di Maria jadi pilar penting untuk Argentina dalam upayanya menembus partai final Piala Dunia 2022.

Paredes berkontribusi dalam membuat 1 assist dari 4 pertandingan, begitu juga dengan Di Maria yang membuat 1 assist dari 4 laga Piala Dunia 2022.

Keduanya akan menjadi musuh bagi Andrien Rabiot. Sang gelandang juga jadi bagian penting di lini tengah Prancis.

Baca Juga

Namun kondisinya saat ini dikabarkan kurang fit karena mengalami cedera. Melawan Maroko di semifinal, Rabiot tak diikutsertakan ke dalam skuad.

Belum diketahui apakah ia akan masuk tim di final melawan Argentina.

Baca Juga

Atletico Madrid

Berikutnya ada Atletico Madrid. Klub Liga Spanyol itu menyumbang pemain cukup banyak di final Piala Dunia 2022 dari masing-masing negara.

Tiga untuk Argentina, dan satu untuk Prancis. Mereka adalah Nahuel Molina, Rodrigo de Paul dan Angel Correa. Lalu satunya di Prancis adalah Antoine Griezmann.

Paris Saint-Germain (PSG)

Terakhir ada Paris Saint-Germain (PSG). Sumbangan pemain dari klub kaya asal Prancis ini yang paling disorot yaitu sama-sama ikon tim, Lionel Messi dan Kylian Mbappe.

Keduanya merupakan bomber tajam di Piala Dunia 2022, karena mengoleksi jumlah gol yang sama dalam daftar top skor sementara yaitu 5 gol.

Namun Kylian Mbappe lebih unggul karena gol yang diciptakannya tidak ada yang dibuat dari titik putih, sementara Messi 3 dari 5 gol yang dibuat adalah penalti.

Atletico MadridManchester UnitedPrancisArgentinaLionel MessiParis Saint-GermainPSGJuventusPiala Dunia 2022Kylian MbappeTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini