x

Piala Dunia 2022: Lawan Maroko, Giroud Berpeluang Ciptakan Rekor Lagi

Kamis, 15 Desember 2022 00:25 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi striker Prancis, Olivier Giroud usai menjebol gawang Australia di pertandingan Grup D Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Issei Kato).

INDOSPORT.COM – Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud masih berpeluang ciptakan rekor baru saat melawan Timnas Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022, Kamis (15/12/22) pukul 02:00 WIB di Stadion Al Bayt.

Makin tua makin jadi, mungkin ungkapan tersebut saat ini layak diberikan kepada penyerang senior Les Bleus, Olivier Giroud yang belum lama ini mengukir rekor baru di Piala Dunia 2022.

Giroud belum lama ini mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Prancis dengan torehan 52 gol saat melawan Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Jumlahnya pun sudah bertambah menjadi 53 setelah satu gol lagi ia tambahkan saat melumat Timnas Inggris di babak perempatfinal.

Bahkan, Giroud yang sudah berusia 36 tahun tetap produktif dalam urusan mencetak gol, sehingga dirinya juga masih berpeluang menjadi top skor Piala Dunia 2022.

Saat ini, Giroud tercatat sudah mencetak empat gol, selisih satu angka dengan kompatriot sekaligus juniornya, Kylian Mbappe dan kapten Timnas Argentina, Lionel Messi yang berada di puncak top skor sementara Piala Dunia 2022 dengan torehan lima gol.

Empat gol yang dicetak mantan pemain Chelsea ini pun semuanya terbilang penting. Ia mencetak brace di pertandingan pertama Grup D Piala Dunia 2022 saat melumat Australia dengan skor 4-1.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, Prancis sempat tertinggal lebih dulu dan akhirnya Giroud membuka kran gol kemenangan timnya dalam pertandingan tersebut.

Hal yang sama ia lakukan saat membuka kemenangan Les Bleus saat melawan Polandia dengan skor 3-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sementara satu gol lagi dicetak oleh pemain AC Milan ini saat memberikan kemenangan Prancis atas Inggris di babak perempatfinal.

Artinya, setiap gol yang diciptakan oleh Giroud selalu memberikan motivasi bagi Timnas Prancis untuk mendapatkan kemenangan di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Olivier Giroud Berpeluang Ciptakan Rekor Baru

Olivier Giroud rayakan gol kedua Prancis kontra Inggris perempat final di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

Harus diakui, nama Olivier Giroud kerap tak diperhitungkan lantaran namanya kalah tenar jika dibandingkan dengan penyerang Prancis lainnya, seperti Karim Benzema, Antoine Griezmann, dan pastinya Kylian Mbappe.

Meski demikian, Giroud tak ambil pusing dan tetap menunjukkan performa terbaiknya. Pelan tapi pasti, mantan pemain Arsenal ini pun membuktikan, meski namanya kalah mentereng, namun jumlah golnya lebih banyak dibanding siapapun.

Saat melawan Maroko nanti pun Giroud juga kembali berpeluang ciptakan rekor baru.

Baca Juga

Jika Olivier Giroud mampu mencetak gol melawan Maroko, maka dirinya tercatat rekor sebagai pemain tertua yang mencetak lima gol dalam satu ajang Piala Dunia.

Jumlah ini jelas bakal mengesankan, terlebih pada dua edisi Piala Dunia sebelumnya, yakni di Piala Dunia 2014 Giroud hanya mencetak satu gol ke gawang Swiss di fase grup, sementara di Piala Dunia 2018, dirinya sama sekali tak mencetak gol.

Saat ini Olivier Giroud telah berusia 36 tahun dan jika ia ingin memecahkan rekor legenda Timnas Kamerun, yakni Roger Milla sebagai pencetak gol tertua di Piala Dunia, maka dirinya harus menunggu dan terus bermain untuk Timnas Prancis di Piala Dunia 2030.

Roger Milla pernah tercatat sebagai pencetak gol tertua di Piala Dunia 1994 saat usianya 42 tahun. Artinya, jika terus bermain hingga Piala Dunia 2030, maka usia Giroud saat itu 44 tahun.

Baca Juga

Namun hal tersebut pastinya masih sangat lama dan belum tentu membuat Giroud menjadi tertantang.

Karena pastinya, ia lebih memilih untuk membawa Timnas Prancis bisa mempertahankan gelar juara dunia yang pernah diraih tahun lalu, sehingga Les Bleus menjadi tim pertama dalam 60 tahun terakhir yang bisa menjuarai Piala Dunia beruntun setelah Prancis.

Olivier Giroud besar kemungkina dipercaya tampil sebagai starter dalam pertandingan Semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Maroko, Kamis (15/12/22) pukul 02:00 WIB di Stadion Al Bayt.

Baca Juga
PrancisPiala DuniaOlivier GiroudMarokoPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini