☰
x

Jadwal Garuda Select 5 vs Fleetwood Town FC: Nabil Asyura Cs Kejar Kemenangan Pertama

Senin, 12 Desember 2022 13:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Jadwal pertandingan Garuda Select 5 vs Fleetwood Town di mana laga ini akan dilangsungkan pada hari Selasa (13/12/22), mulai pukul 20.00 WIB.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Garuda Select 5 vs Fleetwood Town. Laga ini akan dilangsungkan pada hari Selasa (13/12/22), mulai pukul 20.00 WIB.

Nabil Asyura bersama skuad Garuda Select 5 bertekad untuk mengejar kemenangan pertama mereka usai berlatih di Inggris.

Sebagaimana diketahui, Garuda Select adalah program kerja sama PSSI dan Mola TV untuk mengirimkan sejumlah pemain muda berbakat untuk dilatih di Inggris.

Program pelatihan ini sudah berjalan sejak tahun 2019, dan kini telah memasuki musim kelima, di mana para pemain baru saja tiba di Loughborough pada akhir November lalu.

Awal Desember, skuat Garuda Select sudah menjajal laga uji coba kontra Gillingham FC U-18. Hasilnya, skor berakhir imbang 1-1.

Baca Juga

Gol perdana Garuda Select  5 di Inggris, dilesakkan oleh Rizdjar Nurviat Subagja, yang digadang-gadang sebagai 'adik' Egy Maulana Vikri, pemain Indonesia di Eropa.

Sementara gelar man of the match pada laga Garuda Select vs Gillingham FC jatuh kepada Muhammad Rafly Ikram Selang, pesepak bola potensial asal Maluku.

Baca Juga

Gillingham FC sendiri merupakan salah satu tim bersejaran asal Inggris, di mana salah satu pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott saat ini bermain di sana.

Sayangnya, laga pembuka Garuda Select 5 vs Gillingham FC tidak disiarkan, sehingga sampai kini tak ada cuplikan pertandingan.

Beruntungnya, pada laga uji coba kedua kontra Fleetwood Town, penggemar skuat Garuda Select sudah dapat menyaksikan pertandingan ini melalui kanal Mola TV.

Baca Juga

1. Mengenal Fleetwood, Calon Lawan Garuda Select

Skuat Garuda Select

Sekadar informasi, ini adalah pertemuan perdana skuad Garuda Select melawan Fleetwood Town FC. Tahun sebelumnya, Garuda belum pernah berjumpa tim ini.

Fleetwood Town FC adalah klub sepak bola yang berkompetisi di League One 2022/23, atau kompetisi kasta ketiga Liga Inggris.

Beberapa klub kasta ketiga yang pernah menjajal Garuda Select misalnya Ipswich Town, Oxford United, Cheltenham Town, Burton Albion, MK Dons, dan Port Vale.

Kemudian, masih ada Shrewsbury Town, Sheffield United, Lincoln City, dan lain-lain.

Sementara itu, salah satu pemain besar yang merupakan jebolan Fleetwood Town adalah Jamie Vardy, ikon tim Leicester City yang pernah jadi top skorer di Liga Inggris.

Baca Juga

Salah satu hal menarik lainnya yang identik dengan tim Fleetwood Town adalah status sang pelatih yang merupakan mantan narapidana. Ia adalah Joey Barton.

Pelatih yang diketahui pensiun sebagai pemain di Burnley ini pernah dipenjara selama enam bulan pada tahun 2008.

Hukuman penjara itu Barton dapat ketika ia melakukan penyerangan pada dua orang pemuda di Liverpool, Desember 2007.

Baca Juga

Lebih parahnya lagi, Barton menyerang korbannya dalam kondisi mabuk, tingkat kesadarannya minim, hingga membuat salah satu korbannya, giginya rontok.

Terlepas dari kontroversi tersebut, skuat Garuda Select 5 mengawali petualangan mereka dengan baik, menjajal klub kasta ketiga Liga Inggris, Selasa (13/12/22) nanti.

Saksikan perjuangan skuat Garuda Select 5 menghadapi Fleetwood Town FC, hanya di Mola TV.

Baca Juga
Fleetwood TownBola InternasionalJadwal PertandinganBakat Muda IndonesiaGaruda SelectPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriNabil Asyura

Berita Terkini