x

Garuda Select 5 Sukses Bekuk Fleetwood Town, Dennis Wise: Mereka Sangat Berubah!

Kamis, 15 Desember 2022 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Dennis Frank Wise, legenda Chelsea FC ketika berkunjung ke Indonesia dalam rangka menjemput para pemain Garuda Select (08/10/19) di Gedung Kedubes Inggris, Kuningan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 5 sukses membekuk tim Inggris, Fleetwood Town FC, Selasa (13/12/22), dengan skor 2-1. Begini tanggapan Dennis Wise.

Fleetwood Town merupakan tim sepak bola yang bermain di EFL League One 2022/23, atau kompetisi kasta ketiga Liga Inggris.

Namun, secara mengejutkan, skuat Garuda Select 5 yang belum satu bulan berlatih di Inggris, berhasil menaklukkan Fleetwood.

Gol pertama datang dari Givary Lotra, memanfaatkan assist dari Rafly Selang. Masih di babak pertama, Rafly mencetak gol, usai memaksimalkan assist dari Lotra.

Hanya saja di babak kedua, bukannya menambah kedudukan, skuat Garuda Select 5 yang menggunakan kiper Italia, Matteo Piombino justru kebobolan satu gol.

Baca Juga

Direktur Program Garuda Select sekaligus mantan pemain Chelsea dan Timnas Inggris, Dennis Wise mengaku puas dengan daya juang para pemain Garuda Select 5.

"Saya lebih senang penampilan di babak pertama dibandingkan babak kedua, saya merasa di babak kedua formasi kita sedikit berantakan," ungkap Dennis via Mola TV.

Baca Juga

"Saya senang dengan performa mereka, ada beberapa hal yang memuaskan saya, mereka bisa mengunci lawannya, dan itu menyenangkan," lanjut Dennis Wise lagi.

"Mereka memancing lawan ke satu sisi, dan mereka kerap melakukannya dengan sangat bagus, tentu ini akan membutuhkan waktu untuk melakukannya dengan sempurna."

"Sesuatu yang juga menyenangkan adalah bagaimana mereka memahami apa yang kita inginkan, saya merasa hari ini ada hasrat untuk meraih kemenangan."

Baca Juga

1. Dennis Wise Puas

Sesi latihan skuat Garuda Select 5 di Inggris. (Foto: Instagram@programgarudaselect)

Bicara soal hasrat kemenangan, pekan sebelumnya, skuat Garuda Select 5 juga sempat melakoni uji coba persahabatan melawan Gillingham FC U-18 di Inggris.

Kala itu, Dennis Wise menilai para pemain Garuda Select belum memiliki hasrat untuk menang, walaupun akhirnya mereka bisa meraih hasil imbang 1-1 kontra Gillingham.

"Kami sudah menonton pertandingan sebelumnya (lawan Gillingham), dan tidak ada hasrat atau keinginan yang cukup untuk memenangi bola. (Tidak ada) keinginan untuk menutup pergerakan lawan," ungkap Dennis Wise.

"Terlalu mudah direbut. Pesan saya, dalam sepak bola, kamu harus kompetitif. Jika kamu tidak punya keinginan untuk berkompetisi, kamu tidak akan punya kesempatan," ujar eks pemain Chelsea itu.

Baca Juga

"Ketika kita berhasil merebut bola, kita lebih mampu menjaga bolanya hari ini. Pada saat pertandingan sebelumnya, saat berhasil merebut bola, kita kehilangan bola lagi."

"Perubahan itu menurut saya bagus untuk kita. Saya rasa mereka pelan-pelan mulai memahaminya, itu adalah sesuatu yang penting untuk mereka pahami," jelasnya.

Baca Juga

"Awal musim yang sangat bagus, tapi masih ada banyak hal yang harus dilatih," tuntas Dennis Wise, dalam wawancara di Mola TV.

Selanjutnya, skuat Garuda Select 5 akan menghadapi laga uji coba melawan tim kasta keempat Liga Inggris, yaitu skuat Walsall FC pada Rabu (21/12/22) malam.

Line Up Garuda Select vs Fleetwood (4-1-3-2):

Kiper: Matteo Piombino (Italia)
Bek: Rizdjar Nurviat Subagja, Ferre Murari, Diego Ronco (Italia), Andre Pangestu
Gelandang bertahan: Hanif Ramadhan
Gelandang serang: Raheem Nugraha, Rafly Ikram Selang, Younes (Italia)
Striker: Muhammad Ragil, Givary Lotra Widiyanto

Baca Juga
InggrisDennis WiseFleetwood TownBola InternasionalGaruda Select

Berita Terkini